C-2. Clearesta yang lain

31 6 0
                                    

"Jika menyakitiku adalah kebiasaanmu, maka biarkan aku tidak tau. Karna jika aku tau sama saja kamu membinasakanku."

🌻🌻🌻

     "Gue sampe capek ya ngasih tau lo untuk stop nyakitin Karel. Lo ngga takut sama karma, Re? Gue sebagai sahabat lo bukannya ngga mendukung, tapi gue cuma pengen yang terbaik untuk lo. Gue ngga mau aja kalo suatu saat Karel dendam sama lo saat tau apa yang lo lakuin ke dia."

      Mungkin Reynata sudah lelah menasehati sahabatnya untuk tidak mempermainkan hati Karel. Bagaimana pun Karel itu juga adalah teman Nena, teman satu sekolah saat SMA. Tapi, Rea sama sekali tidak memperdulikan itu.

      Clearesta sudah lelah mendengar semuanya, ia juga bosan harus dinasehati seperti sekarang. "Oke Nena oke, gue tau lo capek nasehatin gue. Lo kira emangnya gue ngga capek dengerin ceramah lo? Gue bakal putusin Karel," final gadis itu.

       Reynata pun membulatkan matanya, "Serius? Setelah 3 tahun pacaran lo mau minta putus? Apa alasannya? Selama ini Karel kan baik sama lo, hubungan kalian selalu harmonis, ngga pernah berantem malah!"

       "Ya gue juga ngga tau nanti alasannya apa. Tapi, gue udah bosen tau harus ada dihubungan ini. Pura-pura sayang, pura-pura suka. Gue udah capek, tapi gue belum tau bakal putusin Karel kapan."

       "Re, seharusnya kalo lo ngga suka sama dia ya ngga usah diterima waktu dia nembak lo di SMA. Ngga papa Karel sakit hati atau malu saat itu, yang penting dia ngga usah ada di hubungan palsu ini! Mungkin kalo lo ngga nerima dia, Karel bakal bahagia sama cewe lain," sahut Reynata.

      "Lo kenapa terus ungkit itu sih? Jangan-jangan lo selama ini naksir lagi sama Karel?" ucap Rea sembari menuding wajah sahabatnya itu. Reynata langsung menepisnya.

       "Jangan ngadi-ngadi lo, udah berapa kali gue bilang kalo gue ngga suka sama si rel kereta api!" tegas Reynata menekankan disetiap kalimatnya.

       "Ya gimana gue ngga ngadi-ngadi, orang lo bela dia mulu!" sewot Clearesta.

       Reynata menjitak kening sahabatnya itu, "Gimana gue ngga bela dia? Walaupun lo sahabat gue, tapi lo itu salah! Sebagai sahabat harus saling mengingatkan. Dan tugas gue itu mengingatkan lo, bukan membela Karel!"

        Clearesta hanya mengabaikan apapun yang gadis itu katakan. "Ya ya terserah lo, gue sekarang mau cabut karna gue udah ada janji sama ayang bebep gue!" gadis itu segera berlari sebelum Reynata kembali berceramah dan itu memotong waktunya.

       "Bener-bener ya itu anak, masih aja ngelakuin hal yang ngga bener! Padahal gue berharap Rea bisa cinta sama Karel. Tapi, sampe sekarang 3 tahun hubungan mereka, Rea masih belum bisa terima." gumam Reynata.
💐💐💐

     "Reyna! Lo mau pulang? Kelas berapa jam?" baru saja Reynata akan masuk ke dalam mobilnya yang sedang terparkir di basement kampus itu, seseorang memanggilnya membuat ia mengurungkan niatnya itu.

      "Bara api! Iya lah gue mau pulang, trus gue mau kemana lagi kalo udah ambil mobil di basement? Kelas 2 jam doang, dosen sakit ngga bisa lama-lama." sahut Reynata kepada Bara yang merupakan teman SMA nya dulu.

      "Galak amat neng, tumben ngga sama si bule jutek itu. Mana dia?" yang dimaksud oleh Bara adalah Rea. Reynata gelagapan, ia tidak mungkin mengatakan yang sebenarnya kemana Rea pergi.

      "Ehmm, itu ke--"

     "Reyna! Rea mana? Gue cariin di kelasnya tapi temen kelasnya bilang Rea udah keluar daritadi. Gue ada janji sama dia bakal makan di restaurant!" tiba-tiba Karel datang menghampiri Reyna membuatnya semakin bingung.

ClearestaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang