Ibu kos (2)

1.4K 243 4
                                    

"Eh ibuk, udah dateng aja. Baru mau saya jemput" Heleh ngeles aja si Wooyoung, paling ada maunya.

"Sok sok an mau jemput saya, waktu saya suruh ke tukang sayur depan rumah aja ga mau"

Wooyoung cengengesan, "ya maap atuh, kan ibuk tau saya mageran" Ibu kos diajak masuk sama Wooyoung. Coba kalian bandingkan perbedaan kos pas hari biasa sama pas ibu kos dateng.

Udah kayak bumi sama pluto, jauh bet:)

Beberapa jam sebelum ibu kos dateng, Jongho ke supermarket beli bahan makanan. Biar ga ketauan makanin mie instan mulu. Bisa dibuang tuh setengah hidupnya San:(

Ibu kos nge scan sekeliling, mulai dari halaman depan, ruang tengah, dapur, kamar mandi sama halaman belakang. Kok kamar kamar ga? Ibuk nya tau privasi kok:D

Semuanya ngumpul di ruang tengah, pada selonjoran di karpet. Minus Hongjoong sama ibu kos. Lagi diajak keliling si ibuk sama bapak ketu.

Yeosang sama Yunho udan nguap nguap nahan ngantuk. Ga sempet tidur gara gara bersihin kos. Seonghwa lagi nyemilin brownies. Jongho, San sama Wooyoung lagi mabar. Mingi sama Abry? Ngapain lagi selain cekcok.

Sepupu barbar emang-__-

Sekitar kurang lebih 15 menit nunggu, ibu kos sama Hongjoong dateng. "Ibuk udaj ngecek semuanya, baguslah kalian masih rapi ga kayak anak kos sebelah. Masa vas bunga yang ibuk taruh di atas meja dipecahin sama mereka. Mana harga nya ga main main" Si ibuk malah curcol gais.

"Bapak mana buk? Tumben ga ikut nganterin" Mingi penasaran aja. "Si bapak lagi mancing sama temennya, bini sendiri dilupain"

Ibu kos langsung keinget sesuatu, "kalian bisa tinggalin ibuk sama nak Abry bentar? Ibuk mau ngomong enam mata sama dia"

Seonghwa bingung, "kok enam mata?"

"Kan Abry pake kacamata, kak.."

"Oh iyo lupa"

Disaat semuanya udah pergi ke kamar masing masing, ibu kos sama Abry ngomong serius. "Kamu seriusan mau pindah? Kamu juga udah bayar DP 3 tahun loh"

Abry tau arah pembicaraan nya kemana, "saya juga ga mau pindah buk.. Saya coba bujuk baik baik papa, kalo papa tetep ga mau ya saya bisa apa"

Badannya Abry dipeluk, "kamu doang loh yang bisa jinakin anak anak kos. Masa anak cewe yang lain dijailin terus sama mereka" Abry ketawa kecil, "mungkin gara gara saya sepupunya kak Mingi, jadi pada takut dibantai kak Mingi. Kakak saya juga ngasi amanat ke mereka supaya jagain saya"

Punggung tangan Abry dielus pelan, "kalo kamu ga sibuk, main main kesini atau ke rumah ibuk ya. Ibuk bakal kangen sama kamu, yaa walaupun kamu baru tinggal setahun kurang"

"Semoga ya buk, soalnya tempat kerja papa jauh banget dari sini. Saya juga bakal pindah sekolah"

Diem dieman bentar, "buk.. Jangan kasi tau siapa siapa loh" Si ibuk malah demen nih, habis kata katanya kayak ada teh baru:)

"Saya pacaran sama Hongjoong"

Kata katanya Abry langsung bikin ibu kos nge freeze. Anak kos yang paling anti sama cewe, paling jutek paling dingin ke cewe, pacaran?? Sama anak kos lagi.

"Serius kamu? Ih dulu aja pas anak ibuk main kesini dijutekin abis sama Hongjoong. Padahal anak ibuk kan baik"

"Yaa ada something lah yang bikin Hongjoong anti cewe, tapi sekarang udah ga anti anti banget sih. Buktinya saya pacaran sama Hongjoong"

"KAK JOONG PACARAN GA BILANG BILANG!!" Kedengeran suara San teriak dari arah tangga. Ibu kos langsung bangun terus jalan ke tangga.

"OH KALIAN NGUPING?! KAN UDAH SAYA SURUH MASUK KE KAMAR!! MAU SAYA NAIKIN HARGA KOS NYA?!"

"AAAKKK AMPUN BUKKK!"

Abry ngeliatin mereka semua, bakal kangen nih sama bobroknya anak kosan..

Well semoga papanya Abry ngijinin Abry tinggal lebih lama lagi disini. Gapapa kok papa, mama sama kakaknya pindah. Lagian dia punya anak kosan yang bisa jaga dia. Bapak sama ibu kos juga ada kok, jadi kalo Abry di apa apain, langsung turun tangan:D

~•~

Kayaknya beberapa chapter lagi work ini bakal end

Ditunggu saja:D

KOSAN ATEEZ ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang