- I'M IN TROUBLE
Rina berdiri dibalkon kamarnya,ia menatap langit dan menikmati sejuknya angin malam,sedangkan Sella tengah pergi untuk mencari makan malam,ponsel Rina pun berbunyi ternyata Ibunya yang menelepon dan ia pun menjawab telepon itu.
"Aku baik baik aja kok Mah disini,oiya besok hari pertama aku kuliah sekaligus ospek Mah.."
"Kamu jaga kesehatan,jangan lupa makan,dan juga fokus belajar ya sayang..disini Mamah lagi repot sama usaha kita dicabang daerah Dago,rame banget dan laku sampai Mamah repot karena stok oleh oleh kita abis terus..." ada perasaan senang mendengar nya,semenjak kepergian sang Ayah kini Ibunya mengurus usaha oleh oleh itu sendiri.
"Iya Mah,syukur deh kalo usaha kita di terima dengan baik,Mamah jaga kesehatan yah,aku sayang Mamah.."
"Mamah juga sayang kamu...sudah ya..Mamah mau tidur dulu,kamu jangan tidur malam malam oke...."
Sambungan telepon itu pun berakhir,Rina pun beralih membuka instagramnya dan melihat postingan terbaru dari Kak Alex,ia memposting foto dirinya dan juga temannya,Rina tersenyum dan mengusap wajah Alex dari layar itu,senyumannya begitu manis hingga membuat siapa saja akan ikut tersenyum saat melihat wajahnya.
Rina pun men-stalk instagram Alex dan menemukan ada foto Alex bersama wanita,walaupun itu hanya satu tapi terlihat sangat mesra sekali.
"Rin...ayok makan ini nasi goreng sudah ready!." Sella akhirnya datang dan Rina pun menghampiri Sella untuk makan bersama.
"Makasih Sell.."
"No Problem.." katanya,Sella pun mengambil sendok dan menyiapkan makanan yang ia beli tadi.
"Udah siapin buat besok?kita kan langsung belajar sekaligus kita ospek." Sella mengingatkan tentang esok hari dikampus,"Udah kok,oiya tadi aku udah sekalian gosokkin baju kamu.."
Sella pun terkejut,pasalnya,ia memang jarang menyetrika bajunya,"Eh..gausa Rin,gue gamau repotin elo..gue udah biasa jarang gosok baju.."
"Gapapa Sell,sekalian sama punya aku,.." Sella pun berterima kasih dan lanjut makan bersama Rina,"Oiya Sel,cewe di foto ini,siapanya Kak Alex.?" Rina menyodorkan postingan instagram Alex,Sella pun melihatnya dan sejenak berpikir,
"Oh ini katanya sih mantannya si Alex,cuman mantan tapi bagi fans Alex, cewe ini tuh penghalang terbesar."
"Penghalang gimana..?."
"Walaupun cuman mantan,tapi dari semua wanita yang suka Alex,cuman cewe ini yang direspon bahkan berakhir sampai pacaran,dan katanya ini mantan terindah Alex makanya susah banget dapetin Alex kalau mantannya aja cantik begini." Jelas Sella. Rina pun terdiam,baru saja menyukai seseorang tapi fakta fakta yang ia tahu bisa membuat siapa saja akan mundur.
"Lo suka sama ka Alex.?" Tanya Sella,Rina pun menggeleng kepalanya cepat,ia malu mengakuinya,"Yaela Rin santai aja sih,dikampus kita tuh cewe pada terang terangan suka sama Alex."
Rina hanya tersenyum kikuk,menggaruk kepalanya yang tidak gatal,ia benar benar malu,"Tapi Sel,kayaknya dia ga bakal lirik orang kaya aku deh,tau aku aja engga,cukup jadi pengagum rahasia kayaknya cocok deh buat aku.."
"WHAT? LO TUH CANTIK RIN ! LO GASADAR APA GIMANA? LO HARUS BERJUANG OKE.?."
Rina tertawa,Sella benar benar menyemangatinya untuk berjuang mendapakan cinta Alex,tapi itu bukan kepribadian Rina yang mengejar cinta duluan.
---
Rina menerjap-nerjapkan matanya dan sinar matahari sudah menyoroti kamarnya,Rina menoleh kesamping kirinya,Sella masih tertidur pulas sambil memeluk boneka beruangnya,Rina mengambil ponselnya dan melihat jam yang tertera disana pukul 06.30 !
Mata Rina membulat dan segera bangkit dari tempat tidurnya dan membangunkan Sella,"SELLLAAAA BANGUN !!!!!! KITA TELAT ! ALARM AKU GAK BUNYI." Teriak Rina sambil mengguncangkan lengan Sella untuk segera bangun karena pukul 7 pagi mereka harus sudah ada di aula untuk melakukan ospek.
"HAH GILA ? KO BISA RIN !!!!.." Sella pun beranjak bangun dan segera bergegas kekamar mandi disusul Rina.
Kini Rina dan Sella berlarian saat sampai di kampus,ia berlari,Sella masih sempat sempatnya merapikan rambutnya yang berantakan,Rina melihat kearah jam tangannya dan sudah menunjukan pukul 07.15 ia sudah telat 15 menit,sesampainya di aula Rina pun mengetuk pelan dan masuk kedalam aula.
Rina terkejut,beberapa senior menatap kearahnya dan beberapa mahasiswa mahasiswi yang duduk ditengah aula melihat kerahnya,Sella pun berlari dan tak sengaja menubruk Rina,Sella tak kalah terkejutnya dengan apa yang dilihatnya bahwa mereka sedang dilihati oleh panitia ospek dan mahasiswa mahasiswi lainnya.
"KALIAN YANG TELAT BERDUA MAJU KEDEPAN." Teriak seseorang,Rina pun melihat kearah depan dan ternyata yang memerintah itu adalah Kak Alex. Rina dan juga Sella pun berjalan menuju kedepan,Rina sudah siap dengan segala konsekuensi yang akan diterimanya karena itu ia harus berani bertanggung jawab.
---
KAMU SEDANG MEMBACA
Close To Me
RomanceBagaimana nasib Rina yang harus melewati masa menjadi mahasiswi baru yang malah terjebak cinta dengan seniornya sendiri? Apakah cintanya akan berhasil atau hanya bisa menjadi pengagum rahasia saja ?