HUT RI 75!

76 8 0
                                    

Aloo, assalamualaikum!

Walaupun telat 2 hari update tapi selamat ulang tahun negeriku! Semoga kita sebagai bangsa Indonesia yang banyak suku budaya ini semakin menghargai nilai-nilai unik tersebut yaa, semoga bisa semakin klop juga gak riweuh ngurusin calon tenaga kerja dari luar negeri aja padahal anak-anak bangsa juga bisa tauu dan hebat-hebat.

Harapan kalian apa aja nih buat bangsa kita tercinta? Bisa komentar disini..

Oh iya ada nemu bahasan bagus nih dari instagramnya kreativv ID dan udah aku tambahin beberapa pesan wkwk.

Kalian mau gak jadi PAHLAWAN?

Gak bukan harus digigit laba-laba dulu lho! Nanti malah gak jadi Spiderman, yang ada malah sakit cuy!

Kalian bisa jadi pahlawan dengan cara:

1. Orang yang Gak Mudah Percaya Sama HOAX

Saking banyaknya berita yang cepat banget tersebar saat ini, kita harus bisa nih nyari tahu kebenarannya misalnya kayak anak-anak cewek nih yang sekali ngestalker sesuatu itu bisaa aja dapat info, nah kalian harus PENASARAN juga dong sama isu yang kalian dapatkan dan wajib cari tahu sebelum share ke orang lain. Kalau berita yang kalian sebarkan itu salah hmm tentunya merugikan kalian juga dikira salah baca berita, atau dianggap gak update berita.

2. Orang yang Mendukung Bisnis Lokal

Masya Allah banget si dengan adanya medsos kita jadi tahu kan produk-produk lokal kita tuh sebenernya bagus-bagus misalnya baju,alas kasur, sepatu, perkakas dekor kamar, alat makan, dan banyak lagi (aku nyebutin yang deket banget sama anak kosan yak, wkwk)

3. Orang yang Aktif dalam Pendidikan

Gak bisa dipungkiri sih sekarang banyak content creator digital yang pinter-pinter, nah mungkin pas baca ini udah kepikiran tuh siapa aja ya kan?

Kalau kalian belum bisa jadi seperti mereka, bisa kok hal sederhana misalnya bantuin adik atau saudara yang kesulitan sama tugas sekolah online  mereka. Kontribusi ngupload-in dokumen ke google drive juga gapapa lho!

Bisa juga ngajarin adik atau saudara ngaji, ngebimbing hafalan surah-surah pendek misalnya bagi kalian yang muslim.

Kak, tapi aku anak tunggal..

Nah kalau ini kalian bisa loh jadi admin akun pendidikan atau gabung ke tim mereka kalau akun itu baru (misalnya) atau jadi relawan pengajar online.

Kalian juga bisa loh sharing tips dan trik apa yang kalian suka tapi dengan informasi yang udah bener yaa dan kejadian pada kalian sendiri (atau dibilang sharing pengalaman).

Komen disini yuk ada apa lagi ya?

Jadi kalian udah ngelakuin perubahan apa aja nih buat bangsa kita tercinta?

Jangan lupa tetap pakai masker kalau pergi pergi, cuci tangan, jaga kebersihan juga habis dari luar yak! Semoga kalian dalam keadaan sehat dan diberkahi umurnya. Aaamiin.

Sekian dulu yak, wassalamualaikum..

Salam hangat,

green-ruvelar

Rabu, 19 Agustus 2020

Catatan Kuliah Bagian 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang