Bentuk Cinta

3 0 0
                                    

Dinda P.O.V

"Ambu, abi, Dinda berangkat dulu ya."

"Ati-ati geulis, kasep, sing pinter-pinter ngajaga diri. Ambu jeung abi ngijinan hidep duaan, lain hartina bebas babarengan kaditu-kadieu, tapi kudu silih ngajaga, ngajaga diri masing-masing, jeung nama baik keluarga. (Hati-hati cantik, ganteng, kalian harus pintar-pintar menjaga diri, ambu sama abi mengijinkan kalian pacaran, artinya bukan bebas bareng kesana-kesini, tapi kalian harus saling menjaga diri masing-masing, dan menjaga nama baik keluarga.)" Ucap ambu panjang lebar.

"Ulah nepikeun ka ngera-ngera kolot. Sakola sing bener, beres sakola mah sok wae rek nikah oge. Abi mah moal ngulah-ngulah ari geus tepung jeung jodona mah. (Jangan sampai mempermalukan orangtua, sekolah yang betul, beres sekolah lanjut nikah juga boleh, abi ga akan larang-larang kalau sudah ketemu jodohnya." Kami mengangguk bersamaan.

"Muhun ambu, abi, inshaaAllah Wastu sareng Dinda bakal ngalaksanakeun amanat ti ambu sareng abi. (Iya ambu, abi, inshaaAllah Wastu dan Dinda akan menjalankan amanat dari ambu sama abi.)" Ucap kang Wastu.

"Iya atuh sok cepet berangkat, nanti keburu macet. Dinda kalau udah sampe telepon ambu."

"Muhun ambu. Berangkat ya! Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam."

Kang Wastu menjalankan mobilnya meninggalkan rumahku. Seminggu berdiam diri di rumah rasanya jenuh juga, udah biasa sama hiruk-pikuknya kota, yang kalo pulang malem pun masih rame kendaraan sama pejalan kaki. pas pulang ke rumah, jam 8 malem aja udah jarang kendaraan lewat.

Mau jajan ke deltamart kalo di Bandung tinggal jalan kaki langsung sampe, kalo di sini harus pake kendaraan dulu, mager pengen jajan tinggal gofood, kalo di sini ga bisa mager, mager ya laper ga dateng sendiri makanan yang kita mau.

"Din."

"Dinda."

"Eh, kenapa kang?"

"Bengong aja." Ucapnya sambil mengacak-acak rambutku.

"Akang ih, rese banget sih? Berantakan kan rambut aku."

"Gemesin sih kamunya." Eh sekarang hidung aku yang dijawilnya.

"Sekarang aja gemesin." Aku mendelik.

"Dari dulu juga kamu gemesin kok, cuman akang baru sekarang aja ngomongnya."

"Kang, tau aku ada di sini dari siapa?"

"Ada deh..."

"Pasti Hana deh? Dia kan yang pernah dateng main ke sini. Iya kan?" Kang Wastu mengangguk.

"Itupun akang dapet, pas udah hari ke 5 akang nanya terus ke dia kamu lagi ada dimana. Itu pun si Hana nanya ke akang, 'ngapain akang mau tau Dinda dimana? Saya juga harus tau dong alesan akang sebelum aku jawab.' gitulah intinya." Ucapnya sambil memperagakan gaya si Hana ngomong.

Gemas sendiri, aku langsung balas mengacak-acak rambutnya.

"Terus jawaban akang apa?"

"Akang bilang aja mau jujur tentang perasaan akang ke Dinda. Eh langsung dia kasih." Duh senyum kamu itu loh, bikin aku pengen nggabruk.

"Din."

"Iya."

"Makasih ya, udah kasih akang kesempatan kedua. Akang baru nyadar semuanya pas kamu pergi. Kesiksa akang sumpah. Murid akang, mahasiswa akang, tiap ngelakuin kesalahan sedikit, pasti kena marah akang."

"Akang ga boleh gitu tau, gak profesional banget, campurin masalah pribadi sama kerjaan."

"Abisnya kamu pergi."

Our JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang