15

421 58 0
                                    

Jeongwoo pulang sekolah sendirian, Haruto katanya mau kerumah temen padahal kan temen haruto temennya Jeongwoo juga kenapa Jeongwoo gak di ajak coba?

Lagi asik nunggu bus, dia mainan hp sok sibuk gitu eh tiba-tiba Hyunsuk ngechat.

Pig Hyung

Woo pulang sekolah mampir ke minimarket dulu beliin gula,garem,susu bubuk coklat untuk Junghwan sama Jaehyuk nitip susu pisang
15:25

Cobaan apa lagi ini, udah pulang sendirian bus lama banget dateng eh disuruh belanja sama emak.

Nee Hyung kalau uwo sanggup pulang
15:30

Jangan macem-macem lo
15:31

"Uang dari mana coba, suka ngadi-ngadi orang tua ya" Jeongwoo memeriksa uang disaku bajunya.
"Nah kan cuma 5 ribu dapet apa ini mah" Jeongwoo langsung ngetik lagi di hp.

Uangnya mana hyung?
15:40

Kan gue ngasih kartu tadi pagi pabo
15:42

"Tumben nih hyunsuk hyung bales cepet mulu" Jeongwoo memperhatikan chat Hyunsuk.
"Nah kartunya disini ternyata" Jeongwoo mengambil kartu atm dari belakang hpnya.
"Shooping dulu lah kalo gini" Jeongwoo berjalan menuju minimarket yang emang gak jauh dari sekolah.

Sampai di minimarket dia langsung milih barang yang Hyunsuk sebutin, tapi anehnya susu coklat buat Junghwan malah dia beliin buat balita.

"Mbak susu bubuk rasa coklat yang enak yang mana?" Jeongwoo

"Buat kamu?" Mbak²

"Bukan mbak, buat adik saya dia kalau malem masih minum susu kemarin dibeliin susu sama hyung saya tapi malah muntah-muntah jadi mau ganti susu" Jeongwoo

Jadi kemarin tuh Jihoon yang belanja bulanan sama Mashiho, karena susu yang biasa Junghwan bawa dari ikhsan gak ada di minimarket jadi Jihoon sembarangan aja ngambil yang penting susu. Gitulah kalau bapak-bapak belanja. Kenapa bukan Mashi yang milih? Mashiho sibuk belanja makanan pokok.

"Kayaknya adiknya alergi atau susunya gak cocok, ini susu baru dari bebeluz rasa coklat mungkin cocok" mbakny ngasih ke Jeongwoo.

"Oh makasih mbak" Jeongwoo langsung masuki ke keranjangnya.

Karena semua barang udah lengkap, saatnya dia ngambil makanan yang dia mau.

Tenang kalau makanan mah uncuk ga bakal marah, tapi kalau uangnya di pake buat beli barang² jangan harap lu idup tenang.

Udah selesai belanja dia langsung keluar minimarket, terus nyetop taksi mumpung banyak uang kenapa naik bus kalau ada taksi.

"Ahjussi, ke komplek treasure ya" Jeongwoo

Supir taksi melaju dengan tenang dan aman, beberapa menit kemudia uwo sampai di rumah dia bayar taksi lalu turun.

"HYUNSUK HYUNG!" Jeongwoo teriak karena pintunya ketutup dan kedua tangannya megang belanjaan. Padahal bisa di turunin dulu.

"Wae??" Hyunsuk keluar

"Nih belanjaannya" Jeongwoo memberikan belanjaan ke Hyunsuk.

"Yaudah masuk udah mau magrib" Hyunsuk

Jeongwoo nurut.

"Gantung tasnya terus langsung mandi, baju langsung ditaruh di mesin cuci" Hyunsuk

"Nee hyung!" Jeongwoo menuruti semua yang dikatakan Hyunsuk.

Kalau Hyunsuk lagi mode emak-emak gak bakal ada yang berani ngebantah, bisa-bisa di semprot secara halus atau paling parah didiemin . Mendingan Jihoon walaupun bar-bar tapi kalau marah santuy tapi mulut bergerak mulu.

Selesai mandi Jeongwoo dan pakai baju Jeongwoo baru inget kalau nih rumah sepi banget.

"Hyung yang lain kemana?" Jeongwoo menghampiri Hyunsuk yang lagi main hp.

"Kagak tau, udah sepi dari siang" Hyunsuk

"Junghwan juga gak muncul?" Jeongwoo

"Nggak" Hyunsuk

"Jangan-jangan main layangan di komplek sebelah hyung!" Jeongwoo

"Yak! Diam gangguin orang aja kekamar sana" Hyunsuk

"Laper hyung, belum makan dari siang" Jeongwoo

"Kan tadi lu beli banyak makanan" Hyunsuk

"Iya ini mau kedapur, hyung sih ngajak adu bacot" Jeongwoo langsung kedapur, Hyunsuk sabar aja punya dongsaeng model gitu.

Lagi asik ngeluarin makanan dari kantong belanjaan tiba-tiba lampu mati.

"HYUNG!! LISTRIKNYA MATI YA?" Jeongwoo
Tapi tidak ada jawaban dari siapapun.

"Hyung?" Jeongwoo
"Hyunsuk hyung!" Jeongwoo sama sekali tidak bergerak dari tempatnya.

"Happy birthday too youu!" Semua lampu menyala.
"Happy birthday too you!!
11 member berbaris di depan Jeongwoo sambil membawa kue yang ada lilin angka 16.
"Happy birthday Park Jeongwoo!"

Jeongwoo cuma diem sambil ngeliatin semua.

"Tiup lilinnya" Jihoon

Jeongwoo nurut.

"Adek gue udah besar" Jaehyuk

"Gue tau lu terharu woo tapi bilang makasib kek" Junkyu

"Bentar, emang gue ulang tahunnya hari ini bukan besok?" Jeongwoo

Semua orang diam.
Gak bersuara.

Muka Jeongwoo udah tabokable.

Jihoon maju sambil bawa kue, Junkyu cabutin semua lilinnya.

Jihoon ngelus kepala Jeongwoo.

Terus tangan satunya ngarahin kue ke muka Jeongwoo, jadilah kue itu hancur tepat di muka Jeongwoo.

Semua langsung bubar gak tau pada kemana.

HAPPY BIRTHDAY PARK JEONGWOO
BABY WOLF MOODBOSTER
UDAH 16 TAHUN...28-09-2020

TELAT KARENA BARU ADA WAKTU KE WP.

ONLY TREASURE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang