Lima Belas—Gotcha
(19 Desember 1987)
Remus tidak dapat meninggalkan rumah lagi selama tiga hari setelahnya. Harry takut dengan Remus yang akan pergi, karena dia dan Sirius bersenang-senang dengan manusia serigala itu di dekat mereka. Meskipun tidak banyak permainan aktif untuk dimainkan, dan tentunya tidak ada perang bola salju karena Remus masih dalam masa pemulihan; ada banyak canda dan permainan kartu, cerita, buku, beberapa permainan papan, dan banyak tawa. Treasure Island telah ditamatkan dan The Borrowers sudah dimulai, Harry akhirnya mengajari Sirius bagaimana cara membuat lasagna (meski begitu, butuh banyak percobaan; Sirius memiliki kepandaian khusus untuk menghanguskan segala sesuatu. Namun, Devlin menggondol masakan terakhir ketika makanan itu mulai dingin, dan tentu saja tidak ada yang menginginkannya setelah itu). Remus diketahui sebagai seniman yang cukup brilian dan mengajari Harry menggambar kuda, yang ternyata lebih sulit daripada yang bocah itu kira. Harry dan Sirius memaksa untuk meminumkan obat kepada Remus. Dan Sirius ketahuan curang dua puluh tiga kali di permainan kartu yang Harry ajarkan kepada mereka. Secara keseluruhan, tiga hari itu cukup menyenangkan.
Tetapi semua hal baik akan berakhir. Dan dengan kadar kesedihan tertentu, Sirius dan Harry mengucapkan selamat tinggal saat Remus pergi untuk hari pertamanya kembali bekerja. Dan mereka menyaksikan dengan sangat sedih saat dia menghilang ke dalam api zamrud di perapian sekali lagi.
Harry menatapi ketika nyala api hijau yang tinggi itu padam. "Kuharap dia bisa tinggal di rumah lebih lama," ujarnya.
Sirius mengulurkan tangan dan meraih bahu Harry, menariknya ke dalam rangkulan. "Kita akan melihatnya nanti hari ini, kiddo."
"Aku tahu. Tapi itu tidak sama dengan melihatnya sepanjang hari." Sirius tidak berkata apa-apa, menatapi perapian juga sampai Harry menyadarkannya. "Well," ucap anak itu, "apa yang akan kita lakukan hari ini."
"Aku tidak tahu. Kita bisa bermain kartu."
"Tidak. Kita melakukan itu sepanjang hari kemarin."
"Kau bisa menyelesaikan lukisan kudamu itu."
Harry menjulurkan lidahnya, menampakkan cengiran. "Tidak, terima kasih. Aku sudah menyerah untuk menjadi seorang seniman."
"Kita bisa pergi keluar. Kelihatannya di luar bagus hari ini."
Mendengar ini, Harry tampak berpikir. Dia menjatuhkan diri di atas sofa dan memiringkan kepalanya ke satu sisi. "Ya. Ayo pergi keluar, tapi... bisakah kita kembali ke toko lagi? Untuk terakhir kalinya, maksudku. Dan dengan cepat, jadi kita bisa membelikan Remus beberapa buku untuk Natal. Kami hampir menyelesaikan semua buku Muggle yang bagus, dan itu akan menjadi kejutan yang bagus. Tentu saja, kita akan memberitahunya ke mana kita pergi jika dia bertanya—yang pasti akan dia lakukan—tetapi dia tidak akan menghiraukannya di hari Natal. Dan ini akan menjadi yang terakhir, jadi dia tidak akan marah, tidak terlalu. Aku sangat bersenang-senang terakhir kali, dan Devlin dan aku benar-benar perlu pergi keluar, dan—"
"Whoa, Harry," ucap Sirius sambil mengangkat tangannya. "Kau bisa berhenti. Aku langsung terpikat saat kau bilang 'Bisakah kita kembali ke toko lagi'." Dia tersenyum lebar, dan Harry tertawa.
"Kau membawa pengaruh buruk padaku, kau tahu. Remus berkata begitu." Harry menyatakan saat mereka mulai menaiki tangga.
"Oh? Begitukah?"
"Yep. Remus bilang kau bandel. Sebelumnya, aku bahkan tidak berpikir untuk tidak mematuhi perintah Remus, dan sekarang aku memintamu untuk melakukannya. Ini juga karena aku menghabiskan sepanjang hari denganmu. Kau sangat buruk sampai akhirnya harus menular pada—aah!" kata Harry saat Sirius mencoba menangkapnya. Dia terkikik dan berlari menuju kamar tidurnya hanya untuk jatuh ke lantai saat ayah baptisnya menangkap dan mulai menggelitikinya. "Sirius—aack! Tidak, aku harus... haha... berganti pakaian!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Shift | ✔
FanfictionAU. Harry yang berusia 7 tahun ditemukan hilang hanya sehari sebelum Sirius Black melarikan diri dari Azkaban. Manusia serigala yang murka, di antara yang lainnya, berusaha menemukan dia sebelum kriminal itu yang menemukannya. Tanpa ada yang tahu, H...