Hobi, adalah salah satu kegiatan yang disukai seseorang untuk mengisi waktu luang. Tepat atau benar? Jawabannya Iya.
Atta, kepala keluarga sekaligus anak pertama yang memiliki dua adik ini mempunyai hobi yang Ekstrim. Bermain bola, dikamar mandi. Sungguh.
Bagi Sohwa sang istri, Atta itu memiliki hobi tersendiri yang menyebalkan. Menghancurkan rumah, juga membuatnya kesal. Ingin membunuh, tapi masih butuh.
"Papih ngapain disitu?!"
Sohwa berteriak dari atas tangga, melihat Atta yang sedang berada di kolong meja makan dengan bola sepak di tangan kanannya. Entah melakukan apa seperti kucing kemalingan.
"Eh, ya? Oh mamih... Papih lagi nyari gawang!"
Jawab Atta keluar dari kolong, bertepatan dengan Sohwa yang sudah sampai dan duduk disalah satu kursi meja makan. Atta mengikuti duduk disana.
"Nyari gawang kok disitu? Dilapangan sana!"
"Namanya juga hob_ Awss!!"
Atta meringis kala bokongnya di tendang dengan ketidak berperi kesuamian oleh Sohwa. Sedangkan pelaku hanya memasang wajah flat tak peduli.
"Hobi tuh dilakuin! Bukan dimainin!"
"Durhaka sama suami!"
"Berani lo?!"
"Engga, mih. Ampun! Papih kelapangan dulu, bye."
Sohwa menghela nafas menatap kepergian sang suami. Mulai bangkut dari duduknya, dia kembali menatap sang anak pertamayang turun dari tangga membawa tiga tumpuk buku tebal.
"Mau ngapain?"
"Eh mamaih? Muntaz? Mau jualan tempe di Monas biar kaya! Ya baca bukulah, dah tau bawa buku sebejibun gini. Dikata mau konser apa?!"
Sohwa hanya berdecak menatap Muntaz yang mulai berkutat dengan buku bukunya di sofa. Menatap sekitar, dia ingin kembali keatas lagi saja, tapi dia kembali berpapasan dengan si bungsu ditangga.
"Mih, minggir dulu. Saleha lagi nyari pencuri!"
Sohwa menganga ditempat "Pencuri?" Tanyanya saat melihat Saleha mengarahkan kaca pembesar kewajahnya. Otomatis dia memundurkan wajahnya.
"Di wajah mamih, jerawatnya gede! Ih bangga deh Sol, ternyata Sol detektif yang handal bisa liat sesuatu yang kec_"
"SALEHAA!!"
Pernikahan : 5935 hari
••••
Saaih sedari tadi bingung, fikirannya tengah berkeliaran layaknya patroli langit. Dia bingung, apa yang harus ia lakukan? Ingin bermaim golf, ntar dimarahin istri keluar rumah mulu.
Tapi, kalau bernyanyi? Ntar di marahin anak lagi, karena kemaren vas bunga yang baru beli pecah. Kalau nge dance? Lah? Dia mana bisa? Main handphone? Apa yang harus dibuka?
Saaih Dilema, Saaih gk bisa diginiin! Tiba tiba Qahtan lewat bawa Lego ditangannya. Entah mau ngapain, tapi keliatannya mau main. Kalau difikir fikir, iyalah dibawa lego buat main. Bego banget sih otaknya kadang.
"Mau kemana?"
Qahtan menoleh dengan raut wajah bingung "Mau nyogok orang, siapa tau mau ngadopsi Qahtan." Jawabnya enteng.
Saaih ngangguk ngangguk kek Mv Daechwita AgustD idolanya. Tapi pas pintu ke tutup, dia kaget sama omongan anaknya barusan.
"QAH_"
"Teriak gua giling lo, hobi bener teriam teriak."
Saaih neguk salivanya kasar. Istrinya kalau udah marah, amukan Firaun lewat. Serem bener gitu, kadang Saaih suka heran, kenapa bisa dia cinta sama mak lampir macem dia?
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Masa.... Gitu(?)
HumorHanya tentang 3 Rumah si Komplek Pondok Indah Blok 3 nomor 1,2 dan 3. Intinya mereka tetanggaan, kalau gk suka minggat aja dari hati (Plak!)