15. museum

1.5K 212 22
                                    

⇢˚⋆ ✎ ˎˊ- "nikah muda [15]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

⇢˚⋆ ✎ ˎˊ- "nikah muda [15]."

"ada apa noona ngajak aku kesini?"

y/n nolehin kepalanya ngeliatin taehyun yang sekarang lagi jalan disampingnya.

bener yang hyerin omongin. waktu liat taehyun pertama kali tadi, taehyun keliatan lesu dan banyak pikiran. sebagai teman yang baik, tentunya dia harus berusaha ngehibur.

tanpa tau kalo penyebab semua beban pikiran taehyun adalah ancaman hyerin sendiri. dan tentunya rasa bersalah yang terus aja menghantui.

"ya gapapa. yeonjun oppa lagi sibuk ngurusi kerjaannya. dan aku lagi pengen kesini. waeyo?" tanya y/n balik dengan senyuman yang gapernah hilang dari wajahnya.

sejujurnya taehyun bener-bener ngerasa tersiksa sekarang. semakin dia liat senyum tulus y/n, rasa bersalah didalam hatinya semakin tumbuh.

dia gatau harus ngelakuin apa untuk nyegah semuanya terjadi. hyerin terlalu berbahaya buat semuanya.

"oh. gapapa. cuma tumben aja..." gumam taehyun akhirnya.

taehyun suka suasana damai dan juga tenang. itu sebabnya sekarang y/n ngajak dia ke museum. dan kebetulan, museum adalah tempat favorit taehyun.

"gimana keadaan eomma kamu?" tanya y/n lembut.

"udah membaik. tapi belum boleh pulang."

"sakit apasih? jantung lemah?"

taehyun nganggukin kepalanya sebagai jawaban. dia baru aja mau ngomong sesuatu ke y/n, tapi matanya tanpa sengaja ngeliat sebuah pena warna perak dengan hiasan ukiran khas jaman joseon.

taehyun pun ngedeket kearah pena itu dan rasanya dia bisa balik ke masa lalu. masa dimana eommanya ngasih dia hadiah ulang tahun sebuah pena mahal yang cantik.

pena itu dia gunain pertama buat tanda tangan dan nyelesaiin semua urusan perkuliahannya diluar negri. tapi sekarang, pena itu hilang.

"taehyun-ah wae kamu ngeliatin pena itu mulu?" tanya y/n setelah dia cuma diem aja ngeliatin taehyun.

"pena ini.. sama kaya hadiah ulang tahun yang eomma kasih. tapi sekarang hilang." jawab taehyun dengan hembusan nafas kecewa.

"hilang? kok bisa?"

"well, um ceritanya panjang. intinya pena itu gasengaja jatuh ke danau waktu aku lagi nyoba bunuh— e-em maksudku lagi menikmati pemandangan dari atas jembatan. iya. menikmati pemandangan sore. hahaha." jawab taehyun diselingi tawa kikuk.

y/n berusaha ga mempertanyakan apapun karna dia gamau nambahin beban pikiran taehyun. tapi dia bener-bener khawatir.

dia jelas denger kata 'bunuh' tadi. dan dari atas jembatan? well, semua tau artinya.

"ah gitu ya~ sayang banget. pasti kamu kecewa."

taehyun cuma nganggukin kepalanya pelan dan senyum tipis.

setelah ngehabisin waktu cukup lama dimuseum, y/n ngajak taehyun buat makan malem bareng disebuah resto sederhana yang mereka lewati.

dan hari itu, sejenak taehyun akhirnya bisa ngerasa sedikit bebas. meskipun semua beban itu masih tetep ada menuhin dadanya.

"gomawo, y/n noona."

💍

"annyeong..." sapa hyerin sopan waktu masuk kedalem ruangan rumah sakit eomma taehyun.

eomma taehyun keliatan kaget ngeliat siapa yang dateng. tapi berusaha keliatan biasa aja dan nyambut hyerin dengan ramah.

"aigoo hyerin-ssi, repot-repot kesini tante jadi sungkan.."

"aniyo tante gapapa. lagian hyerin juga lagi bosen dirumah aja."

hyerin pun duduk dikursi yang biasa taehyun dudukin disamping ranjang eommanya. senyuman manis gapernah lepas dari wajah hyerin.

"gimana keadaan tante?"

"udah lebih baik. kamu sendiri gimana?"

"baik tante. maaf ya baru ada waktu jenguk sekarang hehe."

"aish gapapa. justru tante malah sungkan udah ngerepotin."

hyerin pun cuma ketawa kecil dan geleng-gelengin kepalanya. abis itu dia ngeluarin bubur yang dia buat sendiri khusus untuk eommanya taehyun.

"oh iya tante. ini tadi hyerin bikin bubur buat tante. tante mau coba ga?" tawar hyerin sambil ngebuka kotak bekal yang dia bawa.

bau sedap yang mampu menggelitik perut pun kesebar keseluruh ruangan. eommanya taehyun dengan senang hati nerima bubur itu dan makan tanpa ada rasa curiga sedikitpun.

ngebuat hyerin diem-diem ngeluarin smirk jahat andalannya.

"habis ini tante tidur ya. tidur yang lama."

✁・・・tbc.

sebelum lanjut, jangan lupa vote ya!

[✓] 𝐘𝐨𝐮𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐫𝐫𝐢𝐚𝐠𝐞 • 𝐘𝐞𝐨𝐧𝐣𝐮𝐧Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang