bagian 37

24 4 0
                                    

KISAH HIJRAH DI ZAMAN DAJJAL

"Akan datang pada manusia suatu zaman ketika orang yang bersabar dalam agamanya bagaikan orang yang menggenggam bara api" (H.R.Tirmidzi)
.
Hijrah. Sebuah kata yang kini banyak disuarakan. Entahkah itu di dunia nyata, ataupun di dunia maya.

Ada dari mereka yang benar-benar berniat Lillahi ta'ala, namun tak sedikit pula yang berhijrah bukan karena Allah.

Itulah sebabnya, tak jarang kita dapati mereka yang awalnya bercadar, berjilbab lebar, berbaju longgar, berjanggut panjang, dan bercelana jingkrang kembali menjadi sosok yang berpakaian tanpa menilik aturan.

Don't panic. Itu wajar saja. Logikanya, bagaimana bisa istiqomah kalau niat hijrah bukan Lillahi ta'ala, sedang Allah adalah Maha pembolak-balik hati manusia?

Terlebih, keadaan saat ini yang terasa begitu menyakitkan bagi yang masih berpegang teguh pada agama. Mengapa? Karena mungkin zaman inilah yang disebut-sebut Nabi SAW Sebagai zaman Dajjal.

Lihatlah realitanya jika tak percaya. Dimana, manusia sangat takut terhadap yang tertutup, sedangkan takjub pada yang bebas tersuguh.

Hingga melegalkan yang Haram, dan mengIlegalkan yang yang Sunnah.

Sekali lagi itu tak mengejutkan. Pasalnya, harus diakui bahwa sekarang kita mulai masuk ke zaman Dajjal. Dimana, bagai menggenggam bara api bagi dia yang bersabar dalam agama-Nya.

🥀🌷kata Kata Muslimah 🥀🌷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang