asahi ; asa

118 15 1
                                    

Ada kata pepatah, bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian, ada juga yang bilang usaha tidak pernah mengkhianati hasil.

Asa hanya percaya itu, waktu ngeliat asahi pertama kali. Pokoknya asa cuma demen asahi, ga mau yang lain.

Bener aja, sekarang asa lagi ngintilin asahi yang berada di toko musik klasik. Asahi tuh demen banget sama musik.

“Sahi, lo kuliah jurusan apasih?” tanya asa, yang lagi liat liat piring hitam.

“Kepo” jawab asahi singkat.

Asahi gini gini udah tau bahasa gawl dong, walau ga semua. Setidaknya bisa usil ke asa.

“Lo pasti kuliah jurusan...” asahi ngeliat asa “Mencintaiku hehe”

Asahi langsung aja jalan ninggalin asa, dia lagi fokus cari musik klasik malah di gombalin sama bocil.

Dia suka banget sama musik, sampai sampai masuk kuliah Universitas YG jurusan musik.

“Lo ninggalin gue sih! Asahi! Kak?!” asa lari kecil nyamperin asahi.

Tapi ga jadi, keburu asa ngeliat piring hitam Michel Jackson “Sahi! Ambilin itu gue ga nyampai!” asahi cuma bisa narik nafas.

Dia balik lagi “Yang ini?” tanya asahi nunduk, soalnya asa ada didepan dia, badan asa udah nempel dirak buku, berasa pelukan dong, suka banget asa.

Tapi asahi kan beda.

Dia malah taruh kaset itu ditempat atas lagi “Ambil sendiri” asahi jalan ninggalin asa.

“Eh woy! Asahi!!! Gila tuh orang resek banget hidupnya” asa lari lagi nyusulin asahi yang udah dikasir pembayaran.

“Lo demen banget musik? Wah pilihan lo ga salah ya” asa kagum aja, ngeliat musik yang di pilih asahi.

“Emang lo ada tempat pemutarnya?” tanya asa.

“Ada” asahi berhentikan langkahnya “Lo ngapain ngikutin gue?” tanya asahi.

“Orang gue ngikutin lo udah dari rumah, ga sadar lo?” pasrah aja asahi mah pasrah.

“Gue mau kebar ini” ujar asahi “Anak dibawah umur ga boleh kesana” lanjut nya.

“Tapi bar tutup, karena pendemi” jawabnya.

“Tempat yang buka tapi anak dibawah umur ga boleh masuk itu dimana ya?” tanya asahi.

“Ga tau, kan gue masih dibawah umur” Asahi males, dia langsung jalan aja.

“Eh, ASAHI! JANGAN BILANG LO MAU MENGHINDAR DARI GUE?!” baru sadar dia, fikir asahi.

“Asahi!!” asahi langsung narik tangan asa, soalnya ada motor ngebut, untung asahi gercep.

“Bisa ga sih kalo jalan liat liat” beneran ekspresi asahi berubah, sekarang dia udah nunjukin ekspresi marah, ga datar.

“Kalo lo tadi ketabrak gimana?! Ga usah ngikutin gue, liat jalan kedepan” asahi bener bener binggung sama jalan fikiran asa.

“Ma..aapp, g-ggue ga maksud gitu” asa nunduk bersalah, beneran dia takut, asahi udah mode sangar.

Tapi asahi langsung sadar, dia udah kelepasan marah marahnya “Ga usah nangis, nanti gue dikira ngapa ngapain lo”

Mana disini jalan ramai kan, nanti asahi dikira ngelakuin hal yang enggak enggak.

“Mau gue beli ice cream” tawar asahi.

“Pake ditanya lagi, ya mau lah” jawab asa.

Ya asahi langsung beli ice cream didepan dia, ice cream kang emon. Mau masuk ke mall nanti kelamaan, jadi yang didepan mata lah.

“Lo pelit atau ga punya duit?” tanya asa, soalnya asahi beli ice cream lima ribuan.

“Dua duanya” asahi ngasih ice cream itu ke asa “Ini paket complit kalo kata jaehyuk, udah ada duriannya, alpukat nya”

“Kebanyakan main sama jaehyuk kan lo, jadi merakyat kaya gini” bodo amat yang penting asahi irit, kan ga lucu dia buang banyak duit buat jodoh orang.

“Sekarang lo mau kemana?” tanya asa.

“Ya pulang lah, masa kasih makan junghwan” asahi jalan aja, ramai disana males dia.

“Katanya mau ke bar” asa dia natap asahi, asahi garuk wajahnya “Tau ah, mau pulang ke jepang aja gue”

Asa ngikutiin asahi dari belakang, kan mau pulang jadi bareng.

“Tipe cewe idaman lo kaya mana sih?” tanya asa lagi, asahi diem aja duduk di halte.

“Gue mau memaksakan diri” lanjutnya.

Asahi menyentil dahi asa pelan “Yangkalem ga bar bar” asahi natap asa penuh kejahilan.

“Jadi..” asa masih minta kepastian dari asahi.

“Lo udah di bleklist dari daftar tipe gue sa” beneran asahi gemes banget kalo jailin asa, dia ngeliat bus berenti, sambil senyum senyum, sampai sulit bus kira asahi kemasukan.

“Wah, parah banget ni orang” asa masih setia ngomel ngomel didepan bus.

Asahi ngintip dari balik kaca “Heh, ga mau pulang ya?” asa langsung sadar, dia naik bus dan duduk dibelakang asahi, ga bisa romantis lah, asahi duduknya dikursi solo.

“Bener ya, demen banget lo buat gue salting, terus melting” asa manyunin bibirnya, asahi cuma ngelirik dari pantulan kaca.

Segemas itu sebenarnya asahi sama asa.

Asahi bukan tipikal orang yang bakal maju duluan, ataupun ngungkapin isi hatinya, tapi dia lebih ingin hubungan seperti anak kecil.

Saling jahil, bercanda, ataupun romantis sesekali.

Jujur, dia sedikit mulai tertarik, walau belum semua, karena semua butuh waktu.

𝐓𝐞𝐭𝐚𝐧𝐠𝐠𝐚 ; 𝐓𝐫𝐞𝐚𝐬𝐮𝐫𝐞

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 11, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

𝐓𝐞𝐭𝐚𝐧𝐠𝐠𝐚 ; 𝐓𝐫𝐞𝐚𝐬𝐮𝐫𝐞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang