• 17 •

667 48 3
                                    

PLEASE VOTE AND COMMENT

PLEASE VOTE AND COMMENT

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

9 Tahun Lalu...

Hari sudah petang saat Jeff memutuskan untuk keluar dari perpustakaan kampus. Cuaca hari ini terlihat mendung. Jeff buru-buru bergegas ke parkiran motornya. Dia tidak mau kehujanan saat pulang nanti, apalagi dia menggunakan motor hari ini.

Mungkin karena ia berjalanan terburu-buru, tanpa sengaja dia menabrak seseorang. "Ah maaf." Ucapnya kepada orang yang ia tabrak itu.

"Makanya Kak kalau jalan itu liat-liat." Marah gadis tersebut. "Tuh liat minuman aku jatuh kan." Dia menunjuk minumannya yang sudah terjatuh dilantai.

"Maaf, saya gak sengaja."

"Hedeuhh."

"Saya ganti dengan uang saja bagaimana?" Tawar Jeff sebab dia merasa tidak enak.

"Gak usah deh, Kak." Tolak gadis tersebut sambil berjalan pergi.

Sungguh itu adalah pertemuan yang sangat singkat. Akan tetapi dalam waktu sesingkat itu bisa berefek besar baginya. Seumur hidup, dia tak pernah merasakan gelenyar asing seperti ini.

Dia bahkan masih menatap punggung gadis tersebut. Ada sisi dalam dirinya yang memaksa untuk berkenalan dengan gadis itu, hanya saja logika Jeff enggan mengikuti nalurinya. Dia berpikir kalau sampai mereka ditakdirkan bertemu sekali lagi, maka dia akan mengajaknya berkenalan.

Singkat cerita, waktu pun bergulir. Akan tetapi wajah si gadis itu tak pernah bergulir dari benaknya. Sayangnya, semesta belum berbaik hati untuk mempertemukan mereka kembali.

3 tahun tahun berselang, saat Jeff sedang melanjutkan studi S3nya di sebuah kampus bergengsi di Amerika, dia melihat gadis itu lagi. Dia tak pernah menyangka bahwa keputusannya untuk melanjutkan studi disini mengantarkannya kepada si gadis yang tak sengaja ia tabrak beberapa tahun yang lalu.

Jeff mencari tau tentang gadis itu. Ternyata dia adalah mahasiswa S2 dikampus yang sama dengan Jeff, bahkan jurusan pun sama. Hati Jeff menghangat saat mengetahui itu.

Dengan segenap keberanian yang ia miliki, ia pun mengajak gadis itu berkenalan. Kala itu sedang musim gugur. Dia melihat gadis itu berjalan sendirian. Angin musim gugur berhembus menyapa rambutnya. Ia terlihat ingin mengikat rambutnya, akan tetapi ikatan rambutnya malah terjatuh dari tangannya.

"Ini." Jeff memberikan ikatan rambutnya.

"Ah, kau orang Indonesia?" Si gadis memekik senang, pasalnya dia bisa bertemu orang yang setanah air dengannya.

"Iya." Jawab Jeff sambil tersenyum.

"Makasih yah." Ucapnya setelah mengambil ikatan rambutnya.

"Kamu masih ingat saya?" Alisnya nampak terangkat, hah?" Tanya si gadis.

"Beberapa tahun lalu, didepan perpustakaan. Saya gak sengaja nabrak kamu sampai minuman kamu tumpah." Jelas Jeff.

"Aaah.." si gadis merespons, tanda ia mengingat kejadian tersebut. "Kamu ternyata.."

"Hehe iya." Jujur saja, Jeff sangat canggung. Ini pertama kalinya ia berdekatan dengan gadis seperti ini. "Kalau boleh tau nama kamu siapa?" Jantungnya berdetak saat menanyakan itu.

"Ayu." Si gadis mengulurkan tangan tanda ingin berkenalan. Syukurlah, niat Jeff disambut baik olehnya. "Jeff." Balas Jeff sambil menjabat tangan Ayu.

Dipertengahan musim gugur, dengan semilir angin yang berhembus, akhirnya Jeff mengetahui nama si gadis. Rasa senangnya membuncah. Tanpa ia sadari perasaannya kepada Ayu semakin mendalam. Apalagi mereka sama-sama anak Indonesia yang menempuh pendidikan disini. Tak jarang, Jeff selalu membantu Ayu mengerjakan tugasnya.

- IRIDESCENT SUDAH DI TERBITKAN DI GOOGLE PLAYSTORE DAN PLAYBOOK-

Mohon maaf, part ini sudah dihapus untuk kepentingan penerbitan. Jika ingin mendapatkannya cerita lengkapnya silahkan beli ebooknya yang sudah tersedia di Google Playstore dan Playbook. Link pembelian ada di bio profil wattpad ini. Jika ada kendala dalam pembelian, tidak perlu sungkan untuk bertanya ke penulis maupun penerbit melalui DM.

Harganya Rp. 55.000,- tapi ada diskon sehingga harganya menjadi Rp. 41.250,-

Untuk yang masih bingung dengan cara belinya, silahkan baca Chapter Terbit!!! di work ini yah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Untuk yang masih bingung dengan cara belinya, silahkan baca Chapter Terbit!!! di work ini yah. (Jangan sungkan bertanya, kalau masih bingung)

 (Jangan sungkan bertanya, kalau masih bingung)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

28/10/2020

Part ini benar-benar menguras emosi. Sebisa mungkin gue menceritakan masa lalu Jeff. Dan part ini juga menjawab pertanyaan kalian mengenai Jeje. Semoga emosi yang tersirat dalam cerita ini bisa tersampaikan kepada kalian.
Part ini juga merupakan part terpanjang yang sejauh ini pernah aku tulis dalam work ini lho 👀
Hope you guys like it!

IridescentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang