7. Aksara Kawi

7.1K 1.4K 156
                                    

.
.
.
   
   Jihoon dan Junkyu ngeliat Sunwoo dengan ekspresi yang gabisa dijelaskan. Mereka gatau gimana mau nanggepin itu, antara pingin ngomong kalo Sunwoo bohong tapi kok ga enak.

  "Jangan bercanda kamu, Sunwoo." Kata Jihoon.

    Sunwoo membalas ucapan Jihoon dengan tatapan terserah.'  Sunwoo mengambil cutter di atas meja untuk membuka amplopnya. Setelah terbuka dia menemukan sebuah foto di dalamnya, alis Sunwoo menekuk tak mengerti.

    Sebuah foto yang tampak seperti sebuah simbol? Dengan aksara yang gak Sunwoo tau, aksara itu ditulis dengan cat air bewarna kuning. Sunwoo menunjukkan hal itu pada Junkyu dan Jihoon, berharap ada yang mengerti.
  
  
  "Oh, itu aksara Kawi." Ucap Jihoon.

  "Aksara Kawi?" Tanya Junkyu.

    Jihoon mengangguk, "aksara Jawa kuno."

  "Kok kamu bisa tau?" Tanya Sunwoo.

  "Kan aku dari pelosok Jawa, Sunwoo.." Jawab Jihoon.

  "Terus kamu tau dong ini bacanya gimana?" Tanya Sunwoo.

  "Keanya sih, iya.. Tapi harus liat pepak.. Aku udah agak lupa.." Jawab Jihoon.

  "Yaudah, ayo ke perpustakaan!" Teriak Junkyu.

*

    Jaemin seperti hari hari biasa duduk di lab Kimia sambil ngelamun. Hari ini gaada mood buat nyariin ikatan unsur dari suatu unsur sama unsur lain, ataupun membuktikan titik didih dari unsur unsur tersebut. Intinya Jaemin lagi bad mood.

    Jadinya dia cuma ngeliatin rak kaca tempat dimana alat alat kimia disimpen. Nggak lama dia nguap lebar, keliatan kek orang gabut padahal tugasnya bejibun. Sebenarnya tadi dia lagi sama Hyunjoon ngerjain tugas kelompok, tapi karena tugasnya bikin puyeng, Jaemin melarikan diri.

    Ngomongin soal Hyunjoon, si anak tinggi, menggemaskan tapi mukanya galak itu ternyata juga baru masuk Universitas barengan Jaemin, alasannya mogok setahun adalah males. Bagus bet alasannya, ada gitu, lanjut sekolahnya dipending, males malesan dulu, ngumpulin niat, baru sekolah.

    Tapi syukur Alhamdulillah, karena dengan keberadaan Hyunjoon bikin Jaemin ga terlalu keliatan kesepian nan mengenaskan. Walau sering banget Jaemin dicuekin ama Hyunjoon.

    Matanya Jaemin baru aja mau merem, tapi seseorang ngebuka pintu lab dengan ga santai. Jaemin ngeliat pelakunya, dan menemukan seonggok makhluk bernama Eric yang cengengesan sambil bawa gelas plastik dengan tulisan Starbucks di tengah cupnya dan donat di tangan lainnya.

  "Berani masuk lab bawa makanan ama minuman, gua tendang pantat lu sampai Raja Ampat, Ric!" Teriak Jaemin.

    Tapi Eric bandel, dia tetep masuk lab dengan Starbucks nya. Terus dengan muka polos yang pingin banget dipukul, Eric duduk di depannya Jaemin sambil nyodorin donat di tangannya.

  "Enak! Varian rasa terbaru! Rasa Vanilla Blue!" Ucap Eric.

  "Gua ga peduli, Ric. Mau varian rasanya upil campur nanas, atau lemon camur air kobokan, gua ga peduli, sekarang bawa makanan lu keluar atau gua buang?"

    Eric mewek, akhirnya dia keluar, tak lama, dia kembali dengan makanan dan minuman yang telah tak ada di kedua tangannya. Mulutnya menggembung, perlahan menguyah donat di dalam mulutnya. Eric kembali duduk di depannya Jaemin.

  "Guaggwhhh maugghhh ngomonwwgh.."

  "Ditelen dulu, anjir! Muncrat ini!" Kata Jaemin.

    Eric menelan makanan di mulutnya, lalu ketawa riang. "Gua mau ngomong sesuatu."

[✔] Klub 513 | vol.1 | Ep.2 : Miss Me? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang