⇢˚⋆ ✎ ˎˊ- "nikah muda [27]."
"kalo lo pengen yeonjun jujur, buat dia mabuk dipesta. abis itu tanya, dia selingkuh beneran atau ga? biasanya orang mabuk itu jawabannya kelewat jujur." bisik hyerin diakhir kalimatnya.
y/n keliatan ragu-ragu sama usulan hyerin. tapi dia emang tau betul kalo orang mabuk itu bakalan selalu terbuka sama apa yang mereka rasain saat itu.
"jangan khawatir. gue sama taehyun juga ada disana kalo lo ntar kesusahan bawa yeonjun balik." kata hyerin lagi.
y/n sebenernya punya perasaan gaenak akan hal ini. dia sama hyerin sekarang lagi ada diruang tunggu berdua tanpa sepengetahuan yeonjun.
karena anehnya, yeonjun akhir-akhir ini selalu aja ngelarang y/n buat ketemuan sama hyerin. makanya dia harus sembunyi-sembunyi.
"tapi gue takut sama jawaban apa yang bakalan dia kasih rin..." lirih y/n pelan.
dia emang takut kalo yeonjun beneran selingkuh dibelakangnya. jadi gimana ntar rumah tangganya eoh? gamungkin dia harus bertahan.
"itu semua terserah lo. gue cuma ngasih saran." bales hyerin sambil megang pundak y/n sambil senyum.
y/n ikutan senyum tipis dan akhirnya yeonjun pun nelfon dia. buru-buru dia balik keruangan yeonjun buat siap-siap.
"semangat, y/n-ssi."
💍
setelah mc selesai ngumumin tujuan utama pesta hari ini, yeonjun pun naik keatas panggung buat ngasih pidato singkat.
y/n sempet curiga karna yeonjun keliatan pucet banget bahkan sampe perlu pake lipbalm berwarna. tapi berusaha mikir kalo mungkin yeonjun cuma kecapekan. gaada yang lain.
"saya pribadi bener-bener mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya bagi kalian semua yang sudah mendukung saya sejak awal. semoga, perusahaan ini makin sukses dan bisa berkembang lebih pesat dari sebelumnya. terimakasih."
pidato yeonjun pun berakhir. dia mempersilahkan tamu undangan buat menikmati pesta dan ngehampiri y/n dengan senyuman sumringah.
y/n yang daritadi masih debat kira-kira dia harus ngelakuin yang hyerin saranin tadi atau engga, cuma bisa bales senyuman yeonjun dengan kikuk.
tentu aja yeonjun nge-notice itu. dia tau ada sesuatu yang ganjel dipikiran y/n. dan pasti itu adalah kata-kata hyerin.
"yeobo. apapun yang hyerin suruh, jangan pernah lakuin sekalipun." kata yeonjun sambil megang salah satu tangan y/n dan narik cewek itu ketempat yang lebih sepi.
"ada sesuatu aneh yang kamu sembunyiin dari aku tentang hyerin. kenapa kamu sebenci itu sama dia?" tanya y/n disaat mereka duduk disofa yang ada disudut ruangan.
"karna dia bukan orang yang pantes buat kita sukai. apalagi percaya."
"waeyo? ada apa?"
"kamu gaakan percaya kalo aku ceritain yang sebenernya." yeonjun nyandarin badannya disofa dengan helaan nafas berat.
dia bisa ngerasain pandangan matanya mulai sedikit buram kalo gapake softlens beberapa hari ini. dia pengen banget semua jadwal dan urusan pentingnya cepet selesai.
biar dia bisa cepet operasi sebelum terlambat.
y/n ngeliatin beberapa botol wine yang ada dimeja. beberapa juga udah dituang digelas dengan rapi kalo misal kita mau minum.
"oppa."
"hm?"
"minum dulu."
y/n ngeraih satu gelas wine ditangannya buat dia sendiri, dan nyodorin satu lagi buat yeonjun.
yeonjun ngeliatin wine yang ada ditangan y/n dengan ekspresi takut. dia gamungkin minum itu dan mabuk.
bisa bahaya kalo dia mabuk. bukan hanya rumah tangganya yang terancam. tapi juga nyawanya.
"mianhae yeobo. tapi aku gaminum." tolak yeonjun halus sambil nunjukin senyumannya.
"satu kali aja. sayang kalo malem ini kamu gaminum."
yeonjun sempet berusaha ngehindar terus meskipun y/n terus aja maksa dia. dia tau ada sesuatu yang gaberes disini. karna sebelumnya, y/n gapernah sekalipun maksa dia buat ngelakuin hal-hal yang ga dia suka.
"ayolah oppa. satu gelas aja gabakalan bikin kamu mabuk."
yeonjun diem ngeliatin y/n dan juga gelas wine ditangannya secara bergantian. pasti hyerin udah nyuruh y/n buat menghasut dia biar minum.
karna hyerin tau betul, kalo yeonjun gapernah bilang 'ngga' ke y/n.
layaknya sekarang.
"arrasseo." kata yeonjun singkat sambil mulai neguk wine yang dikasih y/n.
entah kenapa bukannya ngerasa puas, y/n malah ngerasa makin khawatir. apalagi waktu liat ekspresi kesakitan yeonjun selama minum.
apa dia udah salah ngambil pilihan?
"oppa berenti. jangan dihabisin." cegah y/n sambil megang tangan yeonjun.
yeonjun rasanya lega banget y/n akhirnya sadar. dia berenti minum dan ngeliatin y/n dengan pandangan yang mulai gafokus.
bukan karena mabuk. tapi karna efek alkohol itu bener-bener buruk buat penyakitnya.
"wae? tadi katanya suruh minum?"
"a-aku—"
belum selesai y/n ngomong, taehyun tiba-tiba aja udah lari kearah mereka dan berenti tepat didepan yeonjun dengan nafas yang ga beraturan.
"ada sesuatu yang harus kita bicarain. sekarang."
✁・・・tbc.
sebelum lanjut, jangan lupa vote ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝐘𝐨𝐮𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐫𝐫𝐢𝐚𝐠𝐞 • 𝐘𝐞𝐨𝐧𝐣𝐮𝐧
Fanfiction[judul awal :: nikah muda] mereka bahagia meskipun menikah lewat perjodohan. tapi disisi lain, ada juga yang berusaha ngerusak kebahagiaan mereka. intinya, cerita ini mengisahkan tentang pengorbanan sekaligus penghianatan seorang sahabat. nyawa siap...