Gabut

315 32 17
                                    

-----

"Kegabutan adalah suatu perasaan yang menyebalkan karena tidak tau atau bingung ingin melakukan apa, sekalinya dapet ide buat melakukan sesuatu, tapi malas. Itu adalah arti kegabutan__"

Lalu menoleh pada tiga manusia dibelakangnya. Sang kepala keluarga yang sedang berbaring disofa dengan sebelah kaki naik keatas meja.

Sang ibu rumah tangga yang sedang duduk manis dengan tatapan kosong -datar lebih tepatnya- kedepan. Dan sang adik yang kakinya dan pantatnya diatas sofa, sedangkan punggung dan kepalanya menapak dilantai, ajaib sekali adiknya.

"__Yg sebenarnya. Gimana, mih? Mumun jenius kan?"

Tak ada jawaban, yang ada hanya geraman geraman gabut dari kedua belah bibir ketiganya. Muntaz berdecak, lalu kembali ke posisi awal.

Nguyang, punggungnya dilengkungin, kakinya di tapakin ke atas tembok. Katanya sih itu posisi wenak, iya. Punggungnya kayak dipotong potong gitu, enak.

"Dynanananana eh, dynanananana eh... Life like a dynamite, OHHHH!!! MAMIH SOL GABUTT!!"

Awalnya kalem, saat mendengar teriakan Saleha yang akhir membuat mereka terlonjak kaget. Apalagi Muntaz yang tiba tiba ambruk begitu saja dilantai. Punggungnya itu loh, sakit man.

Sohwa hanya menghela nafas, lantas menyetel TV dan tiba tiba ada iklan hape sumsang yang menyanyikan lagu favorit Saleha.

Iya,yang baru dinyanyiin tadi sama anaknya. Dynanananana eh, dynanananana eh, dynanananana eh, udahan. (Terngiang ngiang amjimT.T)

"OH MY GOD!"

Pekikan Saleha yang hanya mendengar suara idolnya aja, itu si om bantet,ups. Maksudnya si Jimin park:)

"Jangan teriak teriak gitu lho, mamih tau kamu ngepens, tapi gosah teriak!"

Cengengesan doang, yang jadi jawaban. "Gimana kalau kita jalan jalan?" Semua menggeleng mendengar saran dari sang kepala keluarga

"Gk mau, mager!"

"Panas, triple iwh iwh!"

"Mbung, sangeuk!" (Engga, males)

Atta menghela nafas, iya juga. Dia sendiri pun mager sebenernya. Lantas otak mereka kembali berfikir, tapi tatapannya fokus ke TV yang hanya menampilkan tayangan tayangan iklan.

Shampo-Handphone-Sabun-Makanan-Minyak-Teh-Minuman-Fil__

"FILM!"

Kompak keempatnya berseru senang, lantas berkumpul depan TV untuk memilih kaset dvd yang akan ditonton

"Ayo kita nonton Frozen!"

Saleha memberi saran sembari mengacung acungkan dvd berjudul Frozen. Namun gelengan ketiganya yang didapat

"Gimana kalau The world of the married ?!"

"Lah, itu mah buat ibu ibu aja, Papih gk mau!"

GPLAK!

"Ampun..."

Sohwa hanya mengerling tajam. Lantas tangannya kembali sibuk memilih dvd didepannya

"HARRY POTER AJA MIH!"

Muntaz berteriak

"FAST AND FORIUS AJA SIH!"

Atta menimpali

"FROZEN!"

"HARRY POTTER!"

"T.W.O.T.M!"

"ENGGAK! FAST AND FORIUS AJA!"

Tetangga Masa.... Gitu(?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang