Mampus!

276 65 27
                                    

Pensi akhir semester adalah acara yang paling ditunggu-tunggu seluruh murid di sekolah. Acaranya diadakan setelah ujian semester genap berakhir.

Biasanya lapangan sekolah akan ramai oleh stan bazar yang didirikan setiap perwakilan kelas. Dan siswa-siswi dari sekolah lain bisa datang berkunjung.

Oleh karena itulah acara ini selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Lumayan bisa cuci mata.

Di siang yang terik ini Minju kena tugas jaga stan bazar kelasnya. Sebenernya mereka udah punya jadwal masing-masing kapan jaga stan. Dan Minju kena nya pas siang-siang. Nggak sendirian, tapi berempat bareng Wonjin, Chaeryeong dan Yuri.



"ODADING MANG WONJIN NYA GAES! SISA DIKIT LOHHH! YANG GAK BELI NYESEL!"

Yuri masih semangat 45 menghasut yang lain untuk datang ke bazar kelasnya. Tiap ada orang yang lewat pasti ditawarin. Sedangkan Wonjin daritadi udah pasrah saat Yuri bawa-bawa namanya di dagangan.

"Kak, odading mang Wonjin nya kak!" Tawar Yuri ketika salah satu kakak kelas lewat. Tapi gak diwaro.

"Eh, Jeongin!  beli odading gue gak! gue maksa nih!" Yuri berseru ketika Jeongin lewat.

"Duit gua habis Yur, sumpah!" Sahut Jeongin.

"Hilih, alesan doang!"




Minju duduk nyender, tangan kanannya megang kipas angin kecil terus di deketin ke wajahnya. Siang ini panas banget.

"Mau jugaaa kena kipas angin," Pinta Chaeryeong yang juga ngerasa gerah.
Akhirnya Minju ngarahin kipas anginnya ke Chaeryeong juga.

Sambil menikmati angin, Chaeryeong ngelirik ke arah beberapa siswa dari sekolah sebelah yang saat ini sedang berkunjung ke sekolahnya.

"Eh, itu kan kak Yeji!" Seru Chaeryeong.

"Kak Yeji siapa?" Tanya Minju bingung.

"Itu... kembarannya kak Hyunjin yang dulu pernah dekat sama lo, dulu gue satu SMP sama mereka jadi kenal."

"Kak Hyunjin punya saudari kembar?"

"Iya, tapi beda sekolah gitu. Kak Yeji nya lebih milih di SMK sebelah, kak Hyunjin di SMA ini."

Minju mengangguk paham. Dia bener-bener baru tahu kalau Hyunjin ternyata punya saudari kembar. Dan emang iya, kalau dilihat-lihat yang namanya Yeji ini udah kayak versi perempuannya Hyunjin sih. Mirip.

Ternyata Yeji sama temennya mampir ke bazar kelasnya. Langsung dah Yuri gaskeun.

"Odading mang Wonjin nya, kak," Sapa Yuri ramah.

"Menunya apa aja?" Tanya Yeji.

"Ada pisang cokelat, es lemon, thai tea, risoles, sama kentang goreng juga Kak, silahkan dipilih. Tapi yang paling spesial itu odading mang Wonjin, Kak," jawab Yuri, S3 marketing-nya sangat luar biasa.

Wonjin menghela napas lagi saat Yuri lagi-lagi menyebut namanya di dagangan mereka.

Chaeryeong ngakak, "Sabar ya, Wonjin." Katanya sambil nepuk-nepuk bahu Wonjin.

Yeji terkekeh, "Yaudah deh odading nya sama es lemon,"

"Siap, Kak. Tunggu bentar ya,"

Sekarang tugasnya Wonjin yang ngebuat es lemon, Chaeryeong yang ngebungkusin odadingnya. Sedangkan Minju tugasnya di pembayaran. Jadi semuanya dapat tugas masing-masing termasuk Yuri yang cuma modal teriak-teriak menghasut pembeli agar datang.

Setelah mendapat pesanannya dan bayar, akhirnya Yeji sama temennya itu pergi.

"Yeay! odadingnya laku semua!" Seru Yuri, "btw,  kakak yang tadi beli ke sini cantik yah. Tinggi, kayak model."

"Lo percaya nggak kalo gue bilang itu saudaranya kak Hyunjin?" Kata Chaeryeong, mulai ghibah.

"Serius?!" Sahut Yuri dramatis, "pantesan kayak nggak asing banget senyumnya!"

Alhasil, Chaeryeong dan Yuri malah ghibah mulai dari Yeji yang saudari kembar Hyunjin, sampai merembet ke hal-hal yang lain.

Minju memilih nggak ikutan ghibah. Karna lagi capek, gerah dan laper.

Tiba-tiba ada chat masuk. Dari siapa kah gerangan,,, ternyata dari Soobin.





Soobin :
lesu amat, dah makan siang belom?







Minju otomatis noleh kanan-kiri, mencari keberadaan sosok Soobin. Tapi nggak ketemu.

Jadinya dia lanjut balas chat.









Minju :
kak soobin lihat gue?

Minju :
iya gue masih kena jaga stan
jdi belum makan :'(

Soobin :
siomay lah kuy, gue juga belum makan ini

Minju :
ada siomay???

Soobin :
bazar kelas XI IPS 3 jualan siomay tuh

Minju :
whAtt (deleted)

Minju :
anjir kenapa stan nya deket stan
kelas kak hyunjin!!!! (deleted)

Minju:
boleh dehh

Soobin :
skuy lah gue otw stan bazar lo nih





Minju mendongak, mengantungi hapenya sebelum pamit sama ketiga temannya.

"Guys, gue mau makan bentar ya. Laper." Pamit Minju.

"Oke, aman. Asal jangan lama-lama."

"Iye."

Soobin baru aja tiba di stan bazar kelasnya Minju. Ngerti nggak, Yuri sama Chaeryeong udah berisik ceng-cengin.

"Oalahhh makannya sama sama kak Soobin toh," Ledek Yuri.

"Ciee Minju..." Ledek Chaeryeong.






Sebelum teman-temannya pada berisik, Minju buru-buru ngajak Soobin menjauh.

"Maapin mereka ya Kak, mereka emang alay," kata Minju. Soobin senyum aja sambil bilang nggak apa-apa.

Akhirnya mereka beneran makan siomay. Berdua. Duduk sebelahan.

Hyunjin yang kebetulan lagi nyantai di stan bazar kelasnya hampir gak kedip waktu ngelihat Minju ternyata udah sama cowok lain.

Masalahnya ini Soobin cuy, si juara OSN. Murid kesayangan guru. Parah.









"Akhirnya, gue bisa bilang gini ke lo." Han tiba-tiba  datang merangkul Hyunjin.

Hyunjin noleh sekilas karena nggak paham, "Maksudnya? Bilang apaan?"

"Mampus!"

SecondlyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang