BEHIND THE SECRETS – 5
" The beautiful part of my life is you "
Dinasti Joseon , tahun 1640
Putera Mahkota Lee Soo memberanikan diri mengangkat pandangan saat Baginda Raja mengatakan bahwa beliau akan segera mengadakan pemilihan Sejabin .
“ Abbamama !! “
“ Sebelum kau menginterupsi ucapanku dengarkan dulu perkataanku hingga selesai “ , nada datar yang terselip di setiap pengucapan baginda raja membuat Putera Mahkota kembali bungkam . Pandangan matanya kembali menunduk .
Ia tau hal ini pasti akan terjadi , tapi mengapa secepat ini ? Ia masih merasa sangat muda untuk menikah .
“ Aku akan segera memilih beberapa kandidat putri bangsawan yang akan ikut serta dalam proses pemilihan , Istana dalam yang akan menentukan hasil akhirnya , Pernikahan pewaris kerajaan bukan hanya berkaitan dengan urusan hati Soo , tapi juga berkaitan dengan urusan politik dan kerajaan , kau paham kan maksudku ? “
Istana Dalam atau Istana Ratu adalah tempat tinggal yang mulia ratu . Dalam urusan pemilihan putri mahkota atau permaisuri putri mahkota , Yang mulai Ratulah yang memiliki wewenang . Pada umumnya , yang menjadi kandidat calon putri mahkota adalah putri-putri menteri kabinet kerajaan . Tentu hal ini akan menjadi semakin menarik , siapapun yang akan terpilih sebagai putri mahkota , tentu saja akan menaikan status keluarga mereka karena berbesan dengan anggota keluarga kerajaan . Tak jarang hal ini akan menimbulkan masalah besar jika dalam proses pemilihan tidak berlangsung hati-hati . Para menteri yang haus kekuasaan pasti akan melakukan rencana apapun agar putrinya bisa terpilih .
Putra Mahkota Lee soo akhirnya kembali ke paviliunnya . Menentang keinginan Raja sama saja dengan berkhianat . Meskipun bukan Raja yang memilih langsung permaisurinya , itu sama saja artinya ia tidak bisa sesuka hati memilih seorang permaisuri berdasarkan kemauan hatinya . Semuanya sudah diatur , bahkan sejak dulu . Termasuk pernikahan ayah dan ibunya sendiri juga sudah diatur . Tidak ada anggota keluarga kerajaan yang menikah berdasarakan perasaan cinta . Merengek pada ibunya pun percuma , belum ada seseorang yang Lee Soo sukai sehingga bisa dijadikan alasan .
“ Jeoha , ini sudah sangat larut , apa anda tidak berniat untuk tidur ? “ , Park Yeol pengawal kerajaan yang sudah bekerja untuknya sejak ia dinobatkan sebagai putera mahkota selalu mendampinginya kemanapun ia pergi . Bahkan dengan setia mendampingi putera mahkota hingga beliau benar benar tertidur .
“ Sepertinya aku akan terjaga semalaman “ , lirihnya menatap langit-langit kamar .
“ Bagaimana bisa aku akan menghabiskan sisa hidupku dengan wanita yang tidak kusukai ? “
“ Yang mulia Raja dan Ratu juga dulu hanyalah dua orang asing yang belum pernah bertemu , tapi mereka mampu membina bahtera rumah tangga dengan baik , dan anda pun lahir “
“ Huuhh....”
“ Cinta bisa datang seiring berjalannya waktu Jeoha “
Lee soo menatap yeol dengan sinis . Lalu ia berbaring miring , memunggungi yeol yang duduk bersila 3 meter darinya .
“ Seperti dia sudah pernah mengalaminya saja “ , cibir soo . Yeol tersenyum simpul , meskipun terdengar lirih , yeol masih mendengar ucapan soo yang menyindirnya .
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind The Secret (END)
Fanfictionsaat cinta harus bersembunyi di balik gemerlapnya dunia fana