Hari ini nana udah siap siap buat jalan sama mashiho, dia udah dandan rapi. Sekarang juga baru pukul 07.00. ga tau nana udah ga sabar, ini kencan pertama nya sama mashiho.Nana nunggu mashiho didepan, yang lain juga pada pergi sama doi masing masing, tinggal nana sendirian.
Ga lama itu mashiho keluar bareng jaehyuk sama asahi.
“Eh nana!” sapa jaehyuk senyum manis kearah nana.
Asahi yang ngeliat juga nyapa canggung, dia malah nunduk ala ala anak jepang, lupa dia merantau ke indonesia, karena sering ngomong jepang juga bareng mashiho, ga tau woy binggung asahi tuh.
“Na, gue ke gereja bentar ya, gue lupa kalo hari ini minggu” ujar mashiho yang garuk garuk tengkuknya.
Nana yang denger itu, mau marah ga bisa. Kan mashiho mau ibadah, masa dia larang, ga sopan banget kan.
“Yaudah kak, gapapa” jawab nana ditambah senyum canggungnya.
“Kakak pulang jam 10.00 kok, sebentar doang” mashiho senyum ke arah nana, makin gemesin kan ni makhluk.
Nana cuma ngangguk doang.
“Tapi kak, ga bareng doyoung?” tanya nana lagi, soalnya ini cuma anak 01L, sedangkan doyoung ga ikut.
“Udah duluan dia heh! Katanya ada yang mau dia liat, heran tuh bocah” jaehyuk geleng geleng.
“Yaudah na, duluan ya. Nanti jam 10.00 kakak udah stay disini” mashiho menepuk pelan bahu nana.
“Cekilah hi, beda emang kalo dah pacaran” jaehyuk merangkul asahi “Lo ada yang ditaksir ga?” tanya jaehyuk ke asahi.
“Ga minat” beuh jleb banget jawabnya
Mereka bertiga langsung jalan buat kegereja yang ga terlalu jauh dari komplek mereka, kalo mau ke masjid belok kanan, kalo mau kegereja tinggal ke kiri doang.
Nana masuk lagi setelah ngeliat mashiho pergi jauh, dia ngelepasin tas kecilnya dan baring di kasur.
Padahal dia udah siap siap dari pagi.
“Ga boleh na, lo harus menghormati kak cio” ujarnya ke diri sendiri.
Itu juga pilihan dia buat jatuh cinta sama mashiho, mungkin kedepannya bakal rumit, tapi dia ga boleh nyerah cuma karena beda keyakinan.
Dan benar aja, jam 10.04 mashiho udah didepan kosan nana, sambil senyum mashiho ngeliat kearah nana.
“Na, maaf ya, ga liat hari” mashiho juga masih ngambil nafas karena dia lari dari gereja kekomplek.
Keringat mashiho keluar sedikit, nana tau walau gitu mashiho sayang banget sama dia, dia juga ga boleh mikir yang aneh aneh.
Nana ngambil tisu dari tasnya, dia menyeka keringat mashiho.
“Eh keringatan ya? Bau ga?” tanya mashiho.
“Enggak sih, tapi” nana mengendus sedikit “Kakak minum?” tanya nana, mashiho ketawa kecil.
“Setiap abis itu, kita dikasih anggur na, cuma seteguk kok” mashiho langsung menggandeng tangan nana.
“Rasanya gimana kak?enak?” tuh kan mashiho gemes kalo nana banyak tanya “Pahit na, tapi enak” mashiho ngacak acak rambut nana.
Mereka jalan berdua sambil bercanda canda “Kak, ini kita mau kemana?” mashiho juga binggung, mereka ga bisa bebas banget sih “Nana mau kemana?” mashiho ngeliat nana.
Setidaknya walau paling pendek di kos, tapi mashiho masih tinggi 6cm dari nana ya.
“Transmart aja kali ya kak, soalnya kalo dufan belum buka” ucap nana.