⇢˚⋆ ✎ ˎˊ- "nikah muda [03]."
yeonjun dengan penuh seksama terus aja dengerin semua cerita yang y/n bagi sama dia. baginya ini menarik.
y/n kayaknya tipe orang yang easy going dan juga terbuka. baru sejam lamanya mereka berdua didalem kamar y/n, y/n udah cerita tentang banyak banget hal.
mulai dari kenangan indah masa kecilnya, hadiah ulang tahun dari temen-temennya, sampe hal-hal sepele tentang apa yang cewek itu suka.
tentu aja yeonjun ga keberatan buat dengerin semuanya. dia justru tertarik buat dengerin lebih.
"... dan, sahabat aku yang terakhir adalah.. jung hyerin."
tepat diangka ke-4, nama hyerin meluncur dari mulut y/n. ngebuat lamunan yeonjun buyar seketika.
"jung hyerin?"
"iya. mantan.. kamu?" tanya y/n ragu-ragu.
yeonjun bahkan ga kaget. semua cewek hobi saling curhat. pasti y/n udah cerita kalo dia bakalan dijodohin sama yeonjun. dan tentu aja hyerin bakalan langsung bilang kalo yeonjun itu mantannya.
"ne. tapi itu masa lalu. gaperlu diungkit lagi." kata yeonjun yang rasanya males buat nginget-nginget hubungannya sama hyerin dulu.
y/n sebetulnya pengen banget tanya apa bener yeonjun itu selingkuh. tapi rasanya gasopan banget mau tanya kaya gitu.
ditambah lagi, ekspresi wajah yeonjun yang langsung aja berubah waktu nginget hyerin. dari seneng berubah ke lesu atau lebih ke kecewa.
dan y/n gamau ngerusak mood seseorang.
"terus? kamu sendiri gimana? punya banyak temen?"
yeonjun keliatan mikir selama beberapa saat sebelum nyebutin nama orang yang deket sama dia.
"hmm ada beberapa tapi aku cuma deket sama 2 orang aja. jinwook dan juga yisung." jawab yeonjun sambil ngangguk-anggukin kepalanya.
y/n cuma ber-oh ria aja dan diem. dia gatau lagi mau ngomong apa. sejujurnya dia suka sifat yeonjun yang menurutnya baik.
daritadi yeonjun dengerin semua cerita dia dengan seksama. ketawa kalo y/n ngasih jokes, dan jawab semua pertanyaan yang y/n kasih.
"oh ya, mumpung inget. aku mau bilang itu.. eum.." kata yeonjun yang tiba-tiba aja jadi gugup.
y/n naikin sebelah alisnya heran dan ngasih isyarat yeonjun buat lanjut.
"aku.. aku harap kamu bisa mikirin keputusannya dengan baik. papa sakit dan dia pengen liat aku nikah sebelum pergi. setelah putus sama hyerin aku gapernah sekalipun tertarik buat pacaran lagi karna yah, its bad. tanpa sadar kalo papa pengen liat aku dewasa." jelas yeonjun tanpa ngeliatin y/n
ya, y/n tau betul itu.
papa yeonjun kena penyakit kanker otak yang udah lumayan cukup parah. dan umurnya gaakan bertahan lama. bahkan untuk dateng diacara dinner inipun, papanya gabisa lama-lama.
dulu sewaktu keluarga y/n masih miskin, satu-satunya orang yang mau bantu adalah papa yeonjun. hingga keluarganya jadi sukses.
itu sebabnya papa y/n pengen bales budi dengan cara berusaha ngabulin permintaan tuan choi. yaitu ngeliat yeonjun nikah sebelum dia pergi.
"aku tau mungkin sulit buat kamu terima aku. pernikahan juga bukan hal yang sepele, apalagi umur kita yang masih muda." kata yeonjun lagi.
y/n cuma diem aja dengerin.
"tapi aku yakin kita bisa lewatin semuanya bareng. aku bakalan kasih kamu waktu selama apapun untuk terbiasa dan nerima aku. dan aku gaakan maksa kamu sedikitpun."
yeonjun ngeliatin y/n dengan mata penuh harap. sedangkan y/n sendiri bingung harus gimana.
"aku cuma pengen liat papa bahagia. sebelum dia pergi.."
kalimat terakhir yeonjun kedengeran putus asa dan juga sedih banget ditelinga y/n.
bahkan tangan y/n reflek terulur buat ngelus pelan pundak yeonjun dengan tujuan ngasih semangat.
kayaknya bener kata papanya.
ini semua gaakan seburuk yang dia pikirin sebelumnya. dan dia pasti akan suka sama yeonjun cepat atau lambat. dia bisa ngerasain itu.
"aku tau oppa. tapi aku masih perlu waktu buat mikir. aku gabisa ngasih keputusan hari ini juga."
"iya, aku paham. its ok take your time. kalo kamu mau, kita bisa jalan bareng kapan-kapan. biar lebih mengenal sesama."
"seems like a good idea. gomawo oppa."
y/n nunjukin senyuman manisnya yang berhasil bikin yeonjun jatuh makin dalem sama pesonanya. jauh dilubuk hatinya, dia berharap y/n bakalan nerima dia saat itu juga. tapi tentu aja dia gabisa maksa.
tok tok tok
"masuk."
pintu kamar y/n kebuka dan terlihatlah kepala jimin yang nongol.
"jun, waktunya pulang. papa lo butuh istirahat." kata jimin.
yeonjun nganggukin kepalanya dan bangkit dari posisi duduknya. y/n juga berdiri disamping yeonjun.
"makasih buat malem ini. kamu baik. aku harap kita bisa lebih mengenal setelah ini."
"ne oppa. pasti."
"yaudah kalo gitu, aku pamit dulu. jangan tidur kemaleman cuma buat mikir keputusan kamu. santai aja, aku gamau kamu overthinking."
y/n cukup tertegun dengerin intonasi nada suara yeonjun yang tiba-tiba berubah jadi sedikit lebih tegas. ngebuat aura cowoknya semakin terasa.
"arrasseo." sahut y/n sambil ngangguk.
yeonjun senyum puas dan ngelus rambut y/n bentar sebelum jalan keluar dari kamar. ninggalin y/n sendirian dengan jantung yang udah berdegup kencang.
"well, he's not that bad."
✁・・・tbc.
sebelum lanjut, kasih vote dulu ya<3
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝐘𝐨𝐮𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐫𝐫𝐢𝐚𝐠𝐞 • 𝐘𝐞𝐨𝐧𝐣𝐮𝐧
Fanfiction[judul awal :: nikah muda] mereka bahagia meskipun menikah lewat perjodohan. tapi disisi lain, ada juga yang berusaha ngerusak kebahagiaan mereka. intinya, cerita ini mengisahkan tentang pengorbanan sekaligus penghianatan seorang sahabat. nyawa siap...