Sembilan—Kebenaran Tentang Sirius
(5 Desember 1987)
Aku tidak percaya dia lolos lagi, pikir Remus untuk keempat kalinya pagi itu. Berita tentang Sirius telah sampai padanya pada pukul enam sore kemarin. Dia tidak bisa mempercayainya—Sirius kembali hanya dua jalan jauhnya dari kedai es krim sehari setelah dia terlihat. Sulit dipercaya, terutama karena tidak ada yang mengira Fudge tahu apa yang dia lakukan ketika pria itu memutuskan untuk menempatkan beberapa Auror di sekitar jalan terdekat. Tentu saja, tidak mungkin Fudge benar-benar tahu bahwa Sirius akan kembali, tetapi sekarang Menteri itu sedang menerima pujian penuh, menyatakan bahwa dia telah mengetahuinya selama ini dan bahwa dia yakin kriminal itu akan kembali ke tempat kejadian perkara.
Semua orang tahu itu hanya kebetulan.
Telah datang juga berita, beberapa saat kemudian, bahwa Auror yang telah melihat mereka, Kingsley Shacklebolt, melihat Harry dalam gendongan Sirius. Remus menghela napas. Persis seperti yang dia butuhkan. Seolah belum cukup sulit melacak mereka berdua, Sirius sudah mendekati Harry sebelum mereka. Dan menurut Shacklebolt, anak itu terlihat cukup senang dan tidak berontak sama sekali. Sekarang, mendapatkan Harry kembali akan lebih sulit daripada yang dia pikirkan pertama kali, karena Sirius jelas telah berbohong kepada bocah itu.
Pikirannya akhirnya ditarik kembali ke pertanyaan Dumbledore: Apakah ada tempat lain, di mana pun mereka berada?
Ke mana kemungkinan Sirius membawa Harry? Remus bertanya-tanya, mengerang dalam hati. Ada sejuta tempat yang layak untuk bersembunyi, dan itu baru hanya di London. Ke mana dia pergi? Di manakah kemungkinan besar mereka berada? Pasti ada suatu tempat yang tidak dia perhatikan, suatu tempat yang tidak dia pikirkan sebelumnya, suatu tempat yang telah dia lupakan. Dan Sirius bisa jadi sedang melakukan hal-hal buruk pada Harry sekarang. Menganiaya, menyiksa, membunuh. Menyakiti anak satu-satunya sahabatnya setelah dia membunuh—
"Remus?" Sebuah suara bertanya dengan lembut. Manusia serigala itu berbalik untuk melihat Bella yang sedang berdiri di belakangnya, menatapnya dengan cemas. Dia pasti datang melalui floo beberapa detik yang lalu ketika Remus tidak memperhatikan; api mulai padam kembali.
"Oh. Bella. Aku tidak sadar kau ada di sana," katanya, meskipun mungkin terlihat jelas dari caranya terperanjat saat mendengar suara wanita itu.
Arabella tampak sedikit merasa bersalah. "Maaf aku berkunjung tiba-tiba seperti itu, tapi aku ingin melihat bagaimana keadaanmu. Kau pergi begitu cepat pagi ini setelah..." Dia terdiam.
"Tidak apa-apa, tidak seolah-olah aku sedang melakukan sesuatu yang penting."
Hening sesaat di mana Remus menyadari bahwa dia sudah lama tidak melihat Arabella Figg. Sebagai salah satu sahabat Lily dari Hogwarts, Bella telah mengunjungi Godric's Hollow hampir sesering Sirius dan Remus. Manusia serigala itu tahu bahwa Bella adalah orang yang enak diajak bicara: dia diam dan mendengarkan dengan saksama, dan meskipun dia bukan tipe orang yang suka menyela, dia sering memberikan nasihat yang baik. Seperti Lily, dia banyak membaca, dan mereka berdua sering bertemu untuk mendiskusikan buku. Remus dan Arabella dulu menjalin pertemanan yang baik, setidaknya saat Lily dan James masih hidup. Saat Harry ada.
Tapi kemudian... setelah Sirius mengkhianati mereka... pertemanan mereka tiba-tiba terhenti. Pada awalnya, Remus merasa seolah-olah tidak ada alasan untuk melakukan apa pun, pergi ke mana pun, melihat siapa pun. Butuh waktu lama baginya untuk menyelesaikan banyak masalah di kepalanya. Dia masih memikirkan banyak masalah di kepalanya. Dan meskipun mereka mulanya tetap berhubungan, surat-menyurat mereka berkurang sampai akhirnya mereka hanya menulis sekali atau dua kali setahun. Sulit untuk memulai dari awal; Remus merasa aneh melihat Bella tanpa Lily atau James atau Sirius. Canggung. Dan saat ini, dia tidak tahu harus berkata apa padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shift | ✔
FanfictionAU. Harry yang berusia 7 tahun ditemukan hilang hanya sehari sebelum Sirius Black melarikan diri dari Azkaban. Manusia serigala yang murka, di antara yang lainnya, berusaha menemukan dia sebelum kriminal itu yang menemukannya. Tanpa ada yang tahu, H...