Setibanya dirumah Al melihat bundanya yang sedang menggendong sang adik. Di sebelah bunda ada sang nenek yang sedang memperhatikan adik kecilnya. Bunda berjalan mendekati Al, senyuman tulus selalu Bila tampakkan.
"Kakak udah pulang,tunggu sebentar ya sayang. Bunda mau bawa adek ke kamar dulu" Al memandang sinis, adiknya tidur dengan pulas. Seakan menegaskan bunda adalah miliknya. Kapan sih adiknya itu pergi. Adiknya selalu nempel dengan sang bunda.
Al kesal dengan neneknya, mengapa bukan neneknya saja yang membawa adiknya. Mengapa tidak ada seorang pun yang mengerti dirinya. Al hanya memandang sedih sang bunda yang berjalan menuju kamar.
Al masih menunggu Bila diruang tamu. Al berharap semoga sang bunda tidak memberikan harapan palsu seperti hari-hari kemarin. Akhirnya Al melihat Bila berjalan menuju kearahnya. Bila mencium wajah Al lalu memeluk Al dengan erat. Mata Al seketika memanas apakah bundanya dapat merasakan perasaannya.
Ini pelukan hangat yang selalu Al tunggu-tunggu. Sudah lama sekali Al tidak mendapatkan pelukan ini. Sejak kehadiran adiknya,Al sangat sulit berdekatan dengan sang bunda.
Ini kali pertamanya Al kembali digendong oleh bunda. Al segera menyembunyikan wajahnya dilekukan leher sang bunda. Al sangat rindu dengan bundanya. Bundanya mengapa terasa jauh,dan sulit digapai.
Suara tangisan kembali terdengar, Al menggeram dengan kesal. Neneknya datang lalu mengambil alih gendongan. Al menolak memeluk bundanya dengan erat.
"Nenek saja, yang sama adek" Al mengatakan itu dengan lantang.
Neneknya menolak Al malah diambil paksa dari gendongan bundanya. Al menangis dengan keras terus meronta minta dilepaskan. Bunda hanya memandang dirinya setelah itu pergi meninggalkan Al.
Mengapa selalu adiknya yang menjadi nomor satu. Mengapa bunda pergi meninggalkannya. Kenapa nenek jahat kepada Al. Kenapa adik kecilnya selalu menangis jika bunda ada didekatnya. Atau benar semua yang dikatakan tantenya itu. Jika sang adik sudah terlahir dirinya akan dilupakan.
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
2. Al dan Adek (Completed)
General Fiction(follow dulu ya) - Sequel Kita- Kata bunda Al harus sayang adek. Tapi kenapa adek nyebelin. Saat Al dekat bunda, adek selalu nangis. Al harus nunggu adek tidur baru bisa dekat bunda. Dek tolong balikin bunda.