4 | galaknya ke aku aja?

75 13 0
                                    

         Sekarang yang aku lakukan adalah kembali bengong di kantin. Indomie dan es teh yang ada di hadapanku belum tersentuh.

Benar juga kata Kak Yeonjun, salah satu hobiku adalah bengong.

Eh, gak ah. Gak mau setuju. Kak Yeonjun jahat.

"Heh, kok bengong"

Kak Soobin tiba-tiba muncul sambil bawa mangkuk sotonya dan duduk dihadapanku.

"Biasa kak, meratapi nasib"

"Wah, saya tau nih"

"Apa tuh, kak?"

"Mikirin saya kan kamu? Ayo udah ngaku aja"

Gak ada kerjaan banget aku mikirin Kak Soobin.

"Iya dah, terserah Kakaknya aja"

Akhirnya aku makan indomieku. Ngobrol ngalur-ngidul sama Kak Soobin. Dia salah satu anggota BEM juga, baik banget lagi orangnya.

Idaman banget, tapi aku gak ngidam.

"Tapi kak, Kak Yeonjun emang galak banget apa gimana sih?" Tanyaku memulai per-gibahan tentang Kak Yeonjun.

"Hah, galak gimana?"

"Ya galak, jutek terus, ngomongnya singkat, nyelekit juga"

"He, mana ada"

Lah..?

"Yeonjun mah, kalo lagi kumat ya slengean banget orangnya walaupun gak se-slengean saya," Kak Soobin jeda omongannya dan lanjutin dengan,

"Dia malah sering ngumpul dan traktir maba yang dia kenal kok Som"

Aku diem.

"Terus pas ospek kok galak banget?" Tanyaku masih penasaran. Kak Soobin ketawa dengar pertanyaanku. Si Kakak mah, gitu. Dikira aku badut apa ya.

"Covernya doang itu Som, aslinya mana ada kayak gitu, biar serem aja katanya"

Perasaan sama aku galak, ngomel, kalo ngomong nyelekit.

"Kok gitu sih.." Nadaku udah kayak mau nangis aja saking kesalnya.

"Kenapa emang?"

"Ke aku galak banget Kak, kalo ngomong nyelekit tapi suka bener," Aku jeda sebentar, "ditrakir pernah sih, tapi dibikin malu dulu gara-gara bunyi perutku kedengaran"

Aku cerita sambil mengingat episode semangkuk bubur.

Kali ini gantian Kak Soobin yang diem. Aku natap dia bingung.

"Kenapa kak?

"Enggak gak pa-pa, kamu tunggu aja entar ya"

He, apa sih?
































"Si Yeonjun kalo lagi tertarik orangnya malah di galakin kan ya? Weh, kelainan emang bikin anak orang takut"
- Soobin

Nano NanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang