Dari pada nongkrong di cafe dan yang isinya cuma ngeghibah doang, aku sekarang lebih milih duduk di sofa ruang keluarga sambil makanin kue yang dibikin Kak Soyun
Ya walaupun ghibahin orang emang enak sih, makanya dosanya besar.
"Dari pada gak ada kerjaan, ikut Mama ke tante Yoona aja Som"
Suara mama meng interupsi kegiatan gak ada kerjaanku. Aku noleh ke arah mama dengan tatapan melas.
"Mager ma"
"Heh, udah jomblo gak usah mageran, lagian anak tante Yoona ganteng loh"
Duh, ma. Hidup aku kan gak melulu soal cowok dan segala perkara tentang asmara.
Tapi dari pada gabut, ikut aja deh. Siapa tau beneran jodoh sama anak tante Yoona. Hehe.
Ini kan namanya kesempatan ya.Singkat cerita, aku sama Mama jalan kaki ke tenpat tantu Yoona yang emang rumahnya dekat banget dari rumahku.
Kepleset juga nyampe.
Begitu di sambut oleh tante Yoona, aku merasa ada di dunia lain karena demi apa mama sama si tante ngebahas tentang arisan. Auto lama ini mah.
"Juun, bikinin teh anget sama ambilin makanan yaa"
Alhamdulillah setelah bermenit-menit kehausan tante Yoona peka. Rezeki anak sholehah.
Gak lama ada laki-laki sekitar umur-umur mahasiswa muncul. Bawa nampan yang isisnya terdapat dua gelas teh dan makanan yang siap aku terkam.
Tapi tunggu dulu, aku terkesima selama beberapa detik.
KOK ADA KAK YEONJUN?
Oh, mungkin Kak Yeonjun anak pembantu rumah tante Yoona.
Gak lah. Yakali.
Jadi sekarang aku sama Kak Yeonjun tatap-tatapan. Dia seolah nyuarain kalimat, "ngapain kamu disini" lewat tatapan matanya.
Duh, iye dah yang gondok sama aku mah terserah ya. Akhirnya Kak Yeonjun ikutan duduk di sofa ruang tamu setelah dipaksa tante Yoona.
Ini dia kenapa liatin aku tajem banget sih? Naksir ha?
"Tuh, kan Som apa Mama bilang anak tante Yoona ganteng kan?"
Aduh ma. Boro-boro ganteng kalo galak. Bikin emosi yang ada. Hilih.
Akhirnya aku senyum kaku dan nunduk doang. Malu bor. Tapi kok Kak Yeonjun malah rada senyam-senyum gak jelas gitu. Dikira ganteng apa.
Yah, ganteng sih. Hehe.
"Eh, kalian satu kampus kan ya?" Tante Yoona noleh ke aku dan Kak Yeonjun.
"Iya ma, satu fakultas juga."
Aku diem. Terserah ah, Kak Yeonjun mau ngomong apaan.
"Bisa dong, ya kalo berangkat sama pulang sekalian aja"
Lah.
Aduh mampus. Auto makin di slek in sama Kak Yeonjun. Lagian si Kakak kenapa baper amat sih, perkara telat masih aja diinget.
"E-enggak usah tante, aku naik grab aja gak pa-pa kok." Menolak demi kelangsungan hidup yang tenang itu baik.
"Udah ah, rezeki gak usah di tolak rugi entar yang ada" Mama ngucap sambil nepuk bahuku pelan.
"Hehe, sekalian bantuin rezeki abang grab ma"
Tante Yoona ketawa denger omonganku kemudian ngucap, "Duh Som lucu banget kamu jadi menantu tante aja sini"
LAH TANTE MAH GITU
"Yeonjun anaknya baik kok Som, lagian kamu gak keberatan juga kan nak?"
"Iya, saya juga senang kok bakal bisa kenal Somi lebih deket juga soalnya tante"
Hilih, penipu kamu Kak Yeonjun.
Eh, tunggu,
Tadi Kak Yeonjun gak keberatan mau anter jemput aku, atau gak keberatan aku jadi mantu tante Yoona yang otomatis bakal sama dia?
Bodo amat enggak denger.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nano Nano
Fiksi PenggemarDitandain sama kating galak emang gak enak, apalagi belakangan baru tau kalau si kating ternyata ketua BEM. Pokoknya Somi gondok banget! Tapi siapa yang tau kalau ternyata si kating malah naruh perasaan ke Somi? "Awalnya kating aja, eh malah jadi p...