aku seorang ayah.

5.6K 325 31
                                    

Hari senin awal ujian nasional pertama dan mengakhiri masa remajaku yang luar biasa.

Hari pertama ujian mungkin hari terburuk bagi sebagian orang, tapi gua biasa aja dan ga berfokus pada ujiannya.

Yang gua takutkan adalah sekarang usia kandungan ka bagas uda tahap untuk melahurkan, jadi nambah panas dingin ni badan.

ga bisa bayangin, dan sulit untuk dijelasin rasanya menjadi ayah, di usia yang masiuh muda, gua ga menyalahkan pergaulan atau segala apapun{biasanya kalo yang giniantuh salah pergaulan didunia nyata }.ga ini karna rasa cinta dan keseriusan gua sama ka bagas {ya ga juga harus dihamilin kan].

Kalo mau flasback lucusi, awalnya gua benci sama tu orang, namun sekarang gua percaya benci adalah asal mula cinta itu hadir.

Gua sih mendefinisikan cinta adalah ketika kamu mempunyai rasa yang sulit dijelaskan, yang bisa membuatmu melakukan hal diluar batasanmu untuk orang yang kau sukai.

Cinta juga hadir tidak memandang kepada siapa iya berlabuh laki laki atau perempuan, kaya atau miskin, ganteng atau cantik. Karna pada dasarnya cinta tidak mengukur akan hal itu.

Jatuh cinta itu indah, lebih lebih orang yang kamu cinta membalaskan cintanya padamu, kalo ga perjuangangin cintamu karna pada dasarnya cinta membutuhkan pengorbanan bukan janji atau umbaran kata receh.

Sama seperti gua yang mencintai ka bagas, gua harus berjuang kan para cowo imut yang mempunyai status uke itu suka dipaksa dulu baru mau ikut, huu dasar uke.

Pokoknya cinta itu butuh pengorbanan, kalo ga mau berkorban jangan main cinta cintaan. Enak rebahan aja dikasur huuu serasa anda tidak punya beban dan tujuan.

Hmmm..

Hari pertama ujian, bahasa Indonesia.
Tapi otak gua travelling kemana mana mencemaskan calon baby dan ka bagas.

Soalnya sesuai jadual dan hitungan hari ini dia tu melahirkan, lebih tepatnya sesar. Ya sesarlah ga mungkin secara prematur. Walaupun prematur tu bayi keluar dari mana???
My baby ada 2 kan ga mungkin, sebagian perempuan melahirkan anak kembar aja susah apalagi cowo imut.

Haduh stres ku menjadi jadi, ujian gua hadapi dengan setenang mungkin hingga HP yang dikumpulkan oleh panita ujian didepan kelas berbunyi.

"Bal hpmu berbunyi dari orang tua mu, mungkin penting ibu persilahkan angat telpon"

Gua yang uda kepikiran travelling tentang ka bagas langsung bergegas lari mengangkat telpon itu keluar kelas.

"Halo nyak ada apa? Iqbal lagi ujian"

"Iya, nyak tau kamu ujian tampa ngomong"

Astaghfirullahalazim nyak, hadeh ko gini amat yah

"Nyak mau ngasih tau aja anakmu sama bagas uda lahir 5 menit lalu"

Sumpah Demi apa kebahagiaan gua luar biasa tumpah, hingga air mata gua jatuh tampa sadar? Apakah ini yang didinamakan air mata kebaya begitu indahnya.

"Alhamdulillah nyak, sehat kan bayi nya, trus trus ka bagas nya gimana, uda sadar belum nyak"

"Saelah uda kaya wartawan lu""

"-_-"

"Cepet kerumah sakit adzanin anak lu"

"Iya nyak"

Gua langsung lari masuk ke ruang kelas dan menghadap guru pengawas.

"Bu iqbal izin duluan pulang bisa"
Kata gua tergesa gesa membersihkan alat ujian gua.

"Mau kenama ball"
Tanya indra yang aneh melihat gua yang ribet kedebak kedebuk

"Anak gua lahir ndra"

"Seriusan, wih ga nyangka gua jadi om om tua juga ya gua"

"Emang lu kan udah tua hahahah"

"Anjim lu"

Setelah itu gua keluar bodo amat kayanya tadi ga dibolehin karna gua maksa pake banget jadi dibolehin juga, meskipun harus berdebat sama pa satpam killer.

Siap siap sayang, ayah datang untukmu.

Gua otw humas gas pol sampe nampol pokonya jaraknya cukup jauh dan gua uda ditungguin sama mereka disana.

Sepanjang jalan air mata kebahagiaan terus berjatuhan tampa henti, ternyata bukan karna sedih aja kita nangis bahagia juga bisa nangis.

So air mata itu tak khusus untuk mantan melainkan kebahagiaan juga hehehe.

Setelah sampai gua langsung bergegas mencari ruangan dimana tempat ka bagas singgah disana.

Ruang melati no 45 diujung blok kanan disitu lah ruangan buat ka bagas istirahat setelah operasi sesarr.

Gua yang masuk dan berlari, dan diruangan itu uda ramai, ga sesek tapi ini penuh dengan keluarga gua dan orang tua ka bagas yang lagi gendong cucunya.

Gua tetep terfokus kan dengan ka bagas yang masi terbaring lemas tapi tetep cute.

"Kak maaf selama proses kakak lahiran iqbal ga ada maaf kak"

"Hmm"

"Kakak sehat kan, cuma lemes kakak kita uda jadi orang tua jadi kita harus sama sama, saat makan ada anak kita, saat tidur mandi, bangun tidur, memecahkan masalah sama kakak dan anak kita kak" Ucap gua sambil menangis

"Iya iqbal aku mau, kita urus anak kita sama sama "

"Iqbal janji akan menjaga kakak dan anak kita, iqbal tanggung jawab selamanya, selama hidup iqbal iqbal janji "

"Hmmm"

Anjir gua lupa disini rame banget, dan gua umbar kata receh auah bodo amat, inikan cerita gua dan ka bagas.
Dunia gua dan ka bagas yang lain cuma ngontrak aja no komen.

"Iqbal nak, sini adzanin anak kamu, tapi sebelumnya kamu bersih bersih dulu di kamar mandi" Ucap babeh

Auto langsung mabur ke kamar mandi buat cuci tangan, cuci muka, cuci hati dan fikiran ta lupa berwudhu juga.

Jadi bisa bayangin ga wajah gua yang tenang dan sesejuk embun pagi no koment.

Setelah ini gua menggendong anak gua sumpah yang ini mirip banget sama ka bagas.

Dari wajahnya, pipinya, bibirnya manis badanya yang lembut mirip banget gua yang meng adzan kan anak gua satu persatu.

Dan alhamdulillah satunya mirip sama gua, mirip banget berarti dokter itu benar ga bohong, kembar tapi ta identik soalnya beda hormon, gua mencium pipi kedua anak gua dan lagi lagi ko gua nangis ya, ko gua jadi cengeng yah? Arghh bodo amat.

"Kak liat anak kita gemoii kaya kaka"

"Iya dong siapa dulu opanya "
Ucap ayah ka bagas, dan disambut oleh tawa seluruh keluarga.

"Iya tapi yang ini juga mirip aye"
"Jadi kita adil atu atu "
Ucap babeh gua ga mau kalah dasar orang tua.

"Bentar ini nama anak nya siapa ya" Tanya abang

"Iya nih nama yang bagus apa ya"
Tanya nyak gua.

Dan gua belum siapin nama buat anak anak gua. Kalian ada namanya yang bagus ga komen dong buat anak
Gua nih.

Yang baik yang baik kasi nama, gua tunggu yah keabisan nama yang kembar nan comel nih{author.

Oke bertemu di next chapter gess, hehehe sumpah gua bingung cari nama bantu ya Oke papay

02.11.20

Masa Sma Kita {bL Story} I| TamadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang