Kita yang tak sama

5 0 0
                                    

Dinda P.O.V

Aku udah ga ngerti lagi sama itu mahluk satu, mukanya angker banget sumpah. Belum juga ngomong tatapannya udah bikin kata-kata aku ilang gitu aja.

Iya, semenjak kejadian kemaren pas kita ketemu sama cewek yang ngasih surat undangan pernikahan di kedai bakso, hari ini udah berapa kali aku dapat delikan tajam dari matanya. Padahal hari ini kan dosen aku, juga dosennya waktu kuliah dulu bakal liat aku dan Hana ngajar.

"Din, kenapa sih itu si Kapten mukanya serem banget? Ga biasanya." Tanya Hana sesaat setelah kami pergi meninggalkan ruang guru karena sama-sama ga berani buat basa-basi.

"Tanyain aja sama lo sendiri, emang gue emaknya apa?" Jawabku ketus.

"Kali aja lo tau, kata gosip yang beredar sih udah dua kali lo dianterin sama mobil HRV warna hitam, jadi bisa aja kan lo tau kenapa yang punya nya sekarang jadi cranky kaya gitu."

"Taksi online." Jawabku berkilah. Lagi pula netizen ya, berita cepet banget nyebar.

"Emang kapan lo pake taksi online? biasanya juga ngangkot, paling banter ya ngojol. Awas lo entar gue bilangin kang Wastu bilang dia taksi online!"

"Eeehhh... Jangan! Jangan!"

"Tuh kan lo ketauan, hutang cerita lo sama gue, dua kali dianterin ke kosan dan lo sama sekali gak ngasih tau gue?" Udah deh kalo kaya gini aku udah nyerah, ga akan bisa lagi boong sama mahluk satu ini.

"Gak penting, cuman nganterin doang." Jawabku santai.

"Ga percaya."

"Ya Gusti, ini siluman kelabang ga percayaan banget sih sama gue."

"Sekali lagi lo manggil gue siluman kelabang gue getok lo pake palu thor." Aku mendengus, mencebikkan mulutku di depannya.

"Ayo atuh cerita ihh, penasaran banget ini gue." Dan akhirnya mengalirlah ceritaku tentang Kang Wastu yang mengantarku pulang dua kali, minus cerita pertemuan kang wastu dengan Iren.

Aku ngerasa itu hal yang privasi banget gitu buat kang Wastu, kalaupun Hana tau ya harusnya dari kang Wastu sendiri, bukan dari aku yang bukan siapa-siapanya.

"Oh gitu. Yaudah entar siang  kan gue dijemput Arsa lagi, siapa tau kapten Yo versi lo, kalo tau lo pulang sendiri ngajak balik bareng lagi." Harapnya berbinar.

"Mana ada? Waktu itu aja ga sengaja kita ketemunya halte depan pas gue lagi nunggu angkot."

"Ya, bisa jadi sekarang juga kan? Siapa tau cocok terus jadian, ga jomblo lagi kan lo?"

Aku menggetok kepalanya dengan mind map yang ku buat dari karton ke kepalanya saking sebelnya ngeliat dia udah goda-goda jijay kaya gitu.

"Auwwhh... Sakit tau!"

"Biarin!" Ucapku sambil menjulurkan lidahku.

"Ehmmm...." Tiba-tiba percakapan kami terinterupsi oleh suara yang sejak tadi kamu tunggu.

"Eh bapak!" Sapa kami -aku dan Hana- pada seorang pria paruh baya yang menjadi dosbim kami dalam matkul PPL ini.

"Sudah siap?" Tanya pak Setyo.

"Sudah pak!" Jawab kami bersamaan.

"Siapa dulu?"

"Dinda pak." Ucap Hana.

Aku hanya melotot melihat jawaban Hana saat itu. Loh kok gue sih? Begitulah makna pelototanku pada Hana. Dia mah gitu, doyan banget jadiin aku jadi tumbal duluan.

"Jam ke berapa?"

"Jam ke 3-4 pak, 10 menit lagi."

"Yaudah bapak ke dalam dulu, mau nemuin Wastu." Sekarang giliran Hana yang mengantar pak Setyo sementara aku sibuk mempersiapkan keperluan yang harus aku siapkan saat di kelas.

Our JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang