Asa yang lagi asik denger penjelasan pelajaran dari hp itu langsung tiba tiba duduk, dia melihat kearah pendingin ruangan.
Soalnya hari ini dia ga sekolah, ijin.
“Put? Puput lo udah bayar token listrik belom?”
Tapi yang dipanggil ga nyaut nyaut, asa udah ngedumel aja sih puput tuh ngapain coba, kea orang tuli dipanggil ga ada suaranya.
Mana kamar asa dilantai tiga, iya lantai tiga bareng anggy sama muna.
Cape kan kalo mau ke lantai satu kamar puput, tapi begonya ya mana kedenggaran lah amjinc orang asa di lantai tiga puput lantai satu.
“Gila ni rumah kalo sepi serem juga”
Asa turun dan membuka pintu kamar puput, bener aja itu mahluk setan hilang. Mana temen temennya pada sekolah offline, kan asa takut dirumah sendirian.
Baru inget dia kan masih pada sekolah.
Alhasil dia pergi keluar niatnya mau kerumah tetangga, numpang ngadem rumah nya tinggal buka pake password, orang udah elit.
Perumahan mahal ini coy, cuma dasar penghuni nya aja otak masih sebelas dua belas bareng megantropus.
“kampret ya kampret, ga ada orang juga” ujar asa, padahal dia tau jaehyuk jihoon kuliah online, hyunsuk ga kuliah, otomatis rumah mahluk tuhan ini rame kan.
Asa diem aja duduk disofa sambil nyetel tv “TUHKAN! HIDUP. Dasar puput aja belum beli token listrik!”
Tapi keheningan itu mendadak pergi, saat gadis ini melihat sosok laki laki yang tidak pernah dia lihat.
“Cakep anjirt!” kalimat pertama yang dikelurkan asa, padahal dia ga tau ini cowo asal dari mana.
Anak laki laki yang baru saja habis mandi itu diam beku.
“Eh tapi, lo siapa? Maling ni pasti maling, TAPI LO GANTENG KOK MALING?!” asa mendekatkan diri nya, laki laki itu otomatis mundur.
“Yaelah, gue ga makan orang choy! Ngapain basah basah?abis nonton film dewasa lo?” emang ga ada akhlak asa mah.
Laki laki itu menatap asa datar tanpa ekspresi, dia berniat tidak ingin berdebat dan pergi. Tapi tangan asa mendahului nya “Mo kemana lo?kenalan dulu lah sama cecan!”
“Bagi nomor WAnya dong!”
“Ga punya hp” jleb banget oii hati asa, nolaknya halus banget kaya kulit mashiho.
“Nama lo deh”
“Ga ada” ya kali anjing dia ga punya nama, masa ganteng-ganteng amesia.
“ASA” teriakan jaehyuk sukses buat dua makhluk ciptaan tuhan ini noleh.
“Yeu, nenggok dua duanya kyu” ujar jihoon sambil nyenggol junkyu.
“Seru ni seru” sambung junkyu.
“APA LO PADA HAH! KETAWAIN APA!!” asa murka.
“Gue bilang juga apa, asa galak anjer diem aja kalo kalian masih mau liat masa depan” bisik jaehyuk.
“Dikasih film jepang dah diem kok” saut jihoon.
“Itu samping asa, gosah film nya orang jepangnya dah ada tuh” sambung junkyu.
“TAI LAH, LO PADA BISIK BISIK TETANGGA!” sih asa udah ngegas aja, iyalah anjir trio ulet pada bisik bisik ga jelas.
“Asa...hii” panggil jihoon sambil lambai lambai tangan.
Tunggu, asa ga suka ya mau marah mikir dulu.
“Why?” jawab anak laki laki tadi.
“Ini penghuni baru tiba dari jepang, namanya asahi” jelas jaehyuk sambil ngerangkul asahi, tapi langsung dilepas asahi.
“Bilang dong ah, btw boleh minta nomor hpnya?” si asa masih aja pengen kontak asahi.
Jaehyuk menepuk pundak asa pelan “Dia terlalu subhanallah untuk lo yang astagfirullah sa” ujar jaehyuk dramatis.
“Masyaallah” ga tau si jihoon pengen ketawa, tapi dipending dulu. Takut asa murka kan ga lucu, jadi dia ngucap aja.
𝐓𝐞𝐭𝐚𝐧𝐠𝐠𝐚 ; 𝐓𝐫𝐞𝐚𝐬𝐮𝐫𝐞
Ini makan malam pertama asahi bareng sebelas anak kos.
“Panggil tetangga gih, makan bareng” ujar hyunsuk yang lagi manggang daging.
“Ga ah bang, kalo ada fely, asa, puput abis semua ini” ujar haruto yang mulutnya masih penuh daging.
“Yedam panggil gih” pinta hyunsuk.
“Males ah bang, kalo yang buka pintu sih kiki gimana? Bisa rusak gendang telinga gue”
Ini adek adeknya pada g mau, padahal manggil doang ga sampe lima detik, berasa trauma banget anak cowo disini kalo berhadapan sama puput dkk.
“Jun—” belum sempat hyunsuk ngomong udah dipotong junkyu.
“Ga mau bang, gue masih mau umur panjang” jawabnya tanpa melihat ke hyunsuk karena lagi fokus game.
“YODAH GUE AJA RIBET BANGET LU PADA!” akhirnya hyunsuk memberanikan diri, walau sebenarnya dia juga males, biar begitu dia baik sama tetangga.
“Assalamualaikum!!” ngucap salam dulu kalau namu kerumah orang tuh salam yang bener, nanti kena ceramah nana bahaya.
Pintu langsung terbuka, tumben kan gercep, yang buka juga kesayangan hyunsuk duh makin deg degan jantung hyunsuk.
“Ehm vy, suruh temen temen lo makan malam disebelah ya, sekalian mau ngenalin penghuni baru” kata hyunsuk.
“Oh yaudah nanti gue bilang” ujar silvy yang langsung menutup pintu rumah.
Setelah itu hyunsuk langsung lari seribu bayangan ke kosnya.
Ga lama dari itu penghuni kos wanita muncul, makin rame lah pokoknya. Pak RT aja ga berani bubarin, padahal udah malem banget, yang lain juga mau tidur.
Bisa dilihat gimana ricuhnya fely sama haruto yang kejar kejaran rebutan daging, bareng jeongwoo juga.
Asik nya junghwan makan sambil ngomongin tugas sekolah, bareng bareng rika, terus samping junghwan ada jijah yang duduk manis, malu choy samping mas crush.
Modusnya puput ke jihoon, perhatian nya hyunsuk ke silvy, jokes nya anak satu kuliahan si jaehyuk, junkyu, yoshi sama anggy.
Ribetnya doyoung nyiremin pohon samping rumah sendirian lagi, biasa doyoung tuh cinta banget sama alam.
Emang aneh si doyoung ini.
Apalagi si nana bareng mashiho debat ke matangan daging “Kak, itu dagingnya udah matang” ujar nana ke mashiho.
“Enggak na, belum matang, dikit lagi” jelas mashiho.
“Tapi itu udah mau gosong ih!” si nana tetep mau diangkat dagingnya.
“Belum na!” mashiho juga ga mau ngalah.
Tapi yang buat salfok, si asa tumben diem. Mana ngelirik asahi Mulu “Woy, gue suka sama lo” nah sarap kan, tiba tiba buka suara langsung gini.
Asahi yang lagi makan daging keselek.
Yang lain ga denger karena sibuk sendiri ditambah suara emas yedam sama Kiki. Mana mereka duduk dimeja paling ujung.
Asahi rasanya pengen minta pertolongan, ini cewe dari siang tadi frontal bener ngomongnya ga pake di saring dulu.
“Bercanda anjir! Ya kali gue suka sama lo hahah, eh kenalan dulu gue asa” asa menjulurkan tangannya.
Asahi ragu, tapi dia tetap menerima juluran tangan asa “Asahi”
“Nama kita sama ya asa sama asahi, kalo ada anak namanya asi mantep ya haaha” tawa asa biar jokesnya ga garing banget.
Beneran asahi ga mudeng dia bukan orang indonesia, rasanya asahi nyesel merantau kesini.