Lima - Anak di Jendela
(3 Desember 1987)
"Tidak ada apa pun di Grimmauld Place," Remus melapor dengan muram saat melangkah keluar dari nyala api zamrud cemerlang yang tiba-tiba muncul di perapian di kantor Dumbledore. Sejak Sirius... sejak Black kabur dari Azkaban, pencarian Harry menjadi dua kali lipat. Rasanya seperti yang ke-sejuta kali dalam beberapa hari terakhir ini bahwa dia kembali hanya untuk memberi lebih banyak kabar buruk. Kepala sekolah yang sudah tua, yang sedang duduk dengan tenang di belakang mejanya, hanya mengangguk seolah-olah dia telah menduga selama ini. Arabella sedang duduk di kursi tepat di depan meja, bersandar dengan tangan terlipat di dada. Raut wajahnya menunjukkan dia tidak begitu beruntung meyakinkan Fudge bahwa mereka butuh tambahan beberapa orang lagi untuk membantu pencarian. Seperti yang akan Remus ketahui nanti, Menteri memberikan alasan yang konyol mengapa dia tidak bisa membantu lebih. Namun, semua orang sudah menduga: Fudge tidak terlalu ingin terlihat seolah-olah dia sedang mengikuti perintah Dumbledore. Para muggle tentu saja sudah diperingatkan, tapi hanya itu yang dilakukannya.
"Beberapa dari kami memeriksa seluruh rumah itu dua kali," kata Remus pada Dumbledore, yang mengangguk. "Kita tahu sejak awal bahwa kita mungkin tidak akan menemukan banyak, kalau pun ada... cuma ada debu selama bertahun-tahun di mana-mana..."
"Remus, anakku," ujar Dumbledore, "Kau membantu pencarian lebih dari yang kau tahu, hanya dengan berada di sana. Pengetahuanmu tentang... mantan temanmu terbukti sangat membantu." Si manusia serigala mengangguk. "Kami, tentu saja, melakukan segala kemampuan kami untuk menemukan Sirius dan Harry. Tapi aku harus bertanya: adakah tempat lain, tempat di mana pun mereka mungkin berada?"
Remus menghela napas, pikirannya mulai berdengung. Di mana lagi? Mereka sudah mencari ke mana-mana. Rumah tua keluarga Potter, di mana Sirius pernah tinggal bersama James setelah dia tidak tahan lagi dengan keluarganya; Grimmauld Place hari ini, di mana mereka tidak menemukan tanda-tanda bahwa ada orang di sana belakangan ini; dan sejumlah mansion keluarga Black. Remus kehabisan ide. Dan mereka mungkin akan kehabisan waktu, jika Sirius belum menyakiti Harry... atau lebih buruk lagi. Dia mendesah frustrasi. "Tidak ada lagi, sir. Aku tidak bisa memikirkan tempat mana pun sama sekali."
Mata Dumbledore mengerjap. "Adakah seseorang atau sesuatu yang mungkin membantu Sirius? Sesuatu yang akan membuat dia tetap tersembunyi sejauh ini?"
Remus berkedip dan mengalihkan pandangan dengan perasaan bersalah dan tidak nyaman, menyadari bahwa mata Kepala Sekolah dan mata Arabella tertuju padanya. Apakah dia tahu? Remus bertanya-tanya dalam hati, seperti yang telah dia lakukan berkali-kali selama bertahun-tahun. Apakah dia tahu bahwa mereka adalah Animagi? Dia membenci ini, membenci fakta bahwa dia pernah mengkhianati kepercayaan Dumbledore. Dia tidak bisa begitu saja memberi tahu Kepala Sekolah bahwa dia telah secara ilegal menyebabkan tiga muridnya, dua di antaranya telah mati di tangan murid ketiga, untuk menjadi Animagi pada usia yang memecahkan rekor. Pria itu telah melakukan banyak hal untuknya. Dumbledore telah memberi Remus sesuatu yang belum pernah dia miliki sebelumnya: teman. Teman sejati yang akan berdiri di sampingnya dan membantunya, bahkan setelah mereka mengetahui betapa dia adalah makhluk yang gelap dan menjijikkan. Bagaimana dia bisa memberi tahu Kepala Sekolah bahwa, bahkan setelah semua peraturan yang pria tua itu langgar untuknya, dia tetap mengkhianati pria itu?
Tapi itu tidak penting, Remus menyadari dengan keras, karena Harry sedang dalam masalah. Dalam keadaan lain, aku tidak akan pernah memberi tahu, tapi sekarang... Anak James, yang sangat mirip seperti ayahnya, seperti sahabat Remus. Anak kecil yang menggemaskan dengan mata Lily. Bagaimana mungkin ada orang yang ingin menyakitinya? pikirnya tidak kepada seorang pun secara tertentu. Dan Sirius bukan temanku lagi. Dengan merahasiakan ini, aku hanya akan melindunginya. Aku harus memberi tahu. Demi Harry.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shift | ✔
FanficAU. Harry yang berusia 7 tahun ditemukan hilang hanya sehari sebelum Sirius Black melarikan diri dari Azkaban. Manusia serigala yang murka, di antara yang lainnya, berusaha menemukan dia sebelum kriminal itu yang menemukannya. Tanpa ada yang tahu, H...