Berkunjung

1.5K 265 9
                                    

Kalo kemaren keponakannya Hongjoong yang dateng. Nah ini.. Orang tuanya Hongjoong yang dateng:")

Apa ga semaput anak kosan:)))

Apalagi emaknya Hongjoong, kotor dikit langsung diomelin sekosan. Kan Hongjoong jadi males ngajak emaknya kesana. Tapi tenang, pawang emaknya kan ada. Papanya:3

Yeosang sama Mingi lagi leha leha di sofa sambil makan mie instan, ga nyadar aja mereka ada kiamat dateng.

"HONGJOONG, MAMA DATENGGG" Padahal mamanya Hongjoong teriak dari luar gerbang, tapi suaranya menggelegar kayak petir di dalem rumah:(

Mingi yang lagi ngunyah langsung keselek, "ANJENG EMAKNYA KAK JOONG DATENG! KIAMATTTTT!!"

Beda Mingi, beda juga Yeosang. Dia mah lansung jalan ke dapur terus nyuci mangkoknya. Ga kayak temennya yang tinggi kayak jerapah.

Kalo kalian pikir semua orang ada di kosan, kalian salah.. Jongho, San, Wooyoung sama Yunho udah kabur duluan. Alasannya? Kangen rumah:)

Sok sokan kangen rumah, inget punya rumah aja kaga:<

Kan Abry sama Seonghwa capek bersihin kosan:(

Buru buru Hongjoong keluar dari kamarnya habis denger teriakan menggelegar mamanya.

Cklek

"Joonggg, ini mamamu dateng kok ga disambut sih"

"Yo kamu malu maluin Hongjoong aja, ga liat tuh semua temen temennya udah ngumpet" Papanya Hongjoong juga capek sama kelakuan barbar istrinya.

"Eh tante, sini sini duduk. Seonghwa bikinin teh dulu ya. Atau tante mau minum yang lain?" Seonghwa udah kayak waitress. Abry mah diem di dapur aja, takut ketemu ortunya Hongjoong.

"Ngapain disini? Ga nyambut mama ku?" Hongjoong ngeliatin pacarnya yang duduk di lantai. Abry geleng geleng, "takut.. Mama mu kayaknya galak. Nanti first impression orang tua kamu ke aku jelek gimana?"

Hongjoong narik tangannya Abry, ngajak dia berdiri, "ayo bangun, kenalan aja udah. Lagian kan ada Yeosang, Mingi sama Seonghwa disana"

Pasrah ajalah Abry ditarik macam narik collar anjing. "Ma, pa kenalin ini penghuni kosan yang ga baru baru amat"

Muka mama sama papanya Hongjoong beda, udah kayak manis sama pait. Muka mamanya sumringah gitu, lah muka papanya kayak ga ada tujuan idup alias LEMPENG!

Abry salim ke orang tuanya Hongjoong, "saya Song Abry, temen kosnya kak Joong"

"Oh kamu lebih muda dari Hongjoong?"

"Saya beda 2 tahun, om"

Papanya Hongjoong ngibas ngibasin tangannya, "jangan panggil om tante gitu ah, tua banget kesannya kita. Panggil uncle sama aunty aja"

Mukanya Yeosang sepet, "apa bedanya om? Kan sama aja" Kepala papanya Hongjoong digeplak sama istrinya. "Malu maluin kamu"

Padahal dalem hati papa udah gini, "lebih malu maluin ngajak istri macem maung kesini":)

Seonghwa dateng dari dapur bawa dua cangkir teh, duh cowo idaman sejuta umat:3

"Makasih ya, Hwa. Coba anak mami kayak gitu, senantiasa bahagia mami"

Abry ngeliatin sekeliling, mamanya Hongjoong lebih ganas daripada Hongjoong. Kalo papanya tuh kalem banget, cuma bobroknya itu yang ga keliatan.

Hongjoong nih perpaduan emak bapaknya banget, cuma emaknya lebih absurd daripada Hongjoong.

Mamanya Hongjoong ngasi tas kresek isi kotak plastik gede, "apanih ma? Baju bekas?"

"Kaga aelah, rajungan kuah yang kamu minta waktu ini. Mama udah bikinin banyak, bagi bagi sama temenmu nanti"

Mingi kesenengan, "wuiiih tante tau aja kita kekurangan makanan. Males Mingi tuh beli makan mulu" Malah curcol nih tiang.

"Mama kapan balik? Bikin rusuh disini aja"

"OH GITU YA KAMU SAMA MAMA SENDIRI?! MAMA USIR DARI RUMAH MAMPUS KAMU!!" Nah ini gais, jangan sesekali mancing amarah maung. Gini kan jadinya:(

"Jangan teriak teriak ma, malu sama sekitar. Bobrok banget image kamu nanti" Inilah guna papanya Hongjoong ikut, nenangin istrinya:3

Yeosang berdiri, ijin naik ke atas. "Tante, saya permisi dulu ya. Mau buat tugas sekolah, takut telat ngumpulnya"

Alesan doang itu mah, padahal dia pingin kabur dari segala keributan ini. Udah macem tawuran anak kuliahan.

Mingi ikutan berdiri, "saya juga tante, lagi banyak tugas. Maklum udah kelas 11"

Abry sama Seonghwa juga pingin ikutan, tapi kan ga enak. Ada tamu masa dibiarin gitu aja. Tapi keberuntungan berpihak sama mereka:D

Papanya Hongjoong bangun terus rapiin celananya, "yaudah kita juga ikutan pulang. Papa lagi capek keluar rumah, ini malah dipaksa keluar rumah"

"Joong, hati hati disini. Jagain anak kosan, jagain juga tuh temen cewe mu. Dia cewe sendirian sih"

Abry senyum tipis, "gapapa aunty, Abry udah dianggap keluarga juga disini. Udah berasa rumah kedua lah"

Kepalaku Abry dielus pelan sama papanya Hongjoong terus dia ngomong pelan, "Bryna.. Jagain Hongjoong ya"

Udah. Gitu aja.

Tapi bikin jantungnya Abry hampir lompat keluar dari badannya. Kok papanya Hongjoong bisa inget sama dia?

Tau ah, papanya Hongjoong kayak cenayang:(

~•~

Jujur, aku ngetik ini dalam setengah jam. Udah gitu ngebut lagi:(

Jadi maaf kalo agak berantakan dan kata katanya banyak diulang ulang gitu

KOSAN ATEEZ ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang