Esa males banget mau kerumahnya Samudra tau, tapi ini masalahnya kerja kelompok! Liat notif WA bikin Esa umup, alias mendidih. Pengen misuh, tapi masih shubuh. Alhasil habis selesai sholat, Esa gedor - gedor pintu kamar teteh.
Samudra
nggak dateng
nggak gue catet nm lo
04.56
read"Teh, buka pintu! Esa mau ngomong"
"Naon sik ah, jiga kesurupan pagi - pagi teriak" pintu kebuka, nampakin teteh pake kolor bola ples kaos item kegedeannya.
"Temenin bilang ke bunda teh...Esa males kerkel dirumah temen" teteh buang muka, ah males masa Esa udah gede masih takut ngomong sama bunda sih.
"Bilang sendiri lah, udah balig sia!" Yang jadi pertanyaan teteh selama ini, Esa kok bisa setakut itu sih soal masalah sekolah doang.
Esa sering pengen nggak masuk, biar bisa kayak temen - temen, biar bisa pamer gini "Nih, gue pernah nggak masuk sekali. Lo berapa kali?" Biasalah bocil, terus juga biar nggak dikatakan alim - alim banget.
Kayak dulu pas SD "Teteh, Eca mau nggak cekolah dulu. Bial kayak temen Eca pada pamel nggak cekolah. Bilangin ke bunda ya teh, Eca atut ama bunda" percaya nggak percaya, dulu waktu SD Esa masih cedal ngomongnya.
Teteh kira, bakal sembuh seiring waktu. Tapi nyatanya nggak, udah SMA pun, artinya udah kenal cewek pasti juga pernah suka, masa takut cuma ngomong gitu doang ke bunda? Apalagi ngomong "bunda, Esa tekdungin anak orang"
HEH ASTAGHFIRULLAH JANGAN SAMPE LAH
"Yah teh, Esa beliin bakso aci deh!" Tawar Esa, teteh masih geleng kepala. Kekeuh, aisia!
"Nggak ah, bilang sendiri!" Terus teh ryujin tutup pintu kamar.
"Sianying" umpat Esa, terus tengok ke bawah bunda lagi rebus air. Nggak tau mau buat apa, Esa pura - pura bantuin.
"Mau bikin apa bun?"
"Mau bikin teh, kamu nggak tidur lagi?"
"Nggak bun.... bunda Esa mau ijin boleh nggak. Tapi da bunda jangan marah sama Esa ya" kata Esa, bunda gemes kalo Esa ngomongnya jadi kayak gini. Biasanya mah, biasa aja.
"Ijin apa?"
"Esa nggak kerja kelompok dulu ya bun, Esa nggak enak badan" bohong, padahal mah dia sekarang juga disuruh koprol guling depan guling belakang ples kayang juga bisa.
"Masa sih? Nggak enak badan gimana?" Bunda pegang kening Esa, nggak anget apalagi panas.
Bohong banget inimah.
"Ya nggak enak aja bunnn" terus bunda juga akting, Esa paling takut kalo bunda udah akting gini.
"Esa yang alim, anak bunda, da yang paling nurut. gAUSAH BOONG, BUNDA TAU KAMU TEH MALES DOANG"
"iYA BUN, AMPUN"
Chandra's
FamilyTerpaksa deh, Esa nurutin omongan bunda. Esa naik motor kerumahnya Samudra, tapi ditengah jalan malah Samudra sama temen sekelompoknya Esa perjalanan mau kerumah Esa. Alhasil papasan, Esa bingung di tengah jalan.
Ada Samudra boncengan sama Karina, calon pacarnya. Terus Januar inget nggak? Yang pas itu pernah nganterin Esa dulu waktu Esa kena bola voli, dia boncengan sama Jibran yang putih kasep pisan. Satu lagi Wulan, naik ojol soalnya nggak ada boncengan.
"Kok malah jalan, bukannya dirumah lo?" Tanya Esa ke Samudra, anaknya malah cengengesan.
"Nyokap gue ada tamu, suruh di rumah siapa gituuu...Rumah Karina kejauhan bro, Januar nggak ada cemilan, Jibran lagi renov" Samudra berhenti ngomong, lah rumah Wulan belom disebutin?
"Wulan, lo apalagi. Rumahlo baru pindahan hah?"
"Gue ngekos sa, kosan putri deket sekolahan" kata Wulan, Esa diem. Berarti...ANYING DIRUMAHNYA ESA DONG BERARTI?
"APAAN ANYING, DIRUMAH GUE?"
"Santai buset, boleh kan? Harus selese hari ini, besok dikumpul. Nggak ada waktu lagi buat debat, yok" tapi sebelum Esa mau gas motor, Januar ngomong.
"Sa, daripada Wulan naik ojek kenapa nggak bareng lo aja. Kasian anjir, dah ngojek dari sekolahan, kerumah Samudra, masih kerumah lo PP" habis Januar ngomong gitu, Wulan senyum - senyum tapi sungkan.
Esa udah mau koprol ditengah jalan, allahuakbar. Inimah namanya turun pangkat! Dari motor beat kesayangannya Esa yang nggak pernah dinaikin awewe lain selain bunda sama teteh jadi luntur sucinya! Tai manuk, siapa peduli.
"Nggak papa sa?" Wulan udah turun dari motor ojol, sekarang tepat dibelakangnya Esa. Nunggu jawaban boleh nggak bareng dia.
"Sok naik" nggak lama Wulan naik, tapi teh kayak bonceng miring gitu lah. Wulan kaget, waktu mau jalan dan Esa tutup helm dia pesan.
"Pegangan jok belakang aja ya, gausah pegangan gue"
PEDEE ABIEEZZZTTT. MUNTAH.
OTHER CAST
Udah pada
nonton MVnya Esa
belom?
Yang ini nih ⇊
Kalo belom,
buruan nonton!
Eh iya, hari ini
ulang tahunnya
Wulan, semoga
Sehat selalu!© SPARKLERYU, 2O2O
KAMU SEDANG MEMBACA
chandra's family
Fanfiction❝Bunda lebih sayang Esa apa teteh?❞ TAHAP REVISI 120920 #1 in nayeol 270820 #2 in nayeol ©SPARKLERYU, 2O2O