⇢˚⋆ ✎ ˎˊ- "nikah muda [17]."
"pagi yeobo.." sapa yeonjun dengan suara khas bangun tidur.
y/n yang lagi sibuk masak didapur, nolehin kepalanya ngeliat sosok yang udah resmi jadi suaminya selama kurang lebih sebulan itu.
"hai oppa. tunggu bentar ya, sarapannya belum mateng."
yeonjun cuma gumamin kalimat gajelas sambil jalan ngedeket kearah y/n. karna rasa kantuk yang masih kuat, dia langsung nyandarin kepalanya dipundak y/n dan ngelingkarin kedua tangannya dipinggang y/n dari belakang.
tentu aja y/n jadi nge-blush luar biasa. sebulan nikah, mereka belum terlalu banyak ngelakuin kontak fisik yang terlalu berlebihan.
mungkin cuma ciuman kecil waktu mau atau bangun tidur, waktu yeonjun berangkat kekantor, atau ya... cuma sekedar y/n yang nyandar di dada yeonjun waktu mereka tidur.
dan ini adalah kali pertama yeonjun meluk y/n dari belakang waktu masak. semuanya tak lain dan tak bukan adalah karena jadwal kerja yeonjun sendiri yang sibuk. dia jadi jarang ada dirumah.
"hmmm.. kamu kenapa bangun pagi banget eoh?" tanya yeonjun ngebuyarin lamunan y/n.
"e-eh? itu.. aku mau ke kafe seperti biasa hari ini ketemuan sama hyerin." jawab y/n sambil balik ngaduk-ngaduk masakannya.
yeonjun yang denger nama hyerin disebut, langsung aja ngebuka matanya yang sempet masih nutup karna ngantuk.
"wae? mau ngapain?"
"gatau katanya ada yang pengen dia omongin." jawab y/n seadanya.
dan entah kenapa yeonjun punya firasat buruk akan hal ini. setelah ancaman hyerin dikantornya beberapa waktu yang lalu, semua tentang cewek itu selalu aja terkesan buruk buat yeonjun.
otaknya pun berpikir keras. gimana caranya dia bisa nyegah y/n buat ga ketemu hyerin hari ini.
"tapi kita harus kerumah ku hari ini yeobo." kata yeonjun akhirnya.
"eoh wae? tiba-tiba?"
"papa mama katanya kangen kamu. mama juga bilang pengen masak bareng sama kamu. mereka udah nelfon beberapa hari yang lalu tapi aku masih sibuk sama urusan kantor jadi aku baru inget hari ini." jelasnya sambil ngelepas pelukannya.
kali ini yeonjun beralih sandaran diwastafel tempat cuci piring dengan posisi ngehadap y/n.
"ah gitu ya? yaudah deh biar aku telfon hyerin bilang kalo gabisa dateng."
yeonjun pun senyum lega dengernya. dia ngangguk dan ngelus rambut y/n bentar sebelum duduk dimeja makan buat lanjut tidur.
iya. dia masih ngantuk.
bangunnya nanti aja kalo sarapan dah siap. 😀👍
💍
"lo mirip orang kesetanan."
"diem lo."
taehyun masih berusaha buat ngatur nafasnya. capek diatu habis lari kenceng banget dari rumah sakit sampe kafe tempat y/n dan juga hyerin bakalan ketemuan.
niatnya sih dia pengen ikutan ngawasin si hyerin kalo ntar kelewatan macem-macem sama y/n. tapi ternyata mereka berdua ga dateng.
"gue sempet nguping pembicaraan kalian berdua." kata soobin selaku barista yang ada dikafe itu.
kebetulan, baik taehyun maupun y/n, kenal baik sama soobin.
"hah? yang mana?"
"tentang rencana iblis kalian." jawab soobin datar sambil ngasih taehyun tatapan menyalahkan.
taehyun yang denger itu langsung aja kehilangan kata-kata buat ngerespon. gapeduli sekuat apapun dia nolak, hyerin gaakan pernah ngelepasin dia.
"nyawa eomma dan juga y/n ada ditangan hyerin. gue gabisa kehilangan mereka."
"yeah emang. tapi semuanya gaakan terjadi kalo aja lo ga setuju diawal kan?"
taehyun diem aja denger pertanyaan soobin. matanya pindah ngeliatin barisan gelas yang baru aja ditata soobin diatas meja.
emang bener. jika aja dia ga setuju sejak awal, jika aja sisi angel nya gakalah waktu itu, semuanya gaakan sampe sejauh ini.
tapi sekarang semuanya udah terlambat. dia juga gatau kedepannya bakalan jadi kayak apa.
"mendingan lo jelasin pelan-pelan ke yeonjun. dia pasti bakalan paham dan bantuin lo. lo tau kan? yeonjun orang baik. begitu juga lo."
nasehat soobin sebelum ngasih senyuman tulus ke taehyun dan nepuk pundaknya. dia pun pergi kebelakang buat ngasih taehyun waktu berpikir dan juga ngerjain kerjaannya yang lain.
apa itu jalan terbaik? cerita dan jelasin situasi sebenernya? gimana kalo yeonjun justru marah dan nyalahin dia?
well, itu udah resiko. dia berani bertindak, brarti juga harus berani tanggung jawab.
"kalo hyung mau bantu appa waktu itu, maka dia harusnya mau bantu gue sekarang."
✁・・・tbc.
sebelum lanjut, jangan lupa vote ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝐘𝐨𝐮𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐫𝐫𝐢𝐚𝐠𝐞 • 𝐘𝐞𝐨𝐧𝐣𝐮𝐧
Fanfiction[judul awal :: nikah muda] mereka bahagia meskipun menikah lewat perjodohan. tapi disisi lain, ada juga yang berusaha ngerusak kebahagiaan mereka. intinya, cerita ini mengisahkan tentang pengorbanan sekaligus penghianatan seorang sahabat. nyawa siap...