Hari ini aku berangkat ke kampus sendirian. Sebenarnya kejadian tadi pagi bikin aku kesal banget.
Karena biasanya juga berangkat ke kampus bareng Kak Yeonjun, aku nungguin dia di depan rumah. Aku juga udah biasa gak telat juga kok.
Dan sekitar satu jam aku nunggu, gak ada tanda-tanda mobil Kak Yeonjun bakal datang.
Bisa aja sih, aku inisiatif jalan kaki buat lihat ke rumahnya. Tapi Kak Yeonjun juga selalu bilang tunggu aja kalau misal dia belum datang waktu di jam jemput aku.
8.15
Jahannam Hari ini saya gak bisa bareng kamu, berangkat sendiri.
Jahannam Maaf.KAMPRET
Mau ngamuk tapi orangnya gak ada di depan aku. Seenggaknya bilang dari pagi kek.
Akhirnya aku cuma buang nafas kasar dan segera pesan grab. Kejadian itu cukup buat moodku buruk sampai tengah hari ini.
Beomgyu yang duduk di depanku sibuk hibur aku dengan ngasihin sosis yang ada di piringnya.
"Eh, tadi pagi liat Yeonjun gak lo?"
Pendengaranku auto tajam. Agak-agak nguping omongan kating yang duduk di sebelah mejaku sama Beomgyu.
"Kenapa emang?"
"Dia bareng si Zia, kayaknya beneran bakal jadian deh, mereka"
Oh, jadi biarin aku nunggu satu jam karena bareng Kak Zia itu?
Aku makin cemberut. Denger kayak gitu kok panas sih? Padahal aku kan gak ada apa-apa sama Kak Yeonjun.
"Som?"
"Hm"
"Lo gak pa-pa?"
Aku natap Beomgyu, "ya emang gue kenapa?"
Beomgyu ketawa sambil nunjuk wajahku. Aku makin kesal dong, tentunya.
"Lo cemburu ya?" Ucap Beomgyu. Aku diam. Ngapain aku cemburu?
"Hah, enggak lah" Jawabku pelan.
"Terus habis denger kating itu kok makin cemberut?"
Gak tau ah. Aku mutusin buat diam aja dan fokus ke makananku. Yang iya aja aku suka Kak Yeonjun.
"Kalau suka akuin aja gak pa-pa Somi, kan gak dosa" Beomgyu bilang dengan nada yang lebih serius. Aku gelengin kepalaku.
"Ini pasti antara lo ngelak atau lo gak nyadar sama perasaan sendiri kan?"
Omongan Beomgyu sukses buat raut wajahku berubah jadi datar. Aku..enggak tau.
"Cari tau perasaan lo lagi Somi, Kak Yeonjun kan juga ada rasa sama lo. Masa lo gak ngerasa sih?"
Yah..kerasa sih. Cuma gak yakin aja.
Aku gelengin kepala pelan. Bohong sih. Tapi Beomgyu cuma ketawa kecil. Agaknya dia tau kalau aku lagi bohong.
Saat mau menyuap makananku, mataku dibuat beralih fokus ke arah pintu kantin. Disana ada Kak Yeonjun dan perempuan cantik dengan rambut panjang yang digerai.
Itu yang namanya Kak Zia kayaknya. Soalnya kating di sebelah mejaku jadi ribut.
Astagfirullah cantik banget. Pantas aja Kak Yeonjun naksir kan.
Aku ngikutin arah pandang keduanya. Jalan ke meja kantin yang lumayan jauh dari mejaku.
Aku ngapain sih.
"Duh, patah hati ya, mas crush malah jalan sama mbak-mbak lain"
Aku natap Beomgyu sambil nyalang.
"Loh, kok lo kesel? Katanya tadi gak naksir Kak Yeonjun"
MBOH.
••••••••••
Kali ini berdiri di depan gedung fsrd. Bukan nunggu Kak Yeonjun. Kali ini aku nunggu abang grab yang udah penuh dengan kepastian. Gak kayak tadi pagi yang digantungin Kak Yeonjun satu jam.
"Lah, kamu ngapain disini?"
Aku noleh waktu dengar suara yang aku kenal. Kak Yeonjun ada di sebelahku.
"Nungguin abang grab" jawabku singkat.
"Gak mau bareng saya?"
"Udah terlanjur pesen grab"
Kak Yeonjun anggukin kepala. Masih setia berdiri di sebelahku sambil masukin tangannya ke dalam kantung celana. Kayaknya ngerasa bersalah soal tadi pagi. Waktu Kak Yeonjun buka mulut mau ngomong sesuatu ke aku, udah kepotong sama satu suara perempuan.
"Yeonjun? Jadi anter aku pulang kan?"
Aku ikut noleh ke belakang dan lihat presensi Kak Zia yang senyum manis ke Kak Yeonjun.
Kak Yeonjun sempat lirik aku dan langsung beralih ke Kak Zia.
"Iya"
"Yaudah sekarang aja yuk, nanti sekalian mampir ke rumah aku aja sebentar, mama kangen katanya"
Aku yang ada disitu cuma diem. Dan untungnya abang grabnya udah datang juga.
"Duluan Kak" aku buru-buru pamit dan nyuruh si abang buat cepet pergi.
Sad banget sih, Som. Ngaburnya malah sama abang grab.
Hikd.
"Mukanya kusut amat neng"
"Saya jadi sad girl soalnya"
"Apa neng? Sate?"
Yaelah si abang jauh bener jadi sate 😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Nano Nano
FanficDitandain sama kating galak emang gak enak, apalagi belakangan baru tau kalau si kating ternyata ketua BEM. Pokoknya Somi gondok banget! Tapi siapa yang tau kalau ternyata si kating malah naruh perasaan ke Somi? "Awalnya kating aja, eh malah jadi p...