3 | siaga

81 14 0
                                    

          Aku cek jam dinding yang ada di kamarku. Oh, santai masih setengah tujuh. Kelasku kan masih lama.

Akhirnya aku mutusin buat balik rebahan. Nonton drakor, nyemil, enak banget kayaknya hidup kalo bisa kayak gitu setiap saat.

Jangan deh, Som. Apa gunanya cantik kalo bego. Ya gak?

"Somii, ayo turun ah, sarapan" Kak Soyun panggil aku dari arah tangga.

"Iya kak sebentaar!"

Tapi enggak. Aku gak turun. Entar aja ah, mager. Muehehe.

Setengah jam udah berlalu. Dan aku masih setia rebahan. Kali ini sambil scroll instagram. Liat instastory Beomgyu yang pagi-pagi udah ke starbucks.

Duh, sarapan aja starbucks ya, padahal nasi uduk lebih mantep.

"Somi Ya Allah, turun heh" Kali ini Kak Soyun buka pintu kamarku. Gelengin kepala pelan liat sosokku yang bahkan mandi aja belum.

"Hehe, bentar ya Kak mandi dulu"

Kak Soyun natap aku sambil mau ngamuk kemudian ngucap, "buruan loh, udah ditungguin Yeonjun dari tadi"

Hah

"KOK KAKAK GAK BILANG?"

"Ya kamu udah tau mau ngampus juga bukannya siap-siap"

Hikd. Gak mau ketemu Kak Yeonjun..takut.


Setelah sekian purnama, akhirnya aku turun sambil natap ke arah ruang makan takut-takut. Bener aja, Kak Yeonjun lagi duduk sambil makan nasi goreng ayam buatan Mama.

Padahal kan bagian yang banyak ayam buat aku.

"Akhirnya turun juga kamu ya" Mama letakkin piring berisi nasi goreng ayamnya buat aku.

Tuh, kan ayamnya sedikit. Aku lirik punya Kak Yeonjun. Melimpah sekali ayamnya. Aku merasa di anak tirikan.

"Makan" Ucap Kak Yeonjun.

Gak tau ah gak denger.

Aku angguk kemudian nunduk takut-takut. Ma, Somi takut, batinku.

"Duh, nak maaf ya jadi lama nungguin Somi, emang mageran anaknya jadi suka lelet"

Yah, Mama mah, gitu. Aibku dibongkar. Kan maloe.

"Gak, pa-pa kok Tante, Yeonjun gak masalah"

Hilih. Pasti nanti waktu di mobil aku di amuk. Pencitraan sekali Kak Yeonjun ini.

Singkat cerita, aku sama Kak Yeonjun jalan keluar rumah setelah pamit sama Mama dan Kak Soyun.

Aku jalan ngekorin Kak Yeonjun. Duh, udah kayak ngikutin majikan aja. Dia dandan rapi banget pakai celana hitam sama kemeja merah marun, dan aku kayak gembel. Gak cocok banget.

Eh, biarin. Gak mau cocok.

"K-kak Yeonjun"

"Apa"

"A-aku naik grab aja, pingin nyumbang rezeki"

Alasanmu gak guna Somi. Kak Yeonjun gak peduli.

Kak Yeonjun ngacangin omonganku dan jalan nuju mobil lebih dulu. Dirinya ke arah kursi penumpang dan buka pintu seraya berkata,

"Cepat naik"

"I-iya kak"

Akhirnya aku pasrah. Udahlah nurut aja. Mau digondokin juga bodo amat.

Kak Yeonjun kemudian naik dan mulai nyalain mesin mobil. Selama perjalanan nuju kampus beneran hanya hening doang.

Aduh, canggung.

"Kamu besok jangan lama lagi siap-siapnya, biar enak ke kampusnya kita lebih cepet"

Padahal aku gak ada minta bareng Kakak loh?

"Iya Kak, nanti aku lebih cepet"

"Bagus"

Bogas-bagus, bogas-bagus. Dikiranya aku anakmu po?

Gak lama, mobil Kak Yeonjun sampai di parkiran fakultas fsrd. Aku segera lepas sabuk pengaman dan bersiap turun.

"Ma-makasih banyak Kak"

Aku turun dan bersiap mau lari.

"Tunggu"

ADUH APA LAGI SIH, GANTENG?

"Minta nomormu, biar saya enak ngingatinnya kalo mau otw rumahmu"








































"Somi, kamu kasih saya nomor yang bener kan?"

"I-iya kok kak"

"Ini kok di deskripsinya malah, siaga? Siap antar gas dan galon?"

"..."

Nano NanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang