Malu maluin?

449 36 9
                                    

Mereka sudah sampai di pernikahan kak Ika, ya walaupun ada halangan dijalan. Ban Mobil Atta betus kenceng pake banget di depan Mobil Iyyah. Pada kaget dong, ya yang penting mereka udah sampe dengan sel_

"Ya Allah pinggang gue encok!"

"Bang Atta udah tua sih!"

"Ih? Lo ngajak gelud?"

"Hayu! Gua jabanin!"

"Woy bapak bapak tau umur!"

_amat

Terserah lah, intinya mereka udah sampe kondangan. Mengikuti acara demi acara walau telat keburu Ijab Kabul. Tapi gpp, makan tetep lanjut, kayak...

"Kantongin Pih!"

Sohwa berujar heboh sambil ngeluarin kantong keresek. Iyyah yang ada disebelahnya juga gk mau kalah, dia bawa tiga cup toples di paper bag.

Yang liat? Geleng geleng, bahkan Mbak Ika alias kak Ika aja sampe tutup muka karena malu, woyy itu saudaranya.

"Papih siapa itu, bang?"

"Mamih sama papih kamu, Sol!"

Mereka saling tatap "Gk ngerasa tuh, kita adopsi orang tua aja yuk?" Muntaz cuman geleng geleng sama ide Saleha

"Ide bagus tuh kak Sol!"

Qahtan nyaut dari belakang yang lagi megang Ice Cream 1 cup, kayaknya yang normal itu anak anaknya deh, kayaknya.

"Nah, bener kan bang? Ide Sol bagus!"

"Iya juga, mau pilih orang tua?"

Muntaz ngasih saran, Saleha sama Qahtan saling tatap. Terus natep Muntaz lagi dan ngangguk semangat, tak lupa senyumnya yang manis pake banget.

"Abang orang tuanya mau sama kayak Sol?"

"Kita bertiga samain aja!"

Mereka berdua ngangguk sama sarannya Muntaz. Lantas berkeliling mulai nanyain sama orang orang yang lagi dateng acara -pasangan- mau gk jadi orang tua aku, kayak...

"Tante? Tante cantik mau jadi orang tua aku?"

Atau

"Om, om sama tante mau gk jadi orang tua adopsi aku?"

Mbak Ika pengen pingsan rasanya, dan kayaknya yang tenang anteng ngeliatin semuanya cuman keluarga dari Rumah nomor 2 deh, liat aja antengnya.

"Bun, Atim gk ngerasa mereka tetangga kita."

Fatim ngomong deket kak Ika yang udah lemes, pengantin laki laki? Oh dia lagi ketoilet, biarin aja. Fateh yang ada disamping Fatim lagi nyender sambil main game.

Sajidah sama Thariq yang lagi makan saling  suap suapan -Sebenernya pengantinnya gue apa situ? Kok yang mesra situ?! Batin mbak Ika- noleh terus naro piring diema

"Eh iya juga, ngapain itu orang tuanya berebut makanan? Kek gk ada makanan dirumah aja.."

Thariq nyibir, tangannya nerima satu gelas air putih dari tangan Sajidah buat diminum. Sajidah geleng geleng.

"Emak sama bapak gk ada bedanya."

Cibir Fatim bikin Sajidah sama Ika ketawa ngakak, Thariq? Dia hampir nyemburin air putih yang baru masuk kemulut.

"Namanya juga keturunan, kak."

Fateh nyaut bodo amat, tapi mulutnya tetep nerima suapan dari tangan Fatim. Mbak Ika misuh misuh, suaminya mana? Dia panas nih liat ke uwuan di depannya.

"Ya Allah, sabarkan Hati Ika untuk keluarga ini:)" Berbatin.

••••

Mereka udah pulang, masih masih udah dirumah. Kecuali Muntaz, Saleha, sama Qahtan. Mereka ada dirumah Sajidah yang lagi masak.

Thariq? Dia lagi baca koran siang bolong, pake kopi biar keren. Tapi sayangnya dia pake kolor, bukan pake samping. Sama pake kameja, bayangin kolor sama Kameja diperpadukan.

Kenapa pada gk bener sih ni blok 3? Nangis aja hamba...

"Bang, Sol sedih..."

Fateh yang ada di deketnya noleh. Terus ngerangkul pundak sodaranya, bikin Qahtan sama Fatim gerah kepanasan, apalagi Muntaz. Tapi Fateh gk peka.

"Kenapa sedih?"

Fateh nanya lembut, Tumben. Serius tumben, biasanya dia gk peduli. Ya walaupun sekarang pun gk peduli sama tatapan panas dari ketiga yang ada disana.

"Sol gk dapet orang tua adopsi..."

Fateh ngehela nafas, capek banget. Terus dia pamit keatas, katanya mau baca komik aja dari pada ngeladenin manusia manusia absurd di luar nalar.

Gk lama, suara gedoran pintu kedenger. Fateh yang baru naik tangga setengahnya noleh, terus duduk di tangga. Fatim pengen ikutan, pengen ngejailin adik, tapi gimana sama 3 curut ini?

"NJIIIDDD!!"

Jidah yang lagi masak, matiin kompor sambil ngelepad apron. Terus jalan buat buka pintu, terpampang lah wajah Sohwa yang merah padam.

"Kamu, culik anak aku ya?!"

"Hah?"

Thariq bodo amat, dia langsung ngibrit ke halaman belakang rumah buat nikmatin ketenangan yang... setengah.

"Apasih kak? Mereka lagi makan biskuit noh, sama susu."

Jidah ngehela nafas sabar, Fateh yang gk terima bundanya disalah turun tangga. Tapi, tangannya ditarik sama sang kakak, gk lupa tatapan tajemnya. Fateh negus saliva kasar, kali ini apa salahnya? Fateh boleh kabur aja gk?

"Muntazz!! Saleha, pulang! Mau ikut ndak?"

Dua duanya dateng pake wajah masem, terus pergi. Sayup sayup masih denger suara omelan dari mulut Sohwa.

"Jangan malu maluin seakan akan kita gk punya makanan!"

"Awas aja kalau minta makanan dari tetangga.."

"Mamih potong..."

Udah cuman segitu kedengerannya. Jidah geleng geleng, Fatim sama Fateh saling tatap.

"Gua punya tetangga gitu amat ya?..."

Lirih Jidah geleng geleng, lagi.

"Tetangga masa gitu?"

"Serah lah, kamu!"

Fateh natep telunjuk Fatim yang ada didepan mukanya sambil nelen Saliva yang sakit banget ditenggorokan.

"Hehe... Make.... Up!"

"What?! Bundaaa, tolong Adekk!"

Dan tinggalah Qahtan diruang tengah sambil makan biskuit dicocol ke susu. Dari kanan kiri terdengar keributan. Qahtan ngehela nafas.

"Kapan hidup Qahtan bener ya Allah?"

Poor Qahtan.

••••

Makin kesini makin gk seru? Iya?

Iya bener, aku aja bingung mau nulis kek gimana. Soalnya 8 Chapter di FF ini kehapus. Terus yang 'The Halilintar Gank- 6 Chap ke hapur. Yang -A Kingdom' hampir 7 kehapus. Jadi gimana ya? Tadinya mau di Up gitu dua dua, eh pada ilang.

Nangis dipojokan:)

Follow : Achastory_
Patner : acepyusuf

Tetangga Masa.... Gitu(?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang