power ; failure

79 19 13
                                    


Komplek waiji Darussalam dikejutkan dengan padam listrik sampai malam. Jelas baru pertama kali dan denger nya, fely aja yang udah 2tahun tinggal disini kaget.

“Ini beneran dipadam sampe magrib? Duh malem malem lampu apa?” keluhnya.

“Jajang jajang!!” silvy datang tiba tiba bawa lighstick txt “Kalo ada ini kan ga susah hehe”

“Keluarin lighstick lo semua” suruh silvy ke puput dan fely.

Baru aja fely mau naik tangga kekamar nya, dia liat jijah udah siap siap.

“Mau kemana lo?”

“Nemenin kak junghwan beli kuota” fely senyum senyum penuh makna “Bohong ya lo bohong, pasti pergi kencan”

Jijah panik “Enggak kak, beneran nanti juga jijah mau main bareng sarah”

“Yodah pajak jadian jangan lupa” beneran jijah malu digituin, fely mah ga peka banget anaknya.

Jijah pamit sama puput, silvy yang lagi duduk di sofa.

Yang fely fikirin sekarang, ga kebayang deh kalo anggy pindah kos. terus kos dipimpin 2003line. Hancur dah hancur.

Anak sebelah enak abangline nya kelahiran 1999-2001, yang lain sih yedam padahal 2002 bisa jadi maknaeline.

Telepon rumah berbunyi, itu cuma pemilik komplek yang telepon karena kalo nomor hp susah banyak orang, paling juga minta nomor member paling tua.

“Siapa?”tanya fely.

“Babeh pasti babeh, angkat”suruh silvy ke puput yang lumayan dekat dengan jarak telepon itu.

“Bukannya lampu mati ya?” fely langsung menghampiri sakelar lampu, dan benar hidup.

“Oh oke beh” puput mematikan telepon yang dia angkat, silvy sama fely meminta kode apa yang di bicarakan dengan babeh.

“Kata babeh lampu mati sampe malam!”

Dah lah, fely mau kerumah sebelah aja, untung masih siang.

“Hey brouu!kusam amat muka kalian”ujar asa yang baru turun dari kamarnya.

“Mati lampu sampai malam sa” silvy duduk di sofa diikuti puput dan fely, si asa juga ikutan.

“Tumbe baru turun” tanya puput ke asa.

“Ada zoom tadi” jawabnya santai.

Silvy, puput sama fely langsung noleh “KOK LO GA BILANG SIH?!” fely panik.

“ZOOM APA WOYY!! JELASIN OTAK GUE LOCKDOWN!”sambung puput.

“Otak lo emang dah lockdown dari dulu” kata fely.

“ENGGAK, INI TUGAS DARI GURU MANA?!” tanya silvy.

“Pak daesung” jawab asa.

Trio ini menghela nafas lega.

“Kirain pak naga”

“Gue kira pak top”

“Lah malah gue kira pak taeyang bjir”

Pokoknya cuma asa yang rajin dizoom apapun yang terjadi, biarpun gitu gitu asa anak rajin.

Rajin ngerja tugas, rajin denger pelajaran, pokoknya dikelas yang paling rajin dari mereka berempat tuh sih asa. Karena mereka satu sekolah satu kelas.

“Sih naa masih disekolah?” kali ini asa buka suara.

“Iya sekolah nana sama doyoung belum bilang libur, bentar lagi pulang” jawab puput, soalnya nana sama doyoung satu sekolah tapi beda kelas.

𝐓𝐞𝐭𝐚𝐧𝐠𝐠𝐚 ; 𝐓𝐫𝐞𝐚𝐬𝐮𝐫𝐞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang