→ alkohol dan pertemanan

63 8 0
                                    

Setiap tahun sebelum UAS, ada malam keakraban yang diselenggarakan untuk maba. Sebenarnya Byungchan tidak mau ikut dan baru mau menelepon dokter langganan keluarganya untuk membuatkannya surat sakit, tetapi karena Hanse dilihatnya mau ikutan seperti ini, berarti hal ini cukup menyenangkan. Karena Byungchan selalu membuat patokan menyenangkan berdasarkan partisipasi Hanse yang dia tahu selalu bilang manusia adalah mahluk menakutkan (padahal dia sendiri juga manusia, heran ya perandaian yang dipilih lelaki itu).

Namun, Byungchan mulai mempertanyakan level menyenangkan versinya dan versi Hanse itu seperti apa? Karena entah bagaimana caranya, panitia bisa meloloskan orang-orang yang membawa minuman beralkohol dan Byungchan tentu tidak mau minum karena usianya baru 16 tahun bulan lalu. Meski Hanse meminum bir karena mereka tengah main truth or dare, tetapi tetap saja bagi Byungchan itu tidaklah terasa benar.

"Truth or dare?" tanya Chan saat botol yang dipakai untuk bermain mengarah kepada Byungchan. "Awas kalo truth lagi, boring banget kita dengar jawaban uwu kamu, Buyung."

"Ya buat apa diberi pilihan kalau begitu?" protes Byungchan. "Dare deh biar kalian senang."

"Minum sembilan teguk bir ini." Seungsik mengangsurkan kaleng bir yang membuat Byungchan melotot. Apa-apan ini?! Sudah tahu dirinya masih di bawah umur begini juga dan....

Pemikiran Byungchan buyar karena Seungwoo mengambil kaleng bir tersebut, membukanya dan meminumnya hingga tandas. Membuat semua orang berseru heboh karena Seungwoo berani mengambil dare yang diperuntukkan untuk Byungchan.

"Kak Swoo...," panggil Byungchan yang hanya dijawab dengan senyuman, sementara dirinya merasa tidak enak, "lain kali gak usah diambil kalau dare atau aku tidak mau menjawab truth dan disuruh minum."

"Gapapa, Uchan," Seungwoo mengusap pelan rambut Byungchan, "aku tahu kamu gak mau minum karena megang prinsip harus punya KTP dulu."

Byungchan tahu setelah perkataan Seungwoo itu membuat sekitarnya semakin heboh. Membuatnya berpikir lebih keras kenapa Seungwoo mau melakukan itu untuknya, orang yang bahkan baru dikenalnya kurang dari 6 bulan dan kemudian, Byungchan menemukan jawabannya.

Mungkin karena mereka berteman dekat.

All These Nights I Call You My Best Friend | Seungchan [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang