18) Fakta Mengejutkan Lagi

650 98 35
                                    

Delapan Belas—Fakta Mengejutkan Lagi

(19 Desember 1987)

Dia belum pernah melihat Dementor sebelumnya, dan sekarang setelah melihat Dementor untuk pertama kalinya, dia berharap tidak akan pernah melihatnya lagi. Tidak ada yang bisa mempersiapkan dirinya untuk makhluk yang terus melayang lebih dekat ke kandang. Makhluk itu mengenakan jubah panjang dan gelap, jadi Harry terhindar dari rupa sebagian besar wajahnya, tetapi rasa takut total mulai menguasai dirinya. Dia bisa mendengar napasnya yang lambat dan berderak-derak; dia melihat sekilas tangan berlendir warna abu-abu dan mati yang mengambang tepat di balik lipatan jubahnya; dia bisa merasakan hawa dingin semakin dekat dan dekat, membungkus dirinya seperti selimut, memeras kehidupan dari dirinya, hingga menembus kulitnya, hingga merayap di dalam dirinya.... Dia berenang dalam kabut tebal, tidak bisa melihat atau bernapas. Kalau terus begini, hawa dingin akan membunuhnya sebelum si Dementor yang melakukannya. Dari bermil-mil jauhnya, dia mendengar seseorang berkata, "Keluarkan dia," dan, seakan dia sedang bermimpi, dia merasakan tangan-tangan menariknya keluar dari pintu kandang. Dia melihat Dementor itu lagi melalui kabut tebal; bahkan makhluk itu semakin dekat—

Seseorang menjerit. Seorang wanita. Pikiran kacau Harry berusaha mencari tahu siapa yang menjerit dan mengapa serta apa yang sedang terjadi...

"Jangan Harry, jangan Harry, tolong jangan Harry."

"Minggir kau, perempuan bodoh... minggir, sekarang."

"Jangan Harry, tolong jangan, bunuh aku sebagai gantinya..."

Apa... Dia merasakan tangan busuk Dementor mencengkeram lehernya, menarik dirinya ke arah makhluk itu...

...suara kaca pecah. Di suatu tempat, di suatu tempat di benaknya dia tahu bahwa suara itu penting, tetapi dia tidak tahu mengapa. Dengan jerih, dia menoleh ke arah sumber suara itu, ke arah jendela dan Sirius. Pecahan di jendela. Waktu malam. Kilasan jubah hitam. Sirius melompat, terantuk, dan menahan diri. "Tinggalkan dia sendiri," katanya dengan berani, "Akulah yang kau inginkan." Harry bisa melihat ayah baptisnya gemetar saat melihat Dementor, dan mata pria itu melesat dari orang ke orang, seperti serigala yang terpojok.

Dementor itu hanya menatapnya, perhatian makhluk itu teralih dari Harry, tetapi semua orang langsung bertindak. Beberapa kutukan bius ditembakkan ke arah Sirius. Pria itu bisa menghindari beberapa, tapi salah satu sinar merah tak terelakkan mengenai dadanya dan dia jatuh tak bergerak ke lantai.

"Apa yang sedang terjadi?" seseorang berteriak akhirnya, melihat bolak-balik antara Harry dan Sirius. Saat ini, Harry cukup tersadar untuk berontak menjauh dari Dementor dan dia bergegas ke sisi Sirius, menyundul ayah baptisnya dengan hidung dan merintih.

Seseorang pasti akhirnya telah memanggil Dumbledore dan Fudge, karena Dumbledore muncul di ambang pintu pada saat itu, menatap ke sekeliling melalui kacamata setengah bulannya, matanya berkelip-kelip seolah dia tidak menyadari masalah yang sedang dihadapi. Dia memasuki ruangan dengan berwibawa, jubah mengambang sedikit di belakangnya, dan mengangguk pada seseorang untuk berbicara. Fudge, seorang pria kecil gemuk dengan rambut kusut keabu-abuan, bergegas masuk beberapa saat kemudian hanya untuk mendapati semua orang berbicara sekaligus.

"Sir, kami kira bahwa—"

"—dan kemudian Black muncul melalui jendela—"

"—akhirnya menangkap anjing itu—"

"—hampir memberikan anjing itu Kecupan!"

"—mana yang—"

Dumbledore mengangkat tangan untuk membungkam mereka dan membuka mulut untuk berbicara, tetapi hari ini benar-benar hari yang penuh kejutan dan interupsi, karena Remus dan Arthur menyerbu masuk ke dalam ruangan.

Shift | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang