1 : Mau Tendang Jessica!

3.1K 110 3
                                    

Kring! Kring! Kring!

"Baik. Sekian pembelajaran kita hari ini. Laporan KD 4.11 silakan dikumpul di pertemuan kita selanjutnya."

"Baik, Bu!"

Gue gak bersuara sampai Ibu Rita keluar dari kelas. Bahkan ketika beliau ngasih salam perpisahan pun, gue masih diam. Gue capek sama pelajaran dia yang diharuskan bikin laporan tertulis yang panjangnya bisa bikin patah tangan.

Seriusan, gue gak ngarang. Mau komplain pun gue sebenernya mau. Cuma ya terakhir ada yang protes, beliau marah dan malah membandingkan kita sama anaknya yang keterima snmptn di universitas impian.

NGESELIN BANGET KAN??????

Huftttt.

Pada akhirnya gue cuma bisa menghela napas dan nerima lapang dada aja. Lagian gue punya temen yang bisa dimintain tolong, hehe.

Sekarang kelas gue udah sepi. Cuma ada segelintir anak yang bawa bekal dan memilih makan di sini. Gak lama, gue ngerasain ada sesuatu yang menepuk bahu gue. Gue kira makhluk jadi-jadian, ternyata emang bener makhluk jadi-jadian.

"Nay, kantin yok," ajak seorang cewek rambut pendek setengah norak yang sayangnya adalah temen gue yang paling akrab di kelas membosankan ini. Namanya Jessica Mela Tamala. Kalau lagi jahil, gue biasanya manggil dia 'Jess no duit'. Ya karena dia demen minta traktiran sama gue.

"Sorry, enggak dulu." Gue berlalu gitu aja melewati dia yang udah mencak-mencak. Gak mau sampai ketinggalan, dia pun akhirnya nyusul dan jalan di samping gue.

"Lo kalau diajakin jawabnya itu mulu! Sumpah, gak laper lo?!" tanyanya rada ngegas. Gue meringis malu saat orang-orang mulai memperhatikan kita karena suara Jessica yang besar.

"Mager, Jes, kantin jauh. Mending perpus, bisa sekalian ngadem. AC kita 'kan rusak."

Emang bener AC di kelas gue lagi rusak. Gue sampai mau jadi cacing kepanasan waktu belajar.

"Alah, alasan lo! Waktu AC kita gak rusak juga lo mainnya ke situ mulu, anjir. Sumpah, apa menariknya sih tempat itu? Udah sepi, nyeremin lagi."

Ya, emang itu alasan gue sebenernya, Jes. Gue suka tempet yang sepi. Ditambah lagi kalau ada novel yang bagus buat dibaca, dijamin betah sampai pulang.

"Kalau lo mau ke kantin, yaudah sana. Nih, gue bayarin." Gue udah siap-siap mau ngeluarin duit buat jajanin dia, tapi dia keburu gelondotan di tangan gue. Mirip apa ya? Yang di kebun binatang itu? Lupa gue namanya. Yang suka makan pisang kalau gak salah?

"Enggak jadi deh. Gue mau nemenin lo aja. Kasian lo gak punya temen selain gue. Lo pikir siapa yang mau temenan sama lo yang ansos ini kalau bukan gue?"

Muka gue kayaknya udah lempeng banget denger dia ngomong. Sumpah, dia nih suka banget nyebut gue ansos. Jujur aja, gue tuh gak ansos. Gue cuma rada canggung kalau ketemu orang baru. Sama anak kelas yang lain pun, gue cuma sekedar kenal dan ngobrol kalau ada yang penting doang.

"Nay, berhenti dulu! Kita ke sana, yuk!" Telinga gue langsung pengang mendengar teriakan Jessica. Apa gue bilang, nih anak emang norak banget. Apa lagi kalau ketemu cogan. Contohnya kayak sekarang.

Tanpa lihat pun gue tau apa yang bikin Jessica kayak orang tolol. Siapa lagi kalau bukan para cogan yang lagi main basket di lapangan outdoor. Kebetulan kalau mau ke perpus, kita memang harus lewatin jalan ini dulu. Otomatis kita bisa melihat anak-anak sparing basket.

"Sumpah, Nay! Itu mereka ganteng banget gila!"

TUH KAN NORAK!

NYESEL ANJIR GUE IYAIN DIA NGIKUTIN GUE! TAU GINI TENDANG AJA TADI!

Bukan karena apa, Jessica tuh bener-bener paling gak bisa lihat cogan dikit. Bawaannya pengen caper mulu biar dinotice.

"Jess, stop udah," sergah gue saat Jessica mulai melangkah ke sana. Takut kalau Jessica sampai bikin malu, gue pun ikutin dia. Wanti-wanti nih anak penyakitnya kumat. Gitu-gitu dia tetep temen gue.

"Kalem, Jess," ucap gue saat mendapati Jessica hampir encesan. Cewek itu pun langsung menutup rapat mulutnya dan mulai menggoyangkan bahu gue dengan heboh.

"Arthur ganteng banget, Nay. Gue gak kuat, pengen pingsan. Tolong pegangin."

Gue cuma natap dia datar.

SUMPAH YA KALAU LO BUKAN TEMEN GUE UDAH GUE HUJAT HABIS-HABISAN LO!!!

Lagi-lagi gue cuma pasrah aja saat Jessica makin mendekat ke lapangan. Cewek itu udah duduk manis di tribun sambil melambai-lambai ke arah gue.

"NAYA, DUDUK SINI!"

Gue meringis malu. Rasanya mau cepet-cepet kabur tapi malah kontak mata sama cowok yang namanya Arthur itu. Gak bohong, visual dia emang gila banget. Tapi gak sampai bikin gue jadi sinting kayak Jessica.

"NAYYY?! AYO SINI! MALAH BENGONG! KEMASUKAN LO?!"

Gue gak kuat lagi. Gue yakin muka gue udah merah banget. Malu woy diliatin banyak orang. Alhasil gue langsung pergi gitu aja ninggalin Jessica yang gak berhenti manggil nama gue.

Sambil jalan, gue ngumpatin si Jessica habis-habisan. Sampai gak sadar kalau ada orang di pertikungan koridor. Mau tau apa yang terjadi selanjutnya? Iya, gue nabrak coy! Untung enggak ketabrak orangnya, tapi sebagai gantinya dahi gue malah nabrak dinding.

DUH, BENJOL GAK YA?!!!!

"Gak papa?"

Mendengar suara serak itu, gue pun mendongak pelan-pelan. Mata gue agak melebar mendapati seorang cowok yang disukai banyak cewek-cewek di sekolah ini.

Dia Jiro. Anak 12 MIPA 1 yang pinter banget. Namanya bahkan sering disebut waktu upacara bendera selesai. Gak ada apa-apanya dibandingkan gue anak 12 MIPA 4 yang masih sering ikut remidi mapelnya Bu Atik.

"I-iya gak papa," ucap gue pelan.

Saat dia mau ngomong lagi, gue langsung melengos pergi. Gue tau gue gak sopan. Tapi gue gak kuat saat cewek-cewek mulai menatap tajam ke arah gue. Gue yang bermental bawang ini gak sanggup meladeni hujatan mereka.

Gue akhirnya bisa bernapas lega saat perpustakaan udah di depan mata. Gue pun masuk dan langsung mengisi nama di daftar pengunjung. Setelah selesai, kaki gue melangkah ke arah rak berisi buku-buku fiksi. Hati gue rasanya berbunga-bunga melihat novel keluaran terbaru yang memang selalu update di perpustakaan ini.

GIMANA NIH?????

KAYAKNYA GUE HARUS BOLOS DEH???!!!!!!

••••

Bersambung......



Haloo, ini cerita aku yang ke-5.

Aku gabut kalau bulan puasa (padahal yang sebelah belum selesai) /maaf

Tapi aku bener-bener penasaran dan pengen nyoba bikin cerita pake sudut pandang orang pertama. Jujur bingung, tapi aku gak akan pernah tau kalau belum coba.

Terima kasih atas semua apresiasi kalian. Kalian yang udah mau baca note enggak penting ini aja bikin aku berbunga-bunga.

Oh, iya.

Selamat menunaikan ibadah puasa, yaaaaa.

Next, yay or nay???????? Ofc yayyyyyyyy!!!!

Next, yay or nay???????? Ofc yayyyyyyyy!!!!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
The Ordinary : KannayaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang