Sedang Sayang-sayangnya

5 0 0
                                    

Wastu P.O.V

Emosi gue dari kemaren siang cukup labil asli, ga ngerti lah ini ketemu orang bawaannya pengen ngajak gelud mulu.

Beres seminar, mahasiswa gue ngajak ketemuan buat bimbingan skripsi, eh isinya masih gitu-gitu aja, materinya kurang dalem, cara ngutipnya yang masih salah, typo bertebaran dimana-mana, alhasil gue babad abis semuanya, maki-maki seenak gue.

Pagi ini mahasiswa PPL gue pada ga berani buat deket-deket sama gue, sekalinya deket pas gue panggil aja, itupun mereka gak pada berani buat buka suara.

Sekacau itu mood gue gara-gara selembar surat undangan yang ngarepnya di tulisan mempelai lakinya itu nama gue, bukan nama cowok itu.

Grup chat pria idaman wanita

Firman: beb, TGIF nih, nongki yuk!

Adri: jijik anjir, bab-beb segala.

Firman: kelamaan jomblo gue. Ayuk nongki yuk!

Adri: gue mah hayu aja. Ga tau tuh si Wastu.

Firman: ayang Wastu

Wastu: najis lo, enak aja ayang-ayangan sama gue.

Firman: aneh ya gue, kalo cewe manggil cewe lain pake beb apa ayang gak pada geli gitu sih.

Adri: beda lah.

Firman: anjaaaayyy

Wastu: dihujat netizen lo! Gue juga ayok aja, cuman nanti ada ngajar di kampus abis makan siang.

Firman: ga masalah kali, gue juga keluar kantor jam 3an.

Adri: tumben tenggo

Firman: pak bos lagi dinas ke Labuan Bajo, makanya kerjaan gue dikit.

Wastu: okelah abis ashar aja yah!

Adri: share loc.

Seenggaknya dengan chat bareng para jomblo tengik itu perasaan gue sedikit lebih baik, kehibur sih intinya, apalagi celetukan-celetukan si Firman yang kadang suka absurd.

"Kang, ada pak Setyo!" Bisik Hana saat gue masih menekuri handphone di hadapan gue.

Sontak gue segera mendongak, memastikan apa yang dikatakan Hana itu benar.

"Anteng banget Tu!" Sapanya tanpa ba-bi-bu.

Gue langsung berdiri dong terus nyalamin tangan pak Setyo, dosen retorika gue jaman kuliah dulu, abis itu garuk-garuk kepala yang kagak gatel sama sekali.

"Han, bikinin bapak kopi!" Suruh gue yang kebetulan Hana masih setia berdiri di samping pak setyo.

"Duduk pak!" Gue langsung mempersilahkan pak Setyo duduk di kursi tamu yang berada di depan ruang guru.

"Anak-anak itu pada ngerepotin kamu gak Tu?"

"Alhamdulillah enggak sih pak, justru saya yang ngerasa terbantu."

"Syukurlah, saya mau liat sejauh mana mereka berdua bisa nyerap ilmu ngajar dari kamu."

"Ah bapak bisa aja, mereka pada pinter-pinter kok pak, ga usah saya kasih banyak arahan juga udah pada paham. Apalagi Dinda pak, niat banget dia mah kalo ngajar, semuanya bawa sendiri." Ucap gue pelan takut-takut Hana denger, nanti ember lagi ke si Dinda, makin aja idung tu anak jadi terbang.

"Wah gitu ya? Kebetulan kan kelas pertama yang mau saya liat kelas Dinda."

"Nah kebetulan banget tuh pak, mudah-mudah tidak mengecewakan."

Mengalirlah obrolan kasual kami berdua setelah membicarakan dua mahasiswa PPL yang aku dampingin disini. Mulai dari sharing ilmu, seminar, sampai tawaran jadi mantu pun ada.

Our JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang