Ingat nggak waktu dulu 'a Juna jemput teteh? Kalo nggak inget sok baca ulang bagian satu atau dua. Teteh nggak jadi pulang, sama Esa dianterin ke ayah. Pulangnya sekitar hari ketiga kalau nggak salah, yang jemput ' a Juna.
Jemputnya sekitar jam dua siang? Mampir ke masjid dulu, teteh mau numpang sholat takut nggak sempat. Si 'aa nguliat sambil bengong aja dia mah, nitip sholat.
ATUHLAH MANA ADA NITIP SHOLAT!
Terserah, beban ditanggung sendiri. Waktu asik - asiknya bengong nggak mikirin apa - apa, alias bereksperimen mengosongkan pikiran kaya Patrick. Ada bapak - bapak lewat, ditepok pundaknya.
"Den, nggak sholat sekalian. Jamaah mau mulai" si 'aa hah heh hoh hah heh hoh kaya keong SD kena kebul bau jigong.
"Oh, non abdi teh. Nungguin temen ajah"
"Oh, punten atuh"
"Nggak papa pak"
Emang gitu sih, waktu study tour dulu di Jogja. Si 'aa circle nya alim semua, si 'aa juga nurut - nurut aja waktu diajak kemana nggak taunya suruh nungguin orang sholat.
Tau gitu kan mendingan nunggu di bis sambil makan jajanan! Kelakuan si Haidar dan kawan - kawan. Si 'aa sering ditegur suruh sholat, emang nggak keliatan muka cina gini ya?
Astaghfirullah, rasis. Berdosa bgt km.
Terus sejak saat itu dia mah udah biasa, nggak kesinggung apalagi marah. Rendi Arjuna Wirawan, manusia fleksibel kawan!
Eh nggak lama teteh keluar, bawa mukena sendiri. Warna putih, ada ungu - ungunya. Terus teteh nyaur "Lama yah ren?"
"Hah, enggak. Lama si Haidar kalo sholat"
"Ohh, langsung?"
"Sini dulu aja lah, istirahat. Capek, lo kira boncengin badak nggak pegel apa anjrit"
"Badak begimana heh, lidi begini bilang badak. Ngarang banget lo!"
"Jin"
"Naon ah"
"Gue dulu pernah sempet penasaran anjir sama lo"
"Penasaran gimana sih anjir, ambigu"
"Ya kayak, i'm ever interested in you"
"Renjun ngadi ngadi - banget ah, balik gue balik. Masih kuat naik motor sendiri gue"
"Anjir bener, tapi kayak ah nggak jadi ah dalemannya kek dakjal gitu lo"
"RENJUN ANJING BANGET YA LO"
"Heh, bentar dulu. Tapi gue mikir - mikir, halah palingan juga lo maunya kek modelan Haidar gitu, ketauan banget circle lo"
Terus teteh kayak yang "Hahh??? Mmksut???"
"RENJUN ANJING PUNYA SHASHA BISA - BISANYA LO—hmp" 'a Juna ngebekep mulutnya Ryujin, ya abis ini ya Allah di rumahmu.
"Di masjid aja nggak bisa kontrol omongan lo, anjing anjing mulu"
"Yamaap atuh Ren"
"Mau dengerin dulu nggak?! Curcol dikit" teteh kayak ngode heem, terserah maneh.
"Gue dulu tuh kayak penasaran, Ryujin kek apasih orangnya kek heboh banget shuek. Eh nggak nyangka masa jadi adek tiri gue sekarang?! Hahaha"
"Ngejekin bener" kata teteh, iya nggak sih lebih ke ngejek?
"Nggakk dibilang, terus sekarang gue dilema ikut bokap apa tetep gini aja biar satu server tiap doain nyokap"
"Ren..." Ryujin nggak nyangka kalo bahasannya sampe kesini, memasuki konten sensitip inimah.
"Satu sisi gue pengen punya keluarga baru lagi, bisa ibadah bareng, kayak ya gue ngerasa nggak sendiri lagi kayak tahun - tahun sebelumnya"
"Tapi sisi lain mungkin gue masih harus doain bunda. Ya gue kasian sama diri sendiri harus ibadah sendirian, tapi gue lebih kasian bunda nggak ada yang temenin"
Ryujin dengerinnya kayak nyess gitu, bingung mau respon apa karena takut nyinggung orang di depannya ini. Ryujin pernah kehilangan keluarga, tapi nggak dalam konteks beda dunia apalagi kepercayaan.
"Kalo kata aing nih ren, percaya apa yang lo percaya aja. Jangan cuma karena ini itu doang lo goyah, gue yakin apa yang lo pilih pasti yang terbaik versi lo buat lo sendiri"
"Makasih yah Jin, dah curcolnya lanjut jalan lah kita!"
"Ayok gue mah, nggak sabar smackdown si Esa sampe rumah"
OH IYAAA, nggak nyangka
udah seribu baca euy!Emang masih dikit sih, tapi
makasih banyak mau jadi bagian
keluarga Juna, Teteh, juga Esa!© SPARKLERYU, 2O2O
KAMU SEDANG MEMBACA
chandra's family
Fiksi Penggemar❝Bunda lebih sayang Esa apa teteh?❞ TAHAP REVISI 120920 #1 in nayeol 270820 #2 in nayeol ©SPARKLERYU, 2O2O