-
Rina masih berada dikantin menemani makan Sella,"Eh iya Rin,tadi Bu Hanna manggil lo kenapa?." Tanya Sella
"Oh,dia ingetin aku soal nilai kuis dan tugas aku yang dibawah rata rata,dia bilang,aku harus belajar lebih rajin lagi."
"Ya ampun Rin,serius?perasaan nilai gue juga pas-pasan deh kok gue ga dipanggil sih?." Ucap Sella.
Rina terdiam dan berpikir sejenak,"Aku 3 kali dapet nilai dibawah rata rata Sel,dari kuis pertama sama 2 tugas terakhir yang kita kerjain..kalau kamu kan masih kebantu kuis pertama..jadi mungkin dia lebih aware ke aku." Jelas Rina.
"Oh gitu terus tadi kok lo lama banget sih di perpus?." Mendengar kata perpus membuat Rina teringat dengan apa yang baru saja terjadi dengannya bersama Alex.
Rina menarik nafas pelan dan melihat ke sekeliling agar tidak ada yang mendengar dengan apa yang Rina katakan pada Sella.
"Jangan teriak ya Sel kalau aku ceritain?." Kata Rina hati hati,Sella yang asyik meminum es the manis nya pun hanya mengangguk.
"Jadi tadi tuh aku ketemu sama Kak Alex..."
Sella masih mendengarkan tanpa menyela pembicaraan Rina,"Terusss..kita gak sengaja pelukkan!." Kata Rina sambil menutup kedua matanya karena ia tak bisa membayangkan dengan apa yang baru saja terjadi.
"WHAT? PELUKKAN LAGI?!." Ucap Sella dengan cukup keras hingga beberapa orang menoleh kearah meja mereka.
Dengan cepat Rina pun memukul pelan Sella,agar bisa menjaga suaranya,"Sorry sorry keceplosan Rin,tapi lo serius?." Tanya nya,Rina pun mengangguk dengan pasti bahwa apa yang ia bicarakan itu benar.
"WAH gilak sih! Ini fix pake banget kalo dia suka sama lo!."
"Tapi..aku masih belum yakin soal itu Sel.."
"Soal apalagi? Gue udah yakin seribu persen kalo dia emang bener suka sama lo!."
"Iyasih tapi..."
"Pokoknya di hari ospek terakhir kita besok dipantai lo harus nyatain perasaan lo."
Mendengar hal itu Rina semakin yakin tidak yakin untuk menyatakannya,memang benar dia suka Alex tapi untuk memintanya menjadi pasangannya ataupun menyatakannya itu adalah hal paling aneh dan juga memalukan.
--
Ospek ke 6 ini terakhir dilakukan dikampus,karena besok mereka akan melakukannya di pantai bersama senior senior,jujur saja rasanya mereka perlu sedikit melepas penat dan berekreasi.
Mereka kini tengah berkumpul di aula untuk diberikan arahan apa saja yang dibawa untuk besok,setelah selesai mencatat,semuanya dibubarkan dan kembali pulang ke asrama maupun rumah masing masing.
Sesampainya di asrama Rina segera mandi,dan mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan,seperti hal rutin setiap pulang kampus mereka harus mengerjakan tugas dan tugas,tapi Rina berusaha mengerjakannya dengan baik dan betul betul karena ia tidak mau mendapat peringatan kedua kali dari Dosennya itu.
Pesan masuk berbunyi dari ponsel Rina,ia yang sedang mengeringkan rambutnya itu pun langsung mengecek ponselnya dan ternyata ada sebuah pesan masuk.
From Kak Alex :
' Rin,aku didepan gedung asrama kamu,keluar ya.'
Melihat pesan masuk itu,Rina melihat kearah balkon kamarnya dan mengecek memang benar ada Alex dibawah tengah menunggu dengan sepeda motornya. Ia pun segera bergegas turun dan membiarkan Sella yang masih asyik mandi tanpa memberi tahunya.
Setelah turun Rina sedikit berlari dan menghampiri Alex,
"Kak?ada apa?." Kata Rina,Alex pun menoleh dan menyuruh Rina untuk ikut dengannya.
"Ayok ikut,tapi pake jaket dulu." Alex menyodorkan jaket Jeans miliknya untuk dipakai oleh Rina,tanpa aba aba Alex langsung memakaikannya jaket bahkan helm,Rina pun menolak namun Alex memaksa.
Akhirnya kini Rina berada di motor bersama Alex,"Kita mau kemana kak?." Tanya Rina,Alex pun tak menjawab dan hanya melihat sekilas kearah spion untuk melihat wajah Rina dan tersenyum.
Akhirnya mereka sampai ditempat makan,Rina pun turun begitu juga dengan Alex,"Ayo sini.."
Ternyata Alex mengajak Rina untuk makan malam,Entah mimpi apalagi ini,orang yang kita sukai mengajak kita untuk makan bersama nya,hanya berdua!
"Temenin aku makan." Ucap Alex,setelah selesai memesan akhirnya makanan pun datang,Rina akhirnya mau tak mau pun makan bersama Alex karena ia juga lapar sekali karena belum makan malam.
"Instagram kamu apa Rin?." Tanya Alex tiba tiba,Rina pun menjawab dan langsung Alex mencari nya di instagram miliknya.
"Oh kamu udah follow aku lama ya ternyata?kenapa gak minta follback?." Tanya Alex,Rina pun mengumpat dalam hati,"Mana mungkin cewe kayak aku berani minta followback? Yang ada aku malah mempermalukan diriku sendiri."
"Rin?."
"Eh iya kak...itu aku..lupa." ucap Rina asal,Alex pun hanya terdiam dan kembali melanjutkan makannya.
"Kamu suka sama pantai juga ya?." Sepertinya Alex sedang melihat lihat postingan instagram Rina yang memang ada foto Rina dipantai.
"Banget kak..itu tempat favorit aku.."
"Sama kayak aku berarti." Rina sedikit tersipu malu bahwa ia sedikit memiliki kesamaan dengan Rina.
Setelah selesai makan,Alex sempat mampir untuk membeli beberapa cemilan,dan mengajak Rina kembali pulang.
"Makasih kak,udah traktir aku makan." Ucap Rina saat turun dari motor dan sampai di asramanya.
"Nih...cemilan buat besok pergi." Alex pun menyodorkan cemilan yang tadi ia beli di mini market,ternyata itu untuk Rina,"Hah? gak..gak usah Kak..aku bisa beli sendiri nanti."
"Udah ini ambil..." kata Alex dengan senyuman manisnya,sungguh siapa saja akan meleleh melihat senyuman nya yang diberikan,Rina merasa beruntung sekali melihatnya.
"Aku pulang dulu ya..bay.." Alex pun menyalakan motornya dan pergi,Rina langsung bergegas masuk ke asramanya dan tak sabar menceritakan itu ke Sella.
"Lo dari mana aja sih? Gue telepon ga diangkat taunya hape lo dibawah selimut..lo abis dari—"
BUG.
Rina langsung memeluk Sella karena dirinya senang sekali sampai Sella nyaris kehilangan keseimbangan,melihat hal itu Sella pun bertanya,apa yang baru saja terjadi.
Rina pun melepaskan pelukkannya dan mencium pipi Sella cepat,"Aku abis makan sama Kak Alex Sel !." mendengar hal itu Sella meloncat kegirangan dan memeluk Rina,
"WHAT ?"
"Rin gue seneng banget dengernya!!!!!!!." Lanjut Sella.
Rina pun juga tak kalah senangnya hingga ia ikut meloncat bersama,"Pokoknya lo besok harus jujur sama perasaan lo Rin!."
Rina pun menghentikan lompatannya dan terdiam,"Aku masih belum yakin soal itu Sel.."
Sella pun juga menghentikan lompatannya dan menyemangati Rina,"Kalau lo ga coba,lo gak bakal tahu dia seserius apa sama lo."
Tapi Rina kembali berpikir,bagaimana dengan Silvi? Apa Alex sudah benar benar tidak memiliki hubungan apapun lagi dengan Silvi?.
---
KAMU SEDANG MEMBACA
Close To Me
RomanceBagaimana nasib Rina yang harus melewati masa menjadi mahasiswi baru yang malah terjebak cinta dengan seniornya sendiri? Apakah cintanya akan berhasil atau hanya bisa menjadi pengagum rahasia saja ?