12 - About The Past

39 6 1
                                    

FLASHBACK

BUSAN, 10 BULAN LALU

"Ntar siapa aja yang ikut nonton?" Tanya gadis berambut agak berombak sambil memasukkan buku kimia miliknya ke dalam tas, lalu mengeluarkan buku Bahasa Perancis dari dalam laci. Dia Park Hyeri, teman sebangkuku, sekaligus teman baikku.

"Aiko ikuttt!!" Seruku.

"Gue juga!" Sahut seseorang yang tiba-tiba datang dari bangku belakang. Teman baikku yang satu lagi, Han Sora.

"Oke, habis kelas kita langsung ke lapangan aja. Biar dapet kursi depan, oke?" Ujar Hyeri lagi. Sementara aku dan Sora hanya membalas dengan anggukan tanda setuju.

Tak lama kemudian, guru Bahasa Perancis kami, Bu Tiffany datang dan pelajaran terakhir pun dimulai. Ya, sore ini ada pertandingan basket antar SMA, dan SMA kami yang mendapat giliran menjadi tuan rumah. Jadi dapat dipastikan sore nanti akan ada banyak penonton dari sekolah lain juga.

Setelah 1,5 jam yang cukup membosankan karena Bu Tiff hanya menyuruh kami menonton film Perancis tanpa subtitle, akhirnya bel pulang pun berdering.

Aku, Hyeri dan Sora segera membereskan buku kami dan berjalan cepat menuju lapangan basket.

"Wah, gila rame bener." Ujar Sora setibanya kami di sana.

Dapat kulihat anak-anak cheerleader mulai bersiap di barisan mereka. Aku segera mengalihkan pandanganku saat beberapa dari mereka melihatku dengan tatapan tidak suka.

Kami berjalan menuju tribun di sebelah selatan lapangan yang belum terlalu penuh. Tapi barisan kursi depan sudah tidak tersisa lagi. Kami pun terpaksa naik ke barisan tengah. Untung saja masih ada tempat untuk kami bertiga.

"Yaampun kak Jaehyun ganteng banget ga tau lagi!!"

"Kak Taeyong apalagi!"

"Gantengan kak Mark tau!"

"Gue denger-denger doi masih jomblo tau!"

"Serius lo?"

"Jadi pengen pindah kesini."

Samar-samar aku mendengar percakapan beberapa gadis yang duduk di barisan depanku saat para pemain mulai memasuki arena lapangan. Aku tidak menyangka bahwa pemain basket kami terkenal sampai sekolah lain. Yah, kalau dilihat-lihat sebagian besar penonton di sini memang perempuan sih..

"Eh kak Jaehyun liat ke sini masa!!?" seru Sora agak heboh.

Aku segera melihat ke arah lapangan, dan benar saja! Anak-anak tim basket mulai memasuki lapangan dan Kak Jaehyun sedang melihat ke arah kami dengan tersenyum. DENGAN TERSENYUM!!! Aku dan Sora pun spontan langsung melirik Hyeri yang wajahnya mulai memerah.

"EHEM!!" ujarku dan Sora bersamaan.

"Eh?" Hyeri terlihat agak gelagapan saat terciduk olehku dan Sora sedang curi-curi pandang dengan kak Jaehyun.

"Jadi...... udah resmi nih?" Tanyaku sambil menyenggol lengan Hyeri.

"Apaan sih, enggak lah." Elak Hyeri.

"Lah kemaren bukannya udah pulang bareng?" Kini giliran Sora yang bersuara.

"Ssssttt, jangan keras-keras. Ntar pada salah paham bisa berabe." Hyeri membekap mulut Sora dengan kedua tangannya.

"Hehe, kan asik kalo bisa go public." Balas Sora dengan senyum usilnya.

"Kita udah siap jadi shipper kalian kok. Iya kan Sora?" Ujarku sambil merangkul Sora yang duduk di sebelahku.

Me After You「Na Jaemin」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang