BAB 11

6.6K 305 2
                                    

Pagi-pagi sekali Rafa sudah tiba di kelas, dan Vina sudah menunggunya di pintu masuk. Tatapannya tajam ke arah Rafa. Rafa benar-benar bingung, kali ini kesalahan apa lagi yang ia perbuat yang bisa membuat Vina marah padanya?

“pagi Vin” seru Rafa, berusaha ramah meskipun tahu Vina tak sedang ingin beramah tamah.

“pagi” balas Vina, ketus.

“kenapa?” tanya Rafa, karena Vina tak mau membiarkan Rafa masuk ke kelas.

“lo ngundurin diri ikut lomba, maksud lo apa? Biar gue masuk tim?” sentak Vina ketus.

Rafa baru mengerti, Vina marah karena Rafa mengundurkan diri untuk ikut lomba di Bandung. Vina ada benarnya juga, namun bukan itu alasan utama Rafa mengundurkan diri kemarin, menghadap Pak Dani sendiri. Rafa harus fokus belajar karena tes masuk UCL diadakan lebih awal, dan Rafa tidak bisa gagal kali ini. Ia rela harus melepas posisinya di tim, asal dirinya tetap bisa kuliah setelah lulus.

“gue gak maksud gitu Vin, gue baru dapet kabar dari Haidar. Doi baru dapet info dari UCL kalo tes masuknya diadain lebih cepet, makanya gue harus belajar biar gak gagal. Ya itu cuma kebetulan aja Vin lo jadi gantiin gue” jawab Rafa tenang.

“oh gitu... sorry gue udah suudzon sama lo. Semoga sukses ya tes nya!” seru Vina sambil menepuk bahu Rafa dan tersenyum. Rafa hanya membalas senyuman Vina.

Rafa kemudian berjalan menuju bangkunya. Tiba-tiba ponselnya bergetar, ada chat dari Haidar.

Pagi say! Hehe, gimana seleksinya? Maaf banget ya baru bisa ngabarin sekarang, kemarin gue disuruh pihak akademi buat tes kesehatan disana dan ngantrinya lamaaaaa banget.

Rafa terkekeh membacanya, mereka memang jarang chatting karena Haidar sibuk dan perbedaan waktu antara Jakarta dan London. Rafa melirik jam di ujung layar ponselnya lalu mengurangi jumlahnya, mengira-ngira jam berapa sekarang di London.

Eh buset dah, lo kok belum tidur? Disana masih tengah malem kan? Seleksinya lolos sih Dar, tapi gara-gara lo kirim email jadwal tes masuk UCL, gue langsung ngundurin diri. Soalnya jadwalnya mepet banget, gue gak punya banyak waktu buat belajar nanti. Kalo soal kabar, gue gak masalah, selama lo nggak merasa keganggu karena harus ngabarin gue. Gue yakin lo baik-baik aja disana

Rafa langsung mengirim pesan itu. Dalam beberapa detik tulisan read sudah tertulis disamping pesan yang Rafa kirim. Rafa pun mengurungkan niatnya untuk menyimpan ponselnya di saku, ia masih setia menekuni layar ponselnya, menunggu Haidar membalas pesannya.

Drrt.

Gue sengaja nunggu jam segini buat ngechat lo, haha. Habis kalo siang gue gak sempet, kalo sore lo pasti lagi tidur. Ya jam segini tuh pas, soalnya lo pasti baru nyampe sekolah. Wah sayang banget tuh Fa, tapi kalo lo oke-oke aja, gue sih dukung deh. Oh ya lo apa kabar? Rumah ga berantakan kan pas gue tinggal? Hehe...

Ya ampun Dar, kirim aja kapanpun kali. Ya paling konsekuensinya lama dibales, hehe. Iya sih, gue emang pengen banget ikut lomba, tapi gue lebih pengen lolos di UCL biar bisa tinggal sama lo lagi, hehe... gak ada lo dirumah gak ada yang masakin :p. Gue baik-baik aja, lo? Tenang, rumah aman kok karena gue juga udah mulai jarang dirumah.

Ya gue pengen ngobrol kayak gini lho Fa. Ah lo, padahal gue udah seneng baca awalnya, eh taunya pengen tinggal sama gue cuma gara-gara masakan. Hehe tapi gak apa-apa lah, berarti lo betah ya tinggal sama gue. Gue juga baik-baik aja kok, apartemen gue (yang ntar bakal jadi punya kita :p) masih berantakan, gue masih males beres-beres, gak ada lo yang bantuin sih. Hehe...

Rafa terkekeh membacanya, tak sadar bahwa Pak Aji sudah berada didepannya, memperhatikannya dengan tatapan sebal. Perasaan Rafa lama-lama tak enak, ia langsung mendongak dan mendapati Pak Aji sedang menatapnya dengan wajah garang. Rafa buru-buru menurunkan ponselnya, lalu tersenyum kaku.

Married with Mr. DetectiveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang