Ngungsi

714 117 15
                                    



Hari sabtu yang mendung ini, dena memilih rebahan mengistirahatkan diri. Tugas yang kian hectic ngebikin dia kliyengan dan kurang istirahat.

Apalagi minggu depan yang udah mulai UTS, deadline tugas makin ga ada akhlak juga. Tapi dia seneng karena ga perlu repot-repot nyari cara buat ngehindar dari jefan (lagi).

Kadang dia suka kerkel pindah-pindah ke kostan temannya, makanya jefan ga bisa ngelacak dimana dia berada. Bagus juga menurutnya jadi dia gaperlu susah-susah cari alesan buat ngeles.

Tapi setelah dipikir kalau sekarang dia masih dikostan, bisa aja nanti jefan datang nyamperin ke kostannya.

segera Dena langsung tancap gas bangun dan ngambil ranselnya, memasukkan beberapa pasang baju, dompet charger dan keperluan lainnya, bodo amat sama mandi keburu jefan dateng.

Dena langsung mengambil motor dan menuju mini market yang sedikit jauh dari kostannya, mau beli beberapa makanan dan chiki buat dia makan nanti. Sekalian juga ngehubungi temannya yang buka jasa sewa apartemen harian buat hari ini dan besok.

Setelah deal, dena langsung cabut ke apartemen karena beruntung nya temennya lagi ngunjungin unit yang mau disewa dena. Rejeki anaknya bu Ratmi, batinnya.

.....

Hal pertama yang terlintas dipikiran jefan saat weekend ini adalah pulang ke rumahnya, tapi nggak tau kenapa moodnya untuk pulang ilang aja gitu beberapa hari ini. Apalagi dia juga jadi jarang banget ketemu dena.

Ya awalnya dia mikir kalau emang tugas perkuliahan sedang ditahap aktif atau malah berlebihan yang ngebuat mereka jadi sibuk masing-masing.

Jadi hari ini dia berniat buat berkunjung ke kostan cewek pendek itu.

Tapi pikiran itu sirna ketika sekarang dia ngelihat kamar kostan dena kosong tanpa penghuni.

'masa iya pulang?' pikirnya, tapi setelah mendapat jawaban dari doni jefan malah gusar, karena nyatanya dena nggak ada pulang ke rumahnya.

Karena dirasa keadaan udah genting. Jefan memutuskan untuk menggunakan planning terakhir yang ia sebut "Power of Kepepetnya" saat itu juga.

.....

"Akhh, sakit bang, anjir!!" Wira meringis saat brian berusaha mengobati luka disudut bibirnya

"Alah gini doang juga wir, gak gue teken juga" brian yang lagi ngobatin wira jadi kesel, karena menurutnya wira ini lebay banget.

"Masih perih nih" protesnya

"Lagian lo sok-sokan bercanda bawa-bawa dena didepan bang je. Rasain huu!" Kali ini doni ikut menyoraki wira dengan melempar satu irisan pringles yang lagi dia makan

"Heh bedon, lo kalo gamau bersihin lantai gausah lempar-lempar makanan ya!, Mubazir juga" sandi yang dari tadi cuma jadi pengamat jadi ikutan geram karena doni yang seenak jidat ngotorin lantai dengan melempar makanan.

"Mampus!!" Ledek wira balik

Kalo kalian tanya kenapa dengan wajah tampan kaya pangerannya wira, jawabannya udah jelas abis kena tonjok jefan seminggu yang lalu saat dia nyeletuk mau nembak dena.

Mana nonjoknya pake urat lagi, ya udah diprediksi wira saat itu juga langsung masuk klinik dan di diagnosis tulang rahangnya geser sedikit yang untungnya masih bisa pulih. Tapi ya gitu luka lebamnya lama buat sembuh.

Emang wira itu suka sama dena, tapi gatau kenapa hari itu bisa-bisanya dia nyulut bensin yang akhirnya emosi jefan kepancing.

Dia pikir jefan cuma manfaatin dena buat jadi pelarian aja selama ini, ternyata perkiraan dia salah.

Ruang Hati | Park Jae (Day6) [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang