Superhero (SMC)

1.3K 156 84
                                    

"Jangan nakal ya di kelas" Nayeon mengecup anaknya yang baru masuk sekolah itu.

"Malu mah!" Dengan cepat Chaeyoung menjauh menghindari ibunya, Jeongyeon yang melihat aksi itu tertawa saat melihat bocah laki-laki yang baru masuk TK itu merasa malu di cium oleh ibunya.

"Yaudah mamah minta maaf, ini tas nya" Nayeon memberikan tas bergambar Spiderman kepada anak semata wayangnya. Chaeyoung sangat mengidolakan toko fiksi superhero tersebut, bahkan jika di tanya cita-citapun Chaeyoung akan menjawab dengan lantang ia ingin menjadi jurnalis, merangkap sebagai Spiderman. Jeongyeon lah yang mendoktrin anaknya sampai sejatuh cinta itu kepada tokoh superhero laba-laba tersebut.

"Chaeyoung!" Sapa temannya yang sudah tidak asing karena mereka bertetangga. Dahyun dan sepupunya Tzuyu.

Dahyun segera berlari menghampiri temannya, sementara Tzuyu dengan santai berjalan dan nampak malas.

Dahyun segera melompat di hadapan Chaeyoung dan memunggungi bocah laki-laki tersebut. Pamer, itulah yang di lakukan Dahyun. Ia memamerkan tokoh fiksi idolanya Hulk.

"Huaaaaaagh!!" Dahyun berteriak dan berusaha memperlihatkan ototnya di depan Chaeyoung, tidak ingin kalah dari temannya, Chaeyoung pun memamerkan tas bergambar Spidermannya dengan tangan di acungkan khas spiderman.

Tzuyu dengan santai masuk ke dalam kelas tanpa memamerkan apapun, tasnya bergambar Superman namun sepatunya Tzuyu membuat Nayeon dan Jeongyeon berpandangan. Putra konglomerat itu menggunakan sepatu branded di hari pertamanya masuk TK.

=====

Jam istirahat pun tiba, kebanyakan dari mereka hanya bermain layaknya anak kecil pada umumnya.

Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu seperti membentuk geng dimana mereka berperan sebagai superhero. Keadaan memang riuh namun guru sudah biasa melihat keadaan seperti itu, lagipula tidak ada yang menangis, semua aman dan terkendali.

Namun tiba-tiba seorang murid menangis membuat Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu melihat ke arahnya.

"Ini tugas kita" teriak Dahyun yang sedang bermain robot-robotan itu segera berdiri.

Gadis kecil yang menangis itu bernama Mina, di hari pertama masuk sekolahpun ia hanya fokus membaca buku bergambar tanpa berbaur dengan teman-temannya.

Mina menangis dan itu tidak wajar karena saat jam istirahat pun ia hanya berada di pinggir bersama dengan buku bergambarnya.

Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu berlari menghampiri Mina yang sedang menangis dengan seorang bocah laki-laki di sampingnya.

"Mina ayo main" ajak bocah laki-laki itu namun Mina menggeleng karena ia lebih memilih buku bergambar dari pada harus bermain perosotan atau yang lainnya.

Chaeyoung segera melompat dan mengacungkan jarinya, ia mencoba mengintimadasi bocah laki-laki yang berani menganggu Mina. Ceritanya ia menjerat Jisung dengan jaringnya, namun Jisung hanya melongo melihat itu. Lalu Chaeyoung menarik tangan Jisung hingga bocah itu terjatuh. Jisung yang kesal segera berdiri menghampiri Chaeyoung dan bersiap untuk memukulnya, namun dengan cepat Tzuyu meniup wajah Jisung membuat bocah laki-laki itu memejamkan matanya karena ludah Tzuyu masuk ke matanya. Di akhiri dengan pukulan sang Hulk tepat di hidungnya membuat Jisung menangis.

Seorang guru segera memburu Jisung yang sudah tersungkur dan menangis.

"Chaeyoung, Dahyun, Tzuyu. Kenapa kalian berkelahi? Gaboleh nakal ya!" Ujar guru itu.

"Dia bikin Mina nangis bu" teriak Chaeyoung tidak terima dengan tuduhan itu.

"Kita harus menolong orang lemah bu" lanjut Dahyun.

Chaeyoung dan Dahyun memandang ke arah Tzuyu seperti menunggu kalimat apa yang akan keluar dari mulut Tzuyu namun bocah laki-laki itu masih diam dan memasang wajah datar. Hingga guru itu mencoba meraih ponsel yang ia simpan di saku untuk menelpon orang tua dari ketiga murid tersebut.

"JANGAN KELUARIN KRYPTONITE!!" Teriak Tzuyu segera berlari menghindari guru tersebut. Chaeyoung dan Dahyun yang berlari mengikutinya dari belakang.

=====

Beberapa kali Jeongyeon, Nayeon dan jihyo meminta maaf karena kelakuan anak-anaknya yang sudah memukul teman sendiri. Gurupun menegur para orang tua itu untuk mengarahan tontonan yang baik bagi anak-anak mereka.

Chaeyoung tertunduk lemas saat Nayeon menatapnya geram, begitupun Dahyun yang sudah dari tadi ketakutan karena Jihyo memang di kenal ibu yang tegas, sementara Tzuyu duduk dengan santai di temani susu coklatnya.

"Kalian gaboleh mukul orang lain kayak gitu ya! Ga baik, gimana kalo temen kalian terluka" ucap Nayeon di tujukan kepada tiga bocah laki-laki itu.

"Ibu engga mau denger lagi ya kalian berkelahi kayak tadi" kini Jihyo yang bersuara.

"Tante juga bakalan laporin Tzuyu ke Mommy kamu, kalo kamu berkelahi di sekolah" Tzuyu mengehentikan aktivitas menyedot susunya saat mendengar kalimat itu.

Kini wajah mereka panik, mereka menatap para orang tua dengan tatapan memohon agar tidak di berikan hukuman. Namun bagaimanapun mereka orang tua yang tegas dan disiplin, hukuman akan di berikan kepada anak-anak yang nakal.

"Engga ada jus strawberry dan kamu harus makan brokoli!" Itu hukuman untuk Chaeyoung dari Nayeon

"Engga ada coklat buat seminggu!" Itu hukuman untuk Dahyun membuat bocah laki-laki itu mulai berkaca-kaca

"Engga boleh nangis, masa superhero nangis" kalimat Jeongyeon membuat Dahyun melihat ke arahnya.

"Bukan cuma superhero, pria itu jangan cengeng dan pria itu engga boleh pukul orang sembarangan ya. Bertarung itu hanya di lakukan di situasi darurat dan membela diri, bukan so jago" tambah Jeongyeon membuat Tzuyu menatap tajam padanya

Tzuyu membuang nafas panjang, walaupun tidak di marahi orangtuanya secara langsung tapi ia tidak suka ketika dua sahabatnya di marahi oleh orang tua mereka. Tzuyu segera turun dari kursi dan membungkukkan badannya, berpamitan untuk keluar dari ruangan tersebut. Nayeon, Jeongyeon dan Jihyo hanya tersenyum melihat aksi itu.

Sementara di luar ruang guru berdiri seorang gadis kecil seperti sedang menunggu.

Tak lama berselang Chaeyoung dan Dahyun juga orang tua mereka keluar dari ruang guru.

"Selamat siang tante, om" sapa Mina kepada para orang tua.

"Chaeyoung, Dahyun makasih ya" ucap Mina dengan mendekati Chaeyoung dan Dahyun.

"Sama-sama Mary Jane"

"Sama-sama Betty Rose"

Chaeyoung dan Dahyun berbicara secara bersamaan. Lalu mereka menatap satu sama lain sinis.

"Nah sekarang Spiderman VS Hulk" celetuk Jeongyeon membuat Nayeon dan Jihyo tertawa

Tzuyu yang baru kembali dari toilet segera menghampiri teman-temannya. Mina menebar senyum saat Tzuyu menghampiri nya.

"Makasih Tzuyu" ucap Mina begitu manis membuat ia ikut tersenyum, kali pertama Tzuyu memperlihatkan ekspresi wajah membuat Jihyo terkejut di buatnya.

"Sama-sama Lois Lane" balas Tzuyu dengan masih menebar senyum.

"DC VS Marvel kalo gini" Nayeon kini yang bersuara.

Sementara ketiga bocah kecil itu meributkan masalah siapa nama panggilan Mina, para orang tua hanya tertawa melihat kelakuan tiga bocah laki-laki yang menggemaskan itu

















Gemoy ga?

Nih siapa yang minta SMC
U

dahan ya jangan ada cerita anak kecil lagi WKWWK kalo mau request kasih refrensi lagu dan plot nya HA!

Twice 'random' OneshotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang