18. the past

1.3K 215 48
                                    

⇢˚⋆ ✎ ˎˊ- "nikah muda [18]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

⇢˚⋆ ✎ ˎˊ- "nikah muda [18]."

"pssttt.. hyung!" panggil taehyun dari balik semak-semak.

yeonjun yang daritadi celingukan nyariin siapa yang manggil, akhirnya nundukin kepalanya dan ngeliat taehyun.

"ya kang taehyun. ngapain lo sembunyi disemak-semak kantor gue gitu ha?"

"sssttt jangan keras-keras hyung nanti ketauan!"

"hah? ketauan siapa? lo lagi main petak umpet sama—"

brak!

"sstt diem hyung! liat.."

setelah berhasil narik yeonjun buat ikutan sembunyi, taehyun nunjuk kearah 2 orang cewek yang lagi jalan menuju pintu masuk tempat yeonjun kerja.

dan kedua cewek itu adalah y/n dan juga hyerin. mereka berdua sama-sama pake baju rapi dan saling ketawa ketiwi sambil jalan.

"eoh? ngapain y/n kesini? katanya mau pergi ke salon." gumam yeonjun heran.

dia terus aja ngeliatin istri dan juga mantannya itu sampe akhirnya mereka berdua masuk kedalem kantor. setelah keduanya hilang dari pandangan, yeonjun pun beralih ngeliatin taehyun.

"lo juga ngapain ngumpet disini?"

"gue mau ngomong penting sama lo. tapi waktu mau masuk gue mala liat mereka berdua. yauda gue sembunyi aja." jawab taehyun sambil sesekali nolehin kepalanya kearah pintu masuk kantor.

"emangnya kalo ketemu hyerin ama y/n harus sembunyi ya?" tanya yeonjun lagi bingung.

"kita cari tempat aman dulu, baru gue jelasin keadaannya."

💍

"jadi intinya... lo sama hyerin kerjasama... buat misahin gue dan juga y/n... dengan alasan hyerin yang mau bales dendam ke gue... dan lo yang pengen y/n balik sama lo?"

taehyun nganggukin kepalanya lemah. dia gaberani natep yeonjun sekarang. meskipun nada bicara yeonjun terkesan santai dan juga gaada nada marah, dia tetep gaberani entah kenapa.

"terus kenapa lo crita ke gue?"

"karna gue gamau ngelakuin itu hyung. gue sadar apa yang gue lakuin salah. tapi hyerin noona gapernah mau ngelepasin gue. dan kalo gue maksa berenti, dia bakalan nyakiti eomma."

yeonjun ketawa kecil denger omongan taehyun barusan.

"oh gitu ya? ah~ rasanya kayak flashback ke memori lama ya?"

setelah sekian lama, taehyun akhirnya dongakin kepalanya dan ngeliatin yeonjun dengan tatapan bingung.

"lo adek kelas gue yang paling unik deh.." kata yeonjun mengawali.

"dulu, lo kerjasama sama sunwoo buat nyegah gue biar ga menang juara satu lomba basket. masih inget dengan cara apa hyun? dengan nabrak gue biar kaki gue cidera?"

taehyun yang denger itu udah gabisa ngapa-ngapain. seluruh tubuhnya kerasa kaku. dia gabisa ngelakuin apapun selain natep yeonjun dengan tatapan penuh rasa penyesalan.

"tapi ga. ga ga ga lo orang baik kok gue tau itu." yeonjun nunjukin senyuman tulusnya kearah taehyun.

"buktinya, sebelum rencana itu sempet berjalan.. lo cerita semua ke gue dengan jujur dengan alasan sunwoo yang ngancem bakalan bikin bisnis appa lo bangkrut kalo lo nolak bantu."

"akhirnya, dengan berat hati gue pun terpaksa bohong ke tim gue. gue bilang gue gabisa ikut turnamen karna ada urusan keluarga mendadak. lo tau kenapa gue pilih alasan itu hyun?"

taehyun geleng-gelengin kepalanya pelan. matanya masih setia natep sosok yeonjun yang perlahan mulai kebawa emosi juga.

"karna gue anggep lo itu keluarga gue."

jantung taehyun rasanya berenti mendadak waktu denger itu. bersamaan dengan gejolak emosi yang dia rasain, setetes air mata pun tanpa sadar jatuh ngebasahin pipinya.

"nyatanya meskipun gue gaikut turnamen pun, sunwoo tetep bikin bisnis appa lo bangkrut. semata-mata karna dia tau lo ngadu sama gue."

"dan disaat appa lo bangkrut, stress, dan hampir bunuh diri..." yeonjun ngepalin kedua tangannya sendiri. dia berusaha buat nguatin dirinya nginget masa lalunya waktu itu.

"disisi lain gue memohon-mohon ke papa layaknya seorang budak minta pengampunan ke tuannya. gue minta ke papa buat bantu keluarga lo."

"apa itu gacukup hyun? apa semua uang dan kebaikan gue gacukup? sampe-sampe lo berniat untuk ngehancurin rumah tangga gue juga dan ngambil y/n dari hidup gue?!"

kali ini yeonjun gabisa nahan dirinya sendiri. tanpa dia sadari, bentakan yang sedari tadi dia tahan akhirnya keluar juga.

taehyun langsung jatuh berlutut didepan yeonjun dengan kepala tertunduk. jujur, dia malu.

dia itu pengecut. dan dia benci hal itu.

"mianhae.. mianhae hyung.."

"kenapa lo suka banget terlibat dalam suatu masalah, terus kalo udah ketakutan bingung gatau mau apa, lo nyerah dan minta bantuan gue. lo pikir gue ini apa ha?"

taehyun cuma bisa terisak pelan didepan yeonjun. beruntung mereka berdua ngobrol ditempat rahasia pribadi yeonjun yang kedap suara.

jadi privasi mereka aman.

"jjinjja mianhae hyung... gue... gue ngaku salah. gue bakalan ngelakuin apapun asal lo mau bantu gue. gue janji ini bakalan jadi yang terakhir kalinya."

taehyun naruh kedua tangannya diatas paha. bener-bener dalam posisi memohon ke yeonjun.

sedangkan yeonjun yang berdiri tepat didepan taehyun dengan setelan jas kantornya, cuma ngeliatin dia dengan tatapan yang sulit buat diartiin.

dia orang baik. kedua orangtuanya gapernah ngajarin dia untuk punya rasa dendam. dia harus selalu bersimpati sama orang lain dan jadi pemaaf.

tapi inilah yang terjadi kalo kalian terlalu baik. dimanfaatkan.

"oke. gue bakalan bantuin lo." kata yeonjun setelah jeda cukup lama.

"asal lo janji ini yang terakhir. setelah ini, gue gamau tau lagi tentang apapun masalah lo. lagian, gue juga gamau y/n balik sama orang kaya lo. too bad y/n taunya sosok taehyun itu baik hati. andai aja dia tau semuanya..."

dengan cepat, taehyun berdiri dari posisi berlutut nya dan megang tangan yeonjun dengan penuh harap.

"plis hyung jangan kasih tau apapun ke noona. gue janji setelah ini gue bakalan hilang dari kehidupan kalian berdua. gue janji hyung."

"apa yang buat lo seyakin itu?"

taehyun nutup kedua matanya selama beberapa saat. dia ngatur deru nafasnya sendiri sebelum ngebuka matanya lagi dengan senyuman tipis.

"karna gue juga gamau hidup terlalu lama."

✁・・・tbc.

sebelum lanjut, jangan lupa vote ya!

[✓] 𝐘𝐨𝐮𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐫𝐫𝐢𝐚𝐠𝐞 • 𝐘𝐞𝐨𝐧𝐣𝐮𝐧Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang