[Sammy]
" Sam gue mo nanya, maksud Lo tadi pagi apaan motong pertanyaan gue ke gun?? " tanya jane.Waduh gawat nih, mesti gue jawab apa? masa' iya mo jawab jujur? klo gue ngomong jujur bisa-bisa gua digampar. Lah gua jawab bohong, mulut ama muka kagak bisa sinkron. Gua kudu cari alasan yang masuk akal.
" ... "
" Lah ditanya malah diem, Lo pasti mikir nyari alasan buat bo'ong kan? " ucap jane mulai curiga.
Gue diem terpaku lama, sampe akhirnya penyelamat gua dateng.
" Nih minuman Lo berdua " dari mukanya gue paham kenapa dia begitu. Sungguh temen bobrok gua terpeka dan tercinte. Tau aja kalo gue lagi dalam masalah, terpojok gara-gara pertanyaan si toge. Disaat Lee duduk disebelah gue, dianya tiba-tiba nyolek paha gue diem-diem. Nah gue otomatis noleh ke die kan, pas gua noleh matanya ngedip ngedip kayak ngasih kode gitu. Gua mencoba memahami apa maksud die, sampe akhirnya die ngedeketin mukanya ke telinga gue (mo bisik-bisik).
" Lu tadi ditanya apa sama si toge, kok lu panik banget? " bisik die yang gua bales anggukkan kecil tanpa sepengetahuan toge. Gak pake lama gue jawab pake bisik-bisik juga.
" Itu loh, yang kemaren malem gua cerita "
" Hah! "
" Ssttt, ntar kedengaran geblek "
Si toge, yang lagi duduk berhadapan didepan gua Ama Lee lagi sibuk mainin ponselnya gk perduli sama sekitarnya. Untung bin ucup dia kagak denger, bisa berabe kalo dia tau.
" Berarti yang kemaren itu.... Jadi!? "
Gue ngehela napas pelan.
" Ya Iyah.. jadi! "
" Gila Lo! kagak ada akhlak, anak orang lo belokin! "
" Siapa tau jadi "
Si toge yang dari tadi diem sibuk main ponsel, gk ada angin gk ada petir. Die bangkit terus teriak manggil nama gun. Kita berdua jelas noleh ke belakang.. ternyata bener itu si gun udah dateng. Acara bisik-bisik nye seketika berhenti, pas gun udah duduk di sebelah toge. Kita berdua yang malah jadi diem sekarang.
" Loh kok semuanya pada diem, gak ngobrol nih? " tanya gun ke kita semua. Gue langsung panas dingin.
" Kamu gak pengen pesen kan udah istirahat?? "tanya toge ke gun, mencairkan suasana.
" Oh, gun masih belom pengen.. eh gun pengen nanya yang tadi pagi yang obrolannya kepotong " tanya gun ke toge.
Dah mampus gue pake tanya itu lagi (batin gue). Lee yang duduk disebelah gue, nyolek nyolek lagi.
" Bencana lo udah mandiri dateng tuh " bisik Lee dengan nada datar. Gua langsung ngutuk diri gue sendiri.
" Ekhhemm.... soal itu kak jane mo ngomong.. "
Tamat sudah hidup gua! (didalam hati menjerit)
" Di leher gun ada tanda cupang "
💥Jgleerrr💥
Gua denger kalimat itu semua, " jleb " jiwa gue serasa udah melayang entah kemana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Of 20❣️ Centimeters ✔️[End]
Teen Fiction📌_'Gk ada sinopsis, penasaran? Silahkan baca'_ " gue cuma mo ngingetin klo ini cerita pertama gue jadi masih bau² cerita gk jelas dan masih banyak kekurangan... Yang pasti mungkin bkal nyesel " [ Miyo ] Cvr: Pinterest #blLokal #BxB