⇢˚⋆ ✎ ˎˊ- "nikah muda [22]."
hari ini yeonjun masih tetep disibukkan oleh jadwal kerjanya yang bener-bener ketat. meskipun dapet waktu libur sehari, dia tetep dikirimin banyak email buat dikerjain dirumah.
jadi mulai dari habis sarapan tadi, yeonjun udah sibuk diruang kerjanya tanpa keluar sedikitpun. y/n juga sebenernya khawatir.
dengan keadaan mental yeonjun yang belum membaik— karna habis kehilangan papanya, dia harus tetep kerja dengan jadwal yang bener-bener ganormal. dia takut yeonjun nantinya stress.
tapi y/n juga gamau ganggu. lebih cepat kerjaan yeonjun selesai, lebih baik. makanya dia nyoba nyari kesibukan lain dirumah.
dan satu-satunya yang terpikirkan adalah nyuci baju. karna kebetulan rak baju kotor mereka udah penuh karna seminggu ini y/n belum nyuci.
dia pun mulai masukin beberapa kaos dan celana kotor kedalem mesin cuci. disusul sama banyak banget kemeja putih yeonjun. dia juga heran kenapa yeonjun punya banyak kemeja putih.
kebiasaan yang diajarkan mamanya, sebelum masukin pakaian kotor kedalem mesin cuci, cek dulu bagian saku. siapa tau ada barang penting.
dan itulah yang y/n lakuin. dia mulai meriksa semua saku yang dia temuin dikemeja-kemeja yeonjun. hingga dikemeja ke 4— tepatnya kemeja yang baru 2 hari yang lalu dipake yeonjun, dia nemuin beberapa helai rambut warna coklat.
rambut itu panjang. bukan tipe rambut cowok. y/n naikin sebelah alisnya dan ngeliatin rambut itu lebih jelas. sekilas, warnanya mirip banget sama rambut hyerin.
pikiran-pikiran aneh pun mulai muncul dibenaknya. semua tentang yeonjun mulai aneh.
dia tau yeonjun sibuk. tapi dia juga selalu mengamati yeonjun diem-diem. laki-laki itu selalu aja gugup kalo y/n tanya lagi chattingan sama siapa. beberapa hari yang lalu juga dia nyium bau parfum cewek dijas yeonjun.
dan sekarang? dia nemuin helaian rambut cewek juga? apa yang sebenernya yeonjun sembunyiin dari dia?
entah kenapa y/n ngerasain emosi baru. emosi yang belum pernah dia rasain sebelumnya. dia cemburu.
dia tau yeonjun pasti punya cewek lain dibelakangnya. 3 bukti itu udah cukup.
yeonjun yang selalu nyembunyiin semua chatnya, parfum cewek dijasnya, dan helaian rambut.
sekarang mood y/n bener-bener ilang. dia bener-bener ngerasa kecewa banget sama yeonjun.
diawal, meskipun hyerin udah meringatin dia kalo yeonjun bukan cowok baik-baik, dia berusaha ga percaya karna tau yeonjun bukan kaya gitu.
itu sebabnya dia berusaha santai dan nerima perjodohan itu tanpa beban. karna dia tau yeonjun adalah sosok yang baik.
mungkin bener.
selama kalian belum liat kebenarannya sendiri, kalian gaakan pernah percaya.
layaknya y/n sekarang. dulu dia emang gapercaya. sekarang? dengan adanya bukti-bukti ini, kepercayaan y/n mulai runtuh. dia bener-bener ga nyangka kalo yeonjun bener-bener sejahat itu.
"y/n bisa bikinin teh atau apa gitu? astaga aku capek banget kerjaan numpuk."
yeonjun tiba-tiba aja kedapur buat neguk air minum. kebetulan, tempat cuci baju dan juga dapur lumayan deket. jadi y/n masih bisa ngeliatin yeonjun dari tempatnya sekarang.
"oppa sini deh." panggil y/n pelan.
"wae?" yeonjun naruh gelas yang dia pake buat minum dan jalan kearah y/n.
dia ngeliat y/n yang megang kemejanya disatu tangan, dan tangan lainnya megang helaian rambut. awalnya agak gajelas, tapi setelah y/n deketin helaian rambut itu, yeonjun tau kalo dia bener-bener ada dalam situasi buruk.
"rambut siapa ini?" tanya y/n dengan intonasi yanh serius.
"hah? r-rambut siapa? e-entah aku juga gatau. rambut kamu mungkin? siapa lagi?"
"ya itu pertanyaannya emang. siapa lagi? siapa lagi cewek selain aku yang ada dihidup kamu? kamu liat rambut aku item. dan ini coklat. beda jauh."
y/n ngedeketin rambut yang dia pegang kearah rambutnya sendiri. dan terlihatlah dengan jelas betapa keduanya bener-bener beda.
kepala yeonjun rasanya nyeri luar biasa. dia gatau kenapa dia bisa ngerasa pusing sehebat ini secara tiba-tiba.
tapi dia masih berusaha fokus nanggepin y/n. dia gamau kehilangan y/n karna rencana busuk hyerin.
"y/n kamu harus percaya sayang. aku ga selingkuh. sumpah demi hidupku aku gapernah selingkuh. plis jangan percaya apapun yang hyerin bilang. akh—"
yeonjun merintih pelan sambil megangin kepalanya yang kerasa makin nyeri. tapi y/n kayanya gapeduli. dia udah terlanjur kecewa.
"awalnya aku emang gapercaya. tapi dengan semua bukti yang aku temuin, aku mulai jadi ragu."
yeonjun nundukin kepalanya. kata-kata y/n barusan bahkan kedengeran gajelas ditelinganya. dengungan hebat pun dia rasain.
"y-y/n aku... akh— aku ga— aku gapernah selingkuh...."
brakkk
dan tubuh yeonjun pun jatuh tak sadarkan diri.
✁・・・tbc.
sebelum lanjut, jangan lupa vote ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝐘𝐨𝐮𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐫𝐫𝐢𝐚𝐠𝐞 • 𝐘𝐞𝐨𝐧𝐣𝐮𝐧
Fanfiction[judul awal :: nikah muda] mereka bahagia meskipun menikah lewat perjodohan. tapi disisi lain, ada juga yang berusaha ngerusak kebahagiaan mereka. intinya, cerita ini mengisahkan tentang pengorbanan sekaligus penghianatan seorang sahabat. nyawa siap...