Salty

764 126 10
                                    

1.4k+ word!




Walaupun udah masuk minggu uas, emang hanjis udah gak pusing mikirin jiheon? YA MASIH LAH. Namanya juga bucin top global.

Otaknya berasa kebagi dua. Satu buat uas, satu buat jiheon.

Padahal kemaren dia berharap, semoga dia ketemu jiheon dan dibicarain baik-baik.

Ternyata jiheonnya malah gak ada di rumah.

Mau nyamperin lagi, keburu mereka lagi sibuk belajar persiapan uas. Makin lama nih selesainya.

Jisung juga mikir, apa jiheon emang sengaja menjauh apa gimana? Kepalang gemes dia tuh.

"Waktu mengerjakan sisa 9 menit lagi."

Halah, jisung juga bodo amat. Dia udah pasrah. Kalau ngulang, yaudah. Emang nasibnya dia, karena DIA EMANG UDAH KEPALANG PUSING!

Dia juga udah gak fokus daritadi. Kerjaannya cuma nyoret-nyoret kertas cakaran gak ada niat sama sekali.

"Yang sudah selesai, kumpulkan ke ketua kelas. Terus, nanti bawa ke meja saya di kantor." Kata dosennya, terus pergi begitu aja.

Jisung berdiri dengan malas dan mengumpulkan kertasnya ke ketua kelasnya.

"Woy, jisung! Ada yang nyariin lu, nih!" Seru temannya jisung dari ambang pintu.

Sampe luar, dia nemu chaeyeon yang lagi berdiri nyender di sebelah pintu.

"Kelas lu udah selesai kan? Gua traktir ayam geprek deh. Sekalian ada yang mau gua tanyain."






























Dan disinilah mereka berdua, warung ayam geprek yang gak jauh dari kampus.

"Gua denger, lu sama jiheon lagi diem-dieman ya?" Tanya chaeyeon dengan hati-hati. Takut jisungnya ngamuk.

Tapi dijawab dengan anggukan pelan sama jisung. Mukanya udah keliatan pasrah banget. Hidup segan, mati tak mau.

"Gua mau minta maaf. Gara-gara gua nindih lu, hubungan lu jadi begini." - chaeyeon

"Bukan salah lu, chae. Gua aja yang gak bisa jelasin ke jiheon. Dari kejadian itu, setiap gua mau ketemuan sama jiheon, pasti ada aja alasannya dia. Gua spam chat ke dia juga, boro-boro di balas. Kali aja chat gua muncul di notifnya, habis itu di hapus. Astaghfirullah, makin pesimis gua." - jisung

"Lu udah nyamperin ke sekolahnya?" - chaeyeon

"Udah, chae. Dan pasti ada aja alasannya juga. Yang udah pulang duluan lah, sibuk sama ekskulnya, ya kerkom lah. Gua sebagai cowoknya, ya paham lah. Kan gua juga pernah jadi siswa di sekolah. Makanya, gua gak mau ganggu dia dulu. Nanti deh, abis uas gua samperin dia lagi." - jisung

Chaeyeon cuma ngangguk ngangguk doang sambil nyeruput minumannya.

"Hayoloh, berduaan disini ngapain." Hyunjin datang terus nyomot kulit ayam punya jisung.

"Mojok berdua. Ya, makanlah. Lu pikir kita disini mau berenang di kubangan sambel?" Sewot jisung. Terus dia ngambil alih kulit ayamnya yang nyaris masuk ke mulut hyunjin.

"Gak sama ryujin?" - chaeyeon

"Dia lagi uas. Kelas gua udah selesai duluan. Cerita jiheon lagi?" Tanya hyunjin, chaeyeon ngangguk.

"Kelas lu gak ada lagi kan abis ini?" Tanya hyunjin ke jisung. Jisung ngangguk sambil ngunyah.

"Jemput dia di sekolah. Kalo dia bilang sibuk ekskul, tungguin. Kalo dia udah pulang, bilang jangan pergi kemana-mana ada yang mau diomongin. Gitu aja kok susah." Dengan santainya, hyunjin nyomot lagi kulit ayamnya jisung.

Generation of BitternessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang