Bab : 7

899 74 2
                                    

Shima bangun pagi-pagi sekali, ia bergegas mandi sebelum yang lain bangun.  Benar saja saat ia keluar dari kamar mandi, terlihat Jihyo dan Mina sibuk di dapur.

"Shima !" Jihyo memanggilnya.

"Ya ?"

"Sapu ruang tamu dulu.."

Mau tak mau Shima menuruti perintah Jihyo. Ia menyapu ruang tamu terlebih dahulu. Setelah selesai, Shima bergegas ke kamar, dimana Jeongyeon dan Momo masih tidur.

Shima melipat kantong tidurnya. Ia lalu mengganti bajunya dengan seragam sekolah. Gadis itu memeriksa kembali isi tasnya.

Setelah mengecek semuanya, Shima lalu membangunkan Jeongyeon dan Momo.

"Bangun, sudah pagi..." katanya menepuk-nepuk pelan kaki keduanya.

"Hoooammm..." Jeongyeon dan Momo menguap begitu lebar.

Jeongyeon duduk di ranjang dengan wajah mengantuk. Momo juga sama.

"Sarapan sudah siap !!!"

Jeongyeon dan Momo segera bangkit dan keluar kamar. Shima hanya bisa menarik nafas melihat kelakuan dua teman sekamarnya. Ia lalu membereskan ranjang tersebut.

Shima ikut bergabung sarapan dengan para anggota Twice. Ia hanya mengambil satu pancake dengan selai cokelat.

"Pinky Oppa sudah sampai..." Jihyo memberitahu.

"Kalian harus belajar yang rajin.." Jeongyeon menatap.

"Tzuyu ah... Unnie ingin memelukmu..." kata Sana menatap.

Tzuyu mendekati Sana dan memeluknya.

"Chaeyoung, kemarilah.." pinta Mina menatap.

"Mina Unnie !!!" Chaeyoung menerjang Mina dan memeluknya.

Momo memeluk Dahyun dengan erat. Shima hanya sibuk menatap ponselnya. Ia mengangkat panggilan telponnya.

"Ya, kami sudah siap.." katanya mengakhiri panggilan telponnya.

"Ayo berangkat..." Shima menatap DubChaengTzu.

•••

Hari ini Shima telah resmi masuk sebagai murid SMA di salah satu sekolah seni bertabur bintang K-Pop, yaitu Hanlim Multi Art School, yang merupakan sebuah sekolah SMA yang fokus pada jurusan seni.

Di sekolah barunya, Shima tidak satu kelas dengan Chaeyoung dan Tzuyu. Mereka masuk jurusan yang berbeda. Shima jurusan akting, Chaeyoung dan Tzuyu masuk jurusan praktik musik. Sedangkan Dahyun senior mereka.

Sekolah Hanlim tampaknya heboh karena dua anggota Twice bersekolah di situ. Orang-orang belum mengetahui bahwa Shima merupakan salah satu anggota Twice yang ditambahkan.

Tapi sepertinya Shima memiliki popularitas tersendiri karena wajahnya yang rupawan. Apalagi ia memilih mengenakan seragam seperti anak laki-laki.

"Omo !!! Bukankah dia seperti cowok ganteng yang sudah lulus belum lama ini kan ?"

"Siapa ?"

"Lee Dongmin.."

"Oh... Iya yah. Tapi jurusannya juga sama-sama akting.."

"Apa mungkin dia penggantinya.."

"Mungkin iya. Sekolah kita selalu kedatangan cowok-cowok ganteng. iihhh... Gemes.." ucap salah satu dari mereka.

Shima tampaknya menyaingi kepopuleran tiga anggota Twice itu. Baru masuk saja, ia sudah memiliki banyak penggemar dari kalangan laki-laki dan perempuan.

Saat istirahat, Shima terus didatangi oleh gerombolan kakak kelas baik laki-laki maupun perempuan. Mereka memberinya cokelat sebagai tanda pertemanan. Tak terhitung berapa banyak cokelat yang diterimanya.

Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu melihatnya. Mereka tampak tidak senang.

"Bagaimana kalau mereka tahu dia itu anggota yang ditambahkan.." bisik Chaeyoung menatap.

"Iya, aku penasaran apa mereka tetap mengidolakannya ?" Dahyun ikut berbisik.

"Semoga saja dia dijauhi.." kata Tzuyu menatap.

•••

Para Maknae Twice pulang sekitar pukul tiga sore. Mereka langsung pergi ke Perusahaan untuk menghadiri rapat.

Para Unnie sudah berkumpul di ruang rapat. Shima duduk di sebelah Jihyo. Momo, Sana dan Mina menyapa DubChaengTzu.

Tiga member Twice asal Jepang juga memberikan minuman untuk DubChaengTzu.

"Mau minum ?" tanya Jihyo pada Shima.

"Aku punya minuman.." balasnya sambil memperlihatkan botol minuman jus jeruk.

"Oh.." Jihyo tidak jadi memberikan botol air mineral. Ia mengembalikan lagi ke kardus.

"Bagaimana hari pertama masuk sekolah ?" Jihyo ingin tahu.

"Mereka menyamakan aku seperti seseorang yang bernama Lee Dongmin.."

"Siapa Lee Dongmin ?"

Shima mengangkat bahunya. "Aku tidak tahu. Katanya dia sudah lulus bulan lalu.."

"Dubu, apa kamu tahu siapa Lee Dongmin ?" Jihyo menatap.

Dahyun mengangguk. "Dia member Astro. Nama panggungnya Cha Eun Woo.."

Shima lalu mencari nama Cha Eun Woo di Google dan menemukannya. "Aku nggak ada mirip-miripnya sama dia.." gumamnya.

"Wah... Dicari namanya.."

Shima terkejut dan buru-buru mematikan ponselnya. Menatap Jihyo yang menertawakannya.

"Nggak lucu.."

Shima bangkit dan keluar dari ruang rapat untuk pergi ke kamar mandi.

•••

Setelah rapat, para member Twice diperbolehkan pulang. Sebelum pulang ke asrama, Jihyo meminta manajer untuk mengantar mereka ke restoran.

"Salad buah..." Shima memesan.

"Hanya salad buah ?" Jihyo menatap.

"Kan itu kesukaanku.." balasnya.

"Pesan yang lain.." saran Jihyo menatap. "Ini ada udang goreng.."

"Aku nggak doyan udang.."

"Terus kamu doyannya apa ?"

"Salad buah... Astaga sudah dibilangin tadi..."

Diam-diam Jeongyeon menahan tawa.

10th Twice memberTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang