Kamu tau hal apa yang paling aku benci?
Apa?
Kebohongan...
Kenapa?
Karena saat aku mempercayai seseorang, dia dengan mudahnya menganggap sepele sebuah kepercayaan yang telah kuberikan dan membalas kepercayaan itu dengan sebuah kebohongan.
Lalu apa yang akan kamu lakukan jika kamu mengetahui seseorang telah membohongimu?
Pergi
Kenapa pergi?
Karena dengan begitu dia akan mengetahui letak kesalahannya dimana.
Jika dia tetap tak menyadarinya?
Lupakan dan hapus memori tentangnya.
Bukankah itu terlalu kejam?
Ya, tapi bukankah membohongi seseorang yang telah mempercayaimu dengan sepenuh hati itu jauh lebih kejam?
Tapi, bukankah kita punya pilihan untuk tak percaya sepenuhnya dengan orang lain.
Ya, tapi aku bukan orang itu. Aku terlalu percaya kepada siapapun yang hadir di hidupku dan selalu jujur tentang apapun itu, apa itu salah?
Kau benar tapi juga salah.
Kenapa?
Seharusnya kau lebih percaya pada dirimu sendiri dibandingkan percaya sepenuhnya pada orang lain.
Kenapa begitu?
Karena dirimu takkan membohongimu, sedangkan mereka orang yang kau percaya belum tentu percaya dan berkata jujur padamu.
Lalu aku harus apa?
Ikuti saja permainannya dan kau akan tau jawabannya.
Jika aku sudah tau jawabannya bagaimana?
Pilihan semua ada di tanganmu, tetap mengikuti permainannya atau pergi. Seperti apa yang selama ini kamu lakukan saat kamu mengetahui seseorang telah membohongimu. Tapi, bagaimana jika kamu menemui seseorang yang berbohong dan dia mau mengakuinya padamu?
Akan aku maafkan.
Semudah itu?
Iya, aku lebih menghargai orang yang jujur sejak awal daripada orang yang tetap berada dalam kebohongan. Percayalah, menemukan kebohongan dari orang yang kita percaya itu sangat menyakitkan apalagi saat kau tau fakta itu bukan dari dirinya sendiri.
Apa kamu tak kecewa?
Kecewa pasti ada, tapi itu akan hilang dengan sendirinya.
Aku mengerti sekarang
Mengerti apa?
Lebih baik jujur sejak awal tanpa ada kebohongan daripada mengecewakan orang yang benar-benar percaya padamu. Bukan begitu?
Kau benar...
Bukan up guys... ehehehe... maapin yak... cuma coretan iseng doang itu 😆
Skip aja ngga papa hehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
You Make Me Crazy (Jenlisa)
FanficCinta memang bisa membuat orang menjadi gila. Ya gila, segila-gilanya. Rank: #1 → justforyou →11/05/20 #1 → kamuaku → 11/05/20 #1 → jeni → 11/05/20 #4 → lili → 08/06/19 #5 → lini → 20/05/19 #3 → amati...